Polisi Amankan Bule Pembuat Onar di Bali

(foto: pixabay/@geralt)


Sabtu (10/8) lalu netizen dibuat geger oleh video viral wisatawan asing di Bali yang mengamuk dan menyerang pengendara yang tengah melaju di Sunset Road, Bali.

Ia nekad menyerang pengendara motor dengan tendangan kungfu, yang mengakibatkan pengendara jatuh terseret dan mengalami luka lebam pada tubuhnya. Tak hanya motor, dalam video tersebut juga terlihat ia menabrakkan diri ke mobil yang sedang melaju.

Dilansir dari CNN Indonesia, tersangka yang diketahui berinisial NC (26) merupakan seorang warga negara Australia yang bekerja sebagai apprentice builder di salah satu hotel di Seminyak. Dia akhirnya dilaporkan polisi akibat perbuatannya itu, dan kini tengah ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya, dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang sedang ditahan di rutan Polsek Kuta,” ungkap Iptu I Putu Ika Prabawa, Kanit Reskrim Polsek Kuta pada Minggu (11/8).

Menurut Putu Ika, pelapor yang merupakan pengendara motor korban tendangan NC ini sedang dalam perjalanan ke kantor. Tiba-tiba ia ditendang oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan ia terjatuh dan mengalami luka lebam di bagian pinggang. Selanjutnya, korban pun melapor ke Polsek Kuta.

Ternyata ini bukan pertama kalinya NC membuat onar. Sebelumnya ia diketahui telah memecahkan kaca toko swalayan di daerah Kuta, ia juga sempat masuk ke rumah seorang warga dan melakukan penganiayaan terhadap pemilik rumah. NC membanting pemilik rumah yang mengakibatkan luka lecet pada tubuh korban. Sebelum ditangkap petugas, ia juga diduga sempat mengambil motor warga yang ada di sekitar lokasi.

Atas perbuatannya ini, NC dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pasal 406 KUHP tentang pengrusakan barang milik orang lain.


Sumber: Bikin Onar di Kuta Bali, WN Australia Ditangkap Polisi

Sign In or Register to comment.