Wisata Alam Bukit Watu Pecah Ambulu Jember

Di tengah kemajuan media social dan teknologi, banyak juga memunculkan sejumlah potensi wisata lokal yang bermunculan. Salah satunya Bukit Watu Pecah yang ada di kecamatan ambulu. Ambulu adalah salah satu kecamatan besar di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. Wilayah selatan kecamatan ini berbatan dengan Samudera Hindia dengan pantai yang terkenal yaitu Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma. Kecamatan Ambulu mempunyai ketinggian rata-rata 35m di atas permukaan laut.

Lokasi Bukit Watu Pecah ini menjadi primadona masyarakat sekitar. Apalagi untuk mencapainya ada sedikit tantangan. Dinamakan watu pecah karena salah satu puncaknya terdapat batu besar yang terbelah dua. Bukit ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan olahraga dan rekreasi. Selain berhawa sejuk, dari puncak batu besar ini dapat pula dilihat keindahan kota ambulu dan sekitarnya. Anehnya meskipun batunya terbelah dan berdiri vertikal namun tidak jatuh, posisi bukit itu pun berada di tengah pusat kecamatan ambulu.

Cocok buat kalian para travelling,para pendaki anak bangsa wisata alam ini untuk di telusuri, jember luas dengan wisata alam yang harus kalian ketahui. Losmen Murah Jember tersedia untuk kalian yang membutuhkan tempat istirahat dengan fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan budget dan keinginan kalian. Diskon promo Losmen Murah Jember di sekitar jember kota atau sekitar tempat wisata yang kalian kunjungi. Segera telusuri wisata alam yang admin sebut diatas agar tidak penasaran seperti apakah Bukit Watu Pecah itu.

Akses untuk naik ke bukit ini juga tidak terlalu susah hanya diperlukan tekad diri yang kuat untuk bisa mendakinya. Bukit Watu Pecah ini memiliki landscape pemandangan persawahan, dipadukan dengan tata kota jawa kuno dengan pusat alun-alun semakin menambah ciamik pemandangan dari atas bukit. Sangat indah, bisa rileks pikiran jika ada di sana langsung menikmati sendiri pemandangan dari atas puncak watu pecah. Untuk mencapai Bukit Watu Pecah ini tidak memerlukan waktu yang lama hanya butuh waktu sekitar 15menit saja untuk mencapai puncak.

Dengan track yang menantang dan beberapa titik menanjak semakin membuat adrenalin pun meningkat. Rasa lelah dipastikan akan langsung hilang jika sudah berada di puncak dan menikmati indahnya pemandangan dari atas puncak. Jika sudah diatas, bukan hanya bisa melihat kecamatan ambulu secara utuh. Apalagi, jika cuaca cerah maka dari atas bukit ini bisa melihat dengan mata kepala telanjang pantai selatan yang jaraknya sekitar 12km dari Bukit Watu Pecah. Sungguh pemandangan yang luar biasa. Tentu saja banyak masyarakat yang berbondong-bondong melihat sendiri dan bisa naik ke Bukit Watu Pecah sehingga bisa membuktikan keindahan yang ditampilkan seperti di foto yang banyak beredar di media sosial. So, buat para pendaki jika tidak mengunjungi wisata alam ini rugi loh. 

Sign In or Register to comment.