MENCARI KEADILAN DENGAN MEMBERIKAN BANTUAN HUKUM SECARA GRATIS

Salah satu dari beberapa Organisasi bantuan hukum memberikan pelayanan bantuan hukum secara Cuma-Cuma. Hal ini dapat kita berikan apresiasi kepada Organisasi Bantuan Hukum TAKAWIDA yang dapat memberikan pelayanan hukum secara gratis. Dapat diketahui bahwa TAKAWIDA merupakan suatu Lembaga Pusat Perlindungan Anak Perempuan dan Lansia TAKAWIDA yang fokus dibidang pendampingan terhadap anak, perempuan dan lansia yang mengalami korban kekerasan, penelantaran maupun yang sedang tersangkut kasus hukum baik yang sudah masuk ranah pengadilan maupun diluar pengadilan.

OBH Takawida bertempat di Jember yang mana beralamat di Perumahan pesona surya milenia kav. A No. 29, Karang Miuwo, Mangli, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131

Berdirinya lembaga Pusat Perlindungan Anak Perempuan dan Lansia “TAKAWIDA” disebabkan karena maraknya praktek kesewenang-wenangan para penegak hukum dalam menegakkan keadilan. Untuk menerapkan adanya keseimbangan pelaku dan korban dalam memperoleh keadilan dengan ini OBH TAKAWIDA dengan segenap hati memberikan bantuan hukum secara gratis (Cuma-Cuma). Maksud dari gratis disini ialah klien/pemohon tidak dibebani pembayaran honorarium bagi pekerja bantuan hukum.

Selain itu, Lembaga Pusat Perlindungan Anak Perempuan dan Lansia “TAKAWIDA” juga bekerja sama dengan lembaga/instansi lain dalam memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis, misalkan dengan kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan baik tingkat negeri, banding, maupun kasasi bahkan Mahkamah Agung. Hal ini tidak diragukan lagi jika Lembaga ini telah  terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Ham dan sudah berkiprah sekitar 7 (tujuh) tahun lamanya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Pusat Perlindungan Anak Perempuan dan Lansia “TAKAWIDA” salah satunya memberikan pemahaman kepada masyarakat jika tidak perlu takut untuk membayar jika menggunakan jasa advokat karena masih ada advokat yang bisa memberikan bantuan hukum secara gratis. Hal ini dibuktikan melalui kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan oleh OBH TAKAWIDA beberapa waktu yang lalu dengan sasaran 6 (enam) titik wilayah dijember dengan dibantu dengan 5 (lima) OBH lainnya dijember yang memang sudah terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Berikut 6 (enam) wilayah yang mendapatkan penyuluhan bantuan hukum secara gratis tersebut yaitu Mulai Desa Glagahwero Kecamatan Panti,Desa Candajati Arjasa,Desa Kesilir Wuluhan,Desa Bliting Kecamatan arjasa,Kelurahan Mangli-Kaliwates dan Desa Dukuhdempok-Wuluhan.

Untuk informasi yang lebih detail terkait OBH TAKAWIDA dapat secara langsung mengakses situs resmi yang telah dibuat oleh admin TAKAWIDA dengan mengklik https://ppapl-takawida.blogspot.com/ ini. Bukan hanya orang-orang yang bermasalah dengan hukum saja yang boleh bertanya melainkan masyarakat secara luas yang tidak tersangkut dengan hukum juga bisa bertanya melalui blog diatas.

Sekian artikel singkat pembahasan mengenai “MENCARI KEADILAN DENGAN MEMBERIKAN BANTUAN HUKUM SECARA GRATIS”. Jika ada salah pengetikan mohon dimaklumi, tapi jika ada kesalahan pemahaman harap memberikan saran atau kritik melalui blog ini. Terima kasih atas perhatiannya karena penulis masih belajar dalam membuat artikel.

Sign In or Register to comment.