Pirotop, Salep Ampuh untuk Mengatasi Infeksi Kulit Akibat Bakteri

edited September 10 in Info Kesehatan


Infeksi pada kulit sering kali membuat kulit terasa gatal, panas, nyeri, hingga kepercayaan diri seseorang menurun. Namun, keluhan itu dapat diatasi dengan menggunakan Pirotop, obat topikal untuk mengobati ineksi kulit.


Pirotop adalah obat topikal berbentuk salep yang digunakan untuk mengatasi infeksi kulit kulit traumatic dan infeksi sekunder akibat bakteri. Apa saja bakteri yang dapat dibasmi Pirotop?


Bakteri Staphylococcus aureus

Setidaknya 30% populasi manusia punya bakteri Staphylococcus aureus yang terletak di bagian hidung. Kehadirannya tidak mengancam, namun berisiko menyebabkan infeksi pada kulit.


Salah satu contoh infeksi kulit yang mungkin ditimbulkan adalah endocarditis, osteomyelitis, dan bacteremia. Tak hanya itu, beragam penyakit kulit juga bisa muncul disebabkan oleh bakteri yang satu ini. Sepert impetigo, bisul, selulitis, dan staphylococcal scalded skin syndrome (SSSS).


Gejala yang menandakan infeksi bakteri yang satu ini adalah rasa nyeri, bengkak, kemerahan, hingga luka yang mengeluarkan nanah. Jika sudah parah, saatnya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep obat Pirotop.


Bakteri Streptococcus pyogenes

Pirotop juga dapat mengobati infeksi kulit akibat bakteri Streptococcus pyogenes. Bakteri ini hidup di tumbuh manusia dan bisa menyebabkan infeksi kulit. Ada dua tipe bakteri yang satu ini, yaitu A dan B.


Bakteri Streptococcus pyogenes tipe A hidup di kulit dan tenggorokan. Penularannya lewat sentuhan kulit. Sementara bakteri tipe B hidup di vagina, usus, dan usus besar. Biasanya, tidak ada masalah berarti yang ditimbulkan bakteri Streptococcus pyogenes tipe B.


Obat seperti Pirotop mengobati infeksi bakteri ini dari tipe A. Cara penggunaan Pirotop adalah dengan dioleskan secara tipis sesuai dengan dosis. Ingat, obat yang satu ini termasuk dalam obat keras sehingga penggunaannya harus berdasarkan resep dokter.


Ketika berobat, jangan lupa perkuat sistem imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan memastikan tubuh mendapat asupan nutrisi terbaik. Tujuannya tentu saja agar tubuh cepat pulih dari penyakit.


Sumber:

SehatQ. https://www.sehatq.com/obat/pirotop-salep-10-g

Sign In or Register to comment.