Cexifime sebagai Obat Penangkal Paru-paru Basah

edited September 11 in Info Kesehatan

Paru-paru basah adalah keadaan infeksi pada satu atau kedua paru yang biasanya disebabkan bakteri, virus, dan jamur. Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan pada alveolus atau kantung udara dalam paru-paru.

Penderita paru-paru basah akan sulit bernapas karena alveolusnya terdiri atas cairan atau nanah. Untungnya, kondisi ini dapat diatasi dengan cefixime.

Paru-paru basah memiliki gejala yang bersifat ringan hingga berat. Untuk yang ringan, gejala yang muncul berupa batuk dan flu. Gejala paru-paru basah yang berat, antara lain:

·        Nyeri dada ketika menarik napas atau saat batuk

·        Kebingungan dan perubahan kesadaran

·        Sering merasa lelah, demam, dan menggigil

·        Mual, muntah atau diare

·        Sesak napas

Cefixime Untuk Mengobati Paru-paru Basah

Cefixime adalah antibiotik poten yang mampu melawan berbagai macam infeksi bakteri, termasuk paru-paru basah. Namun, obat ini hanya bisa mengatasi paru-paru basah yang diakibatkan oleh bakteri.

Cefixime tersedia dalam bentuk obat minum yang dosisnya disesuaikan dengan kondisi medis yang dialami. Obat ini harus dihabiskan sesuai dengan anjuran dari dokter.

Tidak menghabiskan cefixime seperti anjuran dokter akan membuat bakteri yang di dalam paru tidak mati semua, malah nanti bakterinya menjadi kebal terhadap antibiotik sehingga tidak mempan lagi dengan antibiotik.

Sign In or Register to comment.