Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

10 Pertanyaan dari orang atheis untuk orang Kristen

serraphim0n menulis:
shenlong menulis:
akan saya coba jawab dengan sesuatu yang mudah dimengerti
1. agar mereka bisa menjadi inspirasi bagi yang utuh
2. agar manusia punya kesempatan untuk membantu sesamanya
3, agar kelihatan yang mana yang rela berkorban bagi tuhannya dan yang mana yang munafik
4. contohnya?
5. supaya bertobat
6. bagaimana bisa tahu kalo lebih banyak hal buruk terjadi pada orang baik daripada hal baik terjadi pada orang baik?
7. yesus tanpa bukti tapi milyaran orang mengikuti dia, ajaib gak?
8. kenapa harus dijelaskan? yang penting jauh di mata dekat di hati ya gak?
9. kan katanya you are what you eat, jadi kita bisa seperti Dia kalau memakan tubuh dan darahNya
10. perceraian adalah pilihan pribadi, ketika bercerai, dia adalah christian yang berdosa dan harus memohon pengampunan gak ada hubungan dengan rate - rate - an, makanya sebelum kawin, pacaran yang bener dulu :D
hmmmmmm..... bagus2
Tapi ada yang lain jawabannya?
Mohon bung Shenlong tidak asal menjawab seadanya. Bila ingin menjawab, jawablah dengan benar. Bila hanya asal menjawab , alangkah lebih bijak bila anda diam.
Jawaban bagus bagaimana maksud anda,bung serra? Terutama jawaban no 9 jelas tidak tepat. Itu sebagai peringatan bagi kita dan murid-murid YESUS pada jaman itu akan kasih YESUS dan pengorbananNYA yang rela mati di atas kayu salib untuk menebus dosa manusia dan bangkit pada hari yang ketiga sebagai bukti DIA adalah YESUS SANG MESIAS TUHAN ALLAH kita yang menang atas kuasa maut.
Bila anda menjawab "kita bisa seperti Dia kalau memakan tubuh dan darahNya" itu jelas SANGAT KELIRU dan sebuah PENYESATAN.
Maaf, saya setuju dengan mbak Fira yang meragukan jati diri dan kepercayaan anda.

Tadinya saya hanya standby saja. Tetapi karena jawaban yang sangat salah "dibaguskan" akan berakibat kurang baik bila dilihat teman-teman dari kepercayaan lain. Menurut saya, jawaban-jawaban lainnya di atas dari bung shenlong tidak perlu dianggap serius karena merupakan jawaban asal.
TUHAN YESUS memberkati kita semua.

kembali menyimak.
«13456

Komentar

  • Ini merupakan post pertama saya. Mohon maaf bila byk kesalahan.

    Ngomon2 tolong beri jawaban untuk 10 pertanyaan di bawh ini. (Replynya cepat plzzzzzzzzzzzzzz)

    http://www.youtube.com/watch?v=zDHJ4ztnldQ
  • serraphim0n menulis:
    Ini merupakan post pertama saya. Mohon maaf bila byk kesalahan.

    Ngomon2 tolong beri jawaban untuk 10 pertanyaan di bawh ini. (Replynya cepat plzzzzzzzzzzzzzz)

    http://www.youtube.com/watch?v=zDHJ4ztnldQ
    :) menarik cuman kalo bisa diketik aja jadi bingung pake bhs inggris. :D
    asli bahasa inggris gw gak bagus. toong di translate aja dah. biar bisa di cernanya lebih enak.
  • serraphim0n menulis:
    Males... cape translatenya
    kalo males ya udah.. di close aja yah.. :D


    atau minta bantuan bro justin, kayaknya dia jago bhs inggris
  • Itu juga bahasa Inggrisnya gampang, cuma males ngetiknya. Baru belajar komputer
  • bro makanya traslate mmg ga begitu sulit tp kan hanya berlaku bg anda..biar tmn2 juga pada paham...
  • Saya coba terjemahin
    Tapi gak semuanya

    Di video pendek ini
    saya akan berasumsi
    bahwa anda adalah orang
    kristen yang berpendidikan

    anda memiliki gelar sarjana
    dan anda telah terlatih untuk
    berpikir dengan logika dan rasional
    tentang dunia yang kita tinggali ini

    profesi anda mungkin:
    dokter
    akuntan
    guru
    dan lain-lain

    intinya : anda adalah orang pintar
    anda tahu bagaimana dunia bekerja
    anda tahu bagaimana bisa berpikir
    secara kritis

    Jika anda adalah orang kristen terpejalar
    saya ingin menanyakan suatu pertanyaan
    yang penting dan menarik

    Apakah anda pernah berpikir
    menggunakan kepintaran yang
    anda peroleh dari kulia untuk
    berpikir tentang keyakinan anda?

    hidup dan karir anda menuntut
    anda untuk bersikap dan bertindak
    secara rasional

    mari kita aplikasikan pemikiran
    kritis anda sembari mendiskusikan
    10 pertanyaan sederhana tentang keyakinan
    anda.

    Satu contoh hal yang ku maksud/bicarakan:

    Sebagai seorang kristiani,
    anda percaya akan kekuatan doa.

    Berdasarkan dari data perhitungan suara
    diperoleh bahwa 3 dari 4 dokter
    percaya bahwa Tuhan sedang melakukan
    keajaiban medis dibumi saat ini.

    Sebagian besar orang kristen percaya
    bahwa Tuhan bisa menyembuhkan kanker
    menyembuhkan berbagai macam penyakit
    memutar-balik efek dari racun dan lain-lain

    Pertanyaan 1:
    Mengapa Tuhan tidak menyembuhkan
    mereka yang terkena amputasi?

    Ini pertanyaan sederhana bukan?
    kita semua tahu bahwa kaki
    yang diamputasi tidak tumbuh lagi
    karena kekuatan/sebagai akibat dari Doa

    Orang yang diamputasi tidak memperoleh
    keajaiban dari Tuhan

    Jika anda orang berpendidikan
    anda harus mengakui bahwa ini adalah
    pertanyaan yang menarik:

    - Disatu sisi anda percaya bahwa Tuhan akan
    menjawab Doa-doa anda dan melakukan keajaiban
    - Disisi lain anda tah bahwa Tuhan tidak mempedulikan
    orang yang diamputasi ketika mereka meminta
    keajaiban

    bagaimana anda berhadapan dengan
    ketidak cocokan ini?
    sebagai orang berpendidikan, anda harus
    menghadapinya, karena ini sama sekali
    tidak masuk akal

    untuk menangani hal tersebut, perhatikan bahwa
    anda harus membuat suatu pernyataan yang rasional

    anda harus mencari alasan atas nama Tuhan
    untuk menjelaskan fakta yang aneh ini

    anda bisa saja menjawab:
    "Tuhan pasti punya rencana khusus untuk
    mereka yang teramputasi"

    Jadi anda membuat suatu alasan, apapun itu,
    dan anda berhenti memikirkanya karena ini
    sangat tidak nyaman

    ini contoh lain.

    sebagai seorang kristen, anda percaya bahwa
    Tuhan peduli kepada anda dan menjawab semua
    doa-doa anda.

    Pertanyaan 2:
    Kenapa begitu banyak orang kelaparan
    dimuka bumi ini?

    pertanyaan 3:
    Kenapa Tuhan menginginkan kematian
    banyak orang tak bersalah seperti didalam injil?
    contoh Keluaran 35:2
    pertanyaan 4:
    Kenapa dalam injil terdapat begitu
    banyak omongan yang anti-ilmu pengetahuan?
    pertanyaan 5:
    kenapa Tuhan sangat mendukung perbudakan
    seperti dalam injil?
    contoh Keluaran 21:20-21

    pertanyaan 6;
    Kenapa hal buruk selalu terjadi kepada
    orang baik?
    pertanyaan 7:
    kenapa tidak ada satupun bukti tentang
    keajaiban yang dilakukan Yesus?

    pertanyaan 8:
    bagaimana kita jelaskan fakta bahwa
    Tuhan Yesus tidak pernah muncul dihadapanmu?

    pertanyaan 9:
    Kenapa Yesus meminta anda untuk memakan
    tubuhNya dan meminum darahNya?
    pertanyaan 10:
    Why do Christians get divorced at
    the same rate as non-Christians?


    yang terakhir(pertanyaan 10) bingung
    meng-artikanya, gue ngerti sih
    ada yang bisa bantu??

    ada yang bisa kasih komen ya????



    komen gue Tuhan bekerja secara misterius
    dan penuh misteri
  • Tapi jawabannya jgn Tuhan bekerja secara misterius
    Terlalu simpel jawabannya
  • jaykuza menulis:
    Saya coba terjemahin
    Tapi gak semuanya

    Di video pendek ini
    saya akan berasumsi
    bahwa anda adalah orang
    kristen yang berpendidikan

    anda memiliki gelar sarjana
    dan anda telah terlatih untuk
    berpikir dengan logika dan rasional
    tentang dunia yang kita tinggali ini

    profesi anda mungkin:
    dokter
    akuntan
    guru
    dan lain-lain

    intinya : anda adalah orang pintar
    anda tahu bagaimana dunia bekerja
    anda tahu bagaimana bisa berpikir
    secara kritis

    Jika anda adalah orang kristen terpejalar
    saya ingin menanyakan suatu pertanyaan
    yang penting dan menarik

    Apakah anda pernah berpikir
    menggunakan kepintaran yang
    anda peroleh dari kulia untuk
    berpikir tentang keyakinan anda?

    hidup dan karir anda menuntut
    anda untuk bersikap dan bertindak
    secara rasional

    mari kita aplikasikan pemikiran
    kritis anda sembari mendiskusikan
    10 pertanyaan sederhana tentang keyakinan
    anda.

    Satu contoh hal yang ku maksud/bicarakan:

    Sebagai seorang kristiani,
    anda percaya akan kekuatan doa.

    Berdasarkan dari data perhitungan suara
    diperoleh bahwa 3 dari 4 dokter
    percaya bahwa Tuhan sedang melakukan
    keajaiban medis dibumi saat ini.

    Sebagian besar orang kristen percaya
    bahwa Tuhan bisa menyembuhkan kanker
    menyembuhkan berbagai macam penyakit
    memutar-balik efek dari racun dan lain-lain

    Pertanyaan 1:
    Mengapa Tuhan tidak menyembuhkan
    mereka yang terkena amputasi?

    Ini pertanyaan sederhana bukan?
    kita semua tahu bahwa kaki
    yang diamputasi tidak tumbuh lagi
    karena kekuatan/sebagai akibat dari Doa

    Orang yang diamputasi tidak memperoleh
    keajaiban dari Tuhan

    Jika anda orang berpendidikan
    anda harus mengakui bahwa ini adalah
    pertanyaan yang menarik:

    - Disatu sisi anda percaya bahwa Tuhan akan
    menjawab Doa-doa anda dan melakukan keajaiban
    - Disisi lain anda tah bahwa Tuhan tidak mempedulikan
    orang yang diamputasi ketika mereka meminta
    keajaiban

    bagaimana anda berhadapan dengan
    ketidak cocokan ini?
    sebagai orang berpendidikan, anda harus
    menghadapinya, karena ini sama sekali
    tidak masuk akal

    untuk menangani hal tersebut, perhatikan bahwa
    anda harus membuat suatu pernyataan yang rasional

    anda harus mencari alasan atas nama Tuhan
    untuk menjelaskan fakta yang aneh ini

    anda bisa saja menjawab:
    "Tuhan pasti punya rencana khusus untuk
    mereka yang teramputasi"

    Jadi anda membuat suatu alasan, apapun itu,
    dan anda berhenti memikirkanya karena ini
    sangat tidak nyaman

    ini contoh lain.

    sebagai seorang kristen, anda percaya bahwa
    Tuhan peduli kepada anda dan menjawab semua
    doa-doa anda.

    Pertanyaan 2:
    Kenapa begitu banyak orang kelaparan
    dimuka bumi ini?

    pertanyaan 3:
    Kenapa Tuhan menginginkan kematian
    banyak orang tak bersalah seperti didalam injil?
    contoh Keluaran 35:2
    pertanyaan 4:
    Kenapa dalam injil terdapat begitu
    banyak omongan yang anti-ilmu pengetahuan?
    pertanyaan 5:
    kenapa Tuhan sangat mendukung perbudakan
    seperti dalam injil?
    contoh Keluaran 21:20-21

    pertanyaan 6;
    Kenapa hal buruk selalu terjadi kepada
    orang baik?
    pertanyaan 7:
    kenapa tidak ada satupun bukti tentang
    keajaiban yang dilakukan Yesus?

    pertanyaan 8:
    bagaimana kita jelaskan fakta bahwa
    Tuhan Yesus tidak pernah muncul dihadapanmu?

    pertanyaan 9:
    Kenapa Yesus meminta anda untuk memakan
    tubuhNya dan meminum darahNya?
    pertanyaan 10:
    Why do Christians get divorced at
    the same rate as non-Christians?


    yang terakhir(pertanyaan 10) bingung
    meng-artikanya, gue ngerti sih
    ada yang bisa bantu??

    ada yang bisa kasih komen ya????



    komen gue Tuhan bekerja secara misterius
    dan penuh misteri
    thanks bro jaykuza atas translatenya.....

    sebagai umat kristen, panduan utama kita tetap ALKITAB seperti ada dalam
    Yesaya 55 ayat..
    7 Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
    8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
    9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

    Jadi, siapakah kita yg bisa mengerti pikiran ALLAH yg begitu dasyat dan luar biasa ?
    saya rasa tak seorangpun akan bisa. manusia hanya akan mencoba mengerti karya ALLAH melalui IMAN dan KEPASRAHAN DIRI pada TUHAN sang PENCIPTA.
    mari kita hilangkan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan menjalani hidup dengan sebaik2nya...
  • Tapi walaupun Tuhan bekerja secara misterius tetap saja tidak menjawab pertanyaan orang atheis
    ,yang ada orang atheis merasa orang Kristen tidak akan bisa menjawab pertanyaan mereka.

    Sebab mereka telah mendapatkan jawabannya yang menurut mereka adalah "KEBENARAN"

    Jawabannya adalah Because God is imaginary
  • serraphim0n menulis:
    Tapi walaupun Tuhan bekerja secara misterius tetap saja tidak menjawab pertanyaan orang atheis
    ,yang ada orang atheis merasa orang Kristen tidak akan bisa menjawab pertanyaan mereka.

    Sebab mereka telah mendapatkan jawabannya yang menurut mereka adalah "KEBENARAN"

    Jawabannya adalah Because God is imaginary
    ya wajar saja atheis tidak mendapat jawaban, lah wong mereka ga percaya TUHAN....
    TUHAN kok dilogika...
  • serraphim0n menulis:
    Tapi walaupun Tuhan bekerja secara misterius tetap saja tidak menjawab pertanyaan orang atheis
    ,yang ada orang atheis merasa orang Kristen tidak akan bisa menjawab pertanyaan mereka.

    Sebab mereka telah mendapatkan jawabannya yang menurut mereka adalah "KEBENARAN"

    Jawabannya adalah Because God is imaginary
    ya wajar saja atheis tidak mendapat jawaban, lah wong mereka ga percaya TUHAN....
    TUHAN kok dilogika...
    Maksud gw si Atheis merasa bahwa mereka telah mendapatkan kebenaran kalau umat Kristen tidak mampu menjawab pertanyaan mereka
  • serraphim0n menulis:
    serraphim0n menulis:
    Tapi walaupun Tuhan bekerja secara misterius tetap saja tidak menjawab pertanyaan orang atheis
    ,yang ada orang atheis merasa orang Kristen tidak akan bisa menjawab pertanyaan mereka.

    Sebab mereka telah mendapatkan jawabannya yang menurut mereka adalah "KEBENARAN"

    Jawabannya adalah Because God is imaginary
    ya wajar saja atheis tidak mendapat jawaban, lah wong mereka ga percaya TUHAN....
    TUHAN kok dilogika...
    Maksud gw si Atheis merasa bahwa mereka telah mendapatkan kebenaran kalau umat Kristen tidak mampu menjawab pertanyaan mereka
    oh begitu,,,,

    ya terserah mereka aja bro.. saya rasa orang hidup pun memiliki takdir sendiri2 dalam memilih agama, termasuk jika mereka tidak mengakui adanya TUHAN..
  • kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
  • fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    Jangan gitu donk sis

    saya benar2 gak ada maksud lain selain ingin "mencari tahu" jawaban dari pertanyaan yang super susah ini
    Gak ada maksud lain kok
  • fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    mengenai Mormon, saya pernah lho kegereja mereka, kebetulahn sahabat saya beragama mormon..
    bahkan saya pernah ikut kebaktiannya..(byk bule cantik2 mas/mbak hihihihhihi)
    mengenal dari pola hidup mereka byk lho yg baik..
    cth:
    - mereka tidak dianjurakan untuk minum teh dan alkohol (krn teh bisa meyebabkan kerak di lambung dan alkohol bisa merusak otak) mereka lebih menyarankan utk air putih atau sari dari buah2an alami)
    - mereka tetap menjalankan persepuluhan..
    -tapi sayangnya kl kebaktian mesti pake kemeja putih dan dasi (bukan Indonesia bgt nih)
    ...mengenai saksi Yehova saya tidak paham...
  • celinekuhan menulis:
    fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    mengenai Mormon, saya pernah lho kegereja mereka, kebetulahn sahabat saya beragama mormon..
    bahkan saya pernah ikut kebaktiannya..(byk bule cantik2 mas/mbak hihihihhihi)
    mengenal dari pola hidup mereka byk lho yg baik..
    cth:
    - mereka tidak dianjurakan untuk minum teh dan alkohol (krn teh bisa meyebabkan kerak di lambung dan alkohol bisa merusak otak) mereka lebih menyarankan utk air putih atau sari dari buah2an alami)
    - mereka tetap menjalankan persepuluhan..
    -tapi sayangnya kl kebaktian mesti pake kemeja putih dan dasi (bukan Indonesia bgt nih)
    ...mengenai saksi Yehova saya tidak paham...
    Saya di Kuliah juga belajar tentang mormon, saksi Yehova, Satanis sama "agama tetangga"
  • kuliahnya ambil jurusan Filsafat Teologi mas???
  • Kalau di UI Teknik juga belajar agama
  • serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    Jangan gitu donk sis

    saya benar2 gak ada maksud lain selain ingin "mencari tahu" jawaban dari pertanyaan yang super susah ini
    Gak ada maksud lain kok
    sori,mas cuman ngetes. coz kan saksi Yehova n mormon ngga mau ngakuin itu. Sori ya..
    emang kalo perilaku mereka terhadap sesama luar biasa coz kan mereka punya rasa persaudaraan yg tinggi dan itu emang kelebihan mereka.
    Tapi kalo udah masalah pengajaran mereka sesat banget.
  • Tapi yang saya post itu pertanyaan asli dari atheis
    Kalo mormon ama yehova mah masih mengakui adanya Tuhan
    Malah Yehova punya Alkitab seperti Kristen.

    Payah nih fira _sexy

    ngomong2 id ama foto beda jauh
  • serraphim0n menulis:
    Tapi yang saya post itu pertanyaan asli dari atheis
    Kalo mormon ama yehova mah masih mengakui adanya Tuhan
    Malah Yehova punya Alkitab seperti Kristen.

    Payah nih fira _sexy

    ngomong2 id ama foto beda jauh
    fira tau kok kao Yehova ama mormon punya kitab sendiri. Kalo Yehova ganti2 doang. kalo Mormon bikin kitab baru sendiri,mas.
    Foto fira beda gimana maksudnya?
  • fira_sexy menulis:
    serraphim0n menulis:
    Tapi yang saya post itu pertanyaan asli dari atheis
    Kalo mormon ama yehova mah masih mengakui adanya Tuhan
    Malah Yehova punya Alkitab seperti Kristen.

    Payah nih fira _sexy

    ngomong2 id ama foto beda jauh
    fira tau kok kao Yehova ama mormon punya kitab sendiri. Kalo Yehova ganti2 doang. kalo Mormon bikin kitab baru sendiri,mas.
    Foto fira beda gimana maksudnya?
    maksudnya idnya tidak mencerminkan fotonya wakakakakak
    hihihihihih
  • serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    serraphim0n menulis:
    Tapi yang saya post itu pertanyaan asli dari atheis
    Kalo mormon ama yehova mah masih mengakui adanya Tuhan
    Malah Yehova punya Alkitab seperti Kristen.

    Payah nih fira _sexy

    ngomong2 id ama foto beda jauh
    fira tau kok kao Yehova ama mormon punya kitab sendiri. Kalo Yehova ganti2 doang. kalo Mormon bikin kitab baru sendiri,mas.
    Foto fira beda gimana maksudnya?
    maksudnya idnya tidak mencerminkan fotonya wakakakakak
    hihihihihih
    jangan liat nama id trus menilai orangnya,mas. aslinya juga cewe baik2 kok. kalo ngomong juga gak kasar kayak tulisannya :p :p
  • fira_sexy menulis:
    serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    fira tau kok kao Yehova ama mormon punya kitab sendiri. Kalo Yehova ganti2 doang. kalo Mormon bikin kitab baru sendiri,mas.
    Foto fira beda gimana maksudnya?
    maksudnya idnya tidak mencerminkan fotonya wakakakakak
    hihihihihih
    jangan liat nama id trus menilai orangnya,mas. aslinya juga cewe baik2 kok. kalo ngomong juga gak kasar kayak tulisannya :p :p
    Hihihihihi gitu doank dianggap serius, bercanda kali.
    Ngomong2 gimana atas pertanyaan dari saya, jawab plz
  • serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    serraphim0n menulis:
    Tapi yang saya post itu pertanyaan asli dari atheis
    Kalo mormon ama yehova mah masih mengakui adanya Tuhan
    Malah Yehova punya Alkitab seperti Kristen.

    Payah nih fira _sexy

    ngomong2 id ama foto beda jauh
    fira tau kok kao Yehova ama mormon punya kitab sendiri. Kalo Yehova ganti2 doang. kalo Mormon bikin kitab baru sendiri,mas.
    Foto fira beda gimana maksudnya?
    maksudnya idnya tidak mencerminkan fotonya wakakakakak
    hihihihihih
    bro jangan liat orang dari ID dan foto/avatarnya donk....
    kalo loe liat orang dari foto dan id gmn dengan foto loe (serraphim0n) dan gw kalo gitu.. :confused: :confused: :wow:
  • serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    Jangan gitu donk sis

    saya benar2 gak ada maksud lain selain ingin "mencari tahu" jawaban dari pertanyaan yang super susah ini
    Gak ada maksud lain kok
    Khan ga ada salahnya jawab pertanyaan sis fira... g cuma mau tau l memang bener nasrani atau atheis yang masuk ke room nasrani & mau rusak room yang ada disini. :)
  • fira_sexy menulis:
    serraphim0n menulis:
    fira_sexy menulis:
    kamis yang lalu fira dateng di seminar ajaran sesat. Yg bawain NAT. Khususnya ngebahas tentang saksi Yehova n Mormon yang pake id KRISTEN. Mereka adalah antiCHIRST yg selalu melihat dari sisi ilmu pengetahuan. Ya fira pikir ampir kayak maksud tulisan dan pertanyaan thread ini deh.
    Tolong nanya nih mas serraphimon agamanya apa? Apa anda mengakui ALLAH Tri Tunggal dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda dan saya? atau anda emang atheis?
    Jangan gitu donk sis

    saya benar2 gak ada maksud lain selain ingin "mencari tahu" jawaban dari pertanyaan yang super susah ini
    Gak ada maksud lain kok
    sori,mas cuman ngetes. coz kan saksi Yehova n mormon ngga mau ngakuin itu. Sori ya..
    emang kalo perilaku mereka terhadap sesama luar biasa coz kan mereka punya rasa persaudaraan yg tinggi dan itu emang kelebihan mereka.
    Tapi kalo udah masalah pengajaran mereka sesat banget.
    :) good question :top:
  • jaykuza menulis:
    Saya coba terjemahin
    Tapi gak semuanya

    Di video pendek ini
    saya akan berasumsi
    bahwa anda adalah orang
    kristen yang berpendidikan

    anda memiliki gelar sarjana
    dan anda telah terlatih untuk
    berpikir dengan logika dan rasional
    tentang dunia yang kita tinggali ini

    profesi anda mungkin:
    dokter
    akuntan
    guru
    dan lain-lain

    intinya : anda adalah orang pintar
    anda tahu bagaimana dunia bekerja
    anda tahu bagaimana bisa berpikir
    secara kritis

    Jika anda adalah orang kristen terpejalar
    saya ingin menanyakan suatu pertanyaan
    yang penting dan menarik

    Apakah anda pernah berpikir
    menggunakan kepintaran yang
    anda peroleh dari kulia untuk
    berpikir tentang keyakinan anda?

    hidup dan karir anda menuntut
    anda untuk bersikap dan bertindak
    secara rasional

    mari kita aplikasikan pemikiran
    kritis anda sembari mendiskusikan
    10 pertanyaan sederhana tentang keyakinan
    anda.

    Satu contoh hal yang ku maksud/bicarakan:

    Sebagai seorang kristiani,
    anda percaya akan kekuatan doa.

    Berdasarkan dari data perhitungan suara
    diperoleh bahwa 3 dari 4 dokter
    percaya bahwa Tuhan sedang melakukan
    keajaiban medis dibumi saat ini.

    Sebagian besar orang kristen percaya
    bahwa Tuhan bisa menyembuhkan kanker
    menyembuhkan berbagai macam penyakit
    memutar-balik efek dari racun dan lain-lain

    Pertanyaan 1:
    Mengapa Tuhan tidak menyembuhkan
    mereka yang terkena amputasi?

    Ini pertanyaan sederhana bukan?
    kita semua tahu bahwa kaki
    yang diamputasi tidak tumbuh lagi
    karena kekuatan/sebagai akibat dari Doa

    Orang yang diamputasi tidak memperoleh
    keajaiban dari Tuhan

    Jika anda orang berpendidikan
    anda harus mengakui bahwa ini adalah
    pertanyaan yang menarik:

    - Disatu sisi anda percaya bahwa Tuhan akan
    menjawab Doa-doa anda dan melakukan keajaiban
    - Disisi lain anda tah bahwa Tuhan tidak mempedulikan
    orang yang diamputasi ketika mereka meminta
    keajaiban

    bagaimana anda berhadapan dengan
    ketidak cocokan ini?
    sebagai orang berpendidikan, anda harus
    menghadapinya, karena ini sama sekali
    tidak masuk akal

    untuk menangani hal tersebut, perhatikan bahwa
    anda harus membuat suatu pernyataan yang rasional

    anda harus mencari alasan atas nama Tuhan
    untuk menjelaskan fakta yang aneh ini

    anda bisa saja menjawab:
    "Tuhan pasti punya rencana khusus untuk
    mereka yang teramputasi"

    Jadi anda membuat suatu alasan, apapun itu,
    dan anda berhenti memikirkanya karena ini
    sangat tidak nyaman

    ini contoh lain.

    sebagai seorang kristen, anda percaya bahwa
    Tuhan peduli kepada anda dan menjawab semua
    doa-doa anda.

    Pertanyaan 2:
    Kenapa begitu banyak orang kelaparan
    dimuka bumi ini?

    pertanyaan 3:
    Kenapa Tuhan menginginkan kematian
    banyak orang tak bersalah seperti didalam injil?
    contoh Keluaran 35:2
    pertanyaan 4:
    Kenapa dalam injil terdapat begitu
    banyak omongan yang anti-ilmu pengetahuan?
    pertanyaan 5:
    kenapa Tuhan sangat mendukung perbudakan
    seperti dalam injil?
    contoh Keluaran 21:20-21

    pertanyaan 6;
    Kenapa hal buruk selalu terjadi kepada
    orang baik?
    pertanyaan 7:
    kenapa tidak ada satupun bukti tentang
    keajaiban yang dilakukan Yesus?

    pertanyaan 8:
    bagaimana kita jelaskan fakta bahwa
    Tuhan Yesus tidak pernah muncul dihadapanmu?

    pertanyaan 9:
    Kenapa Yesus meminta anda untuk memakan
    tubuhNya dan meminum darahNya?
    pertanyaan 10:
    Why do Christians get divorced at
    the same rate as non-Christians?


    yang terakhir(pertanyaan 10) bingung
    meng-artikanya, gue ngerti sih
    ada yang bisa bantu??

    ada yang bisa kasih komen ya????



    komen gue Tuhan bekerja secara misterius
    dan penuh misteri
    thank's bro jaykuza udah mau translate.
    nanti malam atau bsk saya akan coba jawab tp bukan dengan kapasitas saya sbg orang pintar tapi sebagai orang kristen.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori