Segera Lakukan Tes Medis, Neymar Resmi Pindah ke Barca?

Neymar akan segera pindah dari PSG (AFP/Boris Horvat)


Kepindahan Neymar ke Barcelona nampaknya mulai menemukan titik terang, karena kabarnya bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini dijadwalkan untuk melakukan tes medis pada Jumat mendatang.

Sebelumnya pada Selasa (13/8) kemarin pihak Barca dan PSG dikabarkan bertemu untuk pertama kalinya guna membahas transfer Neymar. PSG meminta uang tunai plus Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Nelson Semedo sebagai tebusan untuk pemain asal Brasil ini. 

Namun Barca sudah menetapkan hanya setuju mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro yang disertai dua pemain, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic, sebagai bagian dari kesepakatan. Meski awalnya PSG menolak tawaran Barca, namun akhirnya juara bertahan Liga Prancis ini menyetujui lantaran Neymar sendiri yang sudah tak betah di Stade Parc des Princes.

Kabarnya, negosiasi ini sudah berada pada babak penting yang akan segera melahirkan kesepakatan antar kedua belah pihak. Jika ini benar terjadi, maka Jumat (16/8) mendatang Neymar akan melakukan tes medis dibawah pengawasan dokter klub Barca dan disaat yang bersamaan akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona.

Barca sempat menyerah untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou. Terlebih pemain berusia 27 tahun ini juga diminati oleh raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid. Namun Barca kembali bergerak usai menerima permintaan langsung dari Linonel Messi yang tak ingin melihat Neymar pindah ke Real Madrid. Bahkan, Messi sudah menelepon Neymar dan memintanya langsung untuk kembali bergabung dengan Barca.

Sebelumnya pada bursa transfer musim panas 2017 Paris Saint-Germain resmi membeli Neymar dari Barca dengan harga 222 juta euro, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia. Hal ini pula yang membuat PSG ingin uang transfer yang mahal ketika akan melepas Neymar saat ini.



Sumber: Berita Sepakbola cnnindonesia.com

Sign In or Register to comment.