Lima Tips Menjadi Reseller Online Agar Sukses


Lima Tips Menjadi Reseller Online Agar Sukses


Sesuai dengan janji saya pada artikel sebelumnya, saya akan memberikan sedikitnya lima tips agar anda bisa sukses menjadi seorang reseller online, tentu anda pasti sudah menentukan apa saja yang anda akan jual, namun dikesempatan kali ini saya kasih contoh, misalkan anda akan menjualkan kembali produk-produk pakaian jadi atapun aksesoris-aksesoris yang saat ini sedang trend.


Menjadi seorang reseller toko baju dan aneka aksesoris lainya pastilah sangat memberikan untung untuk anda, kenapa, diawal anda sudah tidak perlu punya toko sendiri, anda tidak perlu punya mobil sendiri untuk antar jemput barang, anda tidak perlu punya lemari ataupun hanger yang banyak untuk berjualan baju, anda cukup dengan duduk manis, upload foto yang menarik di media social pribadi anda, facebook, Instagram, ataupun twitter, asalkan anda niat sungguh-sungguh ingin berusaha niscaya akan berbuah hasil, kata pepatah, usaha tidak akan menghianati hasil. Betul kan.?


Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda harus melakukan beberapa langkah berikut ini agar membantu mempercepat target yang akan anda tempu antara lain.


Berikut Lima Tips Menjadi Reseller


1. Pelajari dengan teliti kompotitor anda

Ini agak repot jika berhadapan dengan kompotitor, dimanapun sebuah perusahaan berdiri apabila berkembang dan maju, pasti ada kompotitor yang akan menyaingi, begitupun dengan produk anda, bilamana customer anda lebih memilih berbelanja di kompotitor anda,tentu perputaran uang anda akan sanat melambat.


Namun untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terlalu lama berdampak buruk bagi anda adalah,dengan cara menganalisis atau merivew data-data kompotitor secara periodic, cari tau keunggulan produk mereka, apa kekurangan produk mereka, apa yang mereka tidak punyai, harga produk mereka, kualitas produk mereka dan masih banyak yang lain, hal ini sangat perlu dilakukan agar bisa mengimbangi atau bahakan mengalahkan produk mereka.


2. Melakukan sedikit riset

Kenapa riset ini sangat penting dilakukan, karena sebelum anda menentukan supplier, anda harus mengcek harga dari suplier ke supplier yang lain, pilih harga yang lebih cocok untuk anda, yang sekiranya bisa menguntungkan.


Namun, tidak cukup hanya mendapatkan supplier dengan harga murah saja, lebih penting dari itu anda harus melihat dan memperhatikan dengan teliti kualitas produknya.


Sebagai contoh anda jangan terlalu banyak dahulu membeli barang sehingga anda bisa mengecek barang itu berkualitas apa tidak, apa lagi anda mmebelinya secara online, yang sudah tentu barang tersebut tidak bisa dilihat terlebih dahulu.


3. Program diskon dan promo

Sungguh yang paling dinanti oleh customer pada saat belanja apa lagi kalau bukan promo dan diskon, hal ini sengat perlu dilakukan oleh anda agar konsumen anda semakin tertarik berbelanja di toko anda, bukan hanya langganan anda sendiri bahkan yang baru berbelanjapun akan segerah manjadi langganan anda.


4. Margin harga yang tidak terlalu besar

Jangan tergiur untung besar dengan cara mematok harga yang terlalu tinggi, lihat kondisi pasar terlebih dahulu ketika hendak menentukan harga, jika harga yang kamu tetapkan terlalu mahal, tentu akan membuat orang tidak tertarik lagi membeli di toko anda, mereka tentunya akan lari ke pada reseller lain yang menjual dengan harga yang lebih murah dari harga yang kamu tawarkan,

Janga takut mengambil margin, atau keuntungan yang relative kecil, meskipun begitu akan membuat perputaran uangmu akan berjalan lancar.


5. Berdayakan akun medsos kamu

Tidak diragukan lagi, jaman sekarang, media social seperti facebook, Instagram, maupun twitter, menjadi andalan para reseller baju di seluruh dunia apalagi di Indonesia, karena kemudahan dalam menggunakannya memungkin orang lebih tertarik mempromosikan jualanya di Sosial Media ini.

Buatlah akun khusus, untuk anda berjualan disana, tampilakn foto-foto dagangganmu yang paling menarik, sertakan caption testimoni-testimoni pelanggan mu agar lebih meyakinkan orang lain untuk berinteraksi di akun media sosialmu.


Itulah sedikitnya Lima cara menjadi reseller yang sukses, apakah kamu sudah pernah melakukaN kelima langkah tersebut? Kalau belum, wajib kamu coba ya gaess. mudah-mudahan seikit tips ini bisa membantumu meraih kesuksesan


Jika kalian berminat menjadi OPEN RESELLER BAJU JEMBER, ayo segerah ikut bergabung, nikmati kemudahanya, dan keberkahanya.

Sign In or Register to comment.