Hal yang Harus Dihindari Saat Bertemu Dengan Keluarga Pacar


http://www.detikakurat.com/wp-content/uploads/2019/07/relationship-8.jpg There was an error displaying this embed.


Detik Akurat – Hubungan telah berjalan lama, dan hal ini tak menutup kemungkinan untuk segera bertemu dengan keluarga si dia – tentunya kamu butuh persiapan! Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan adalah: make a good impression, atau kalau ini bukan pertama kalinya bertemu dengan mereka, kamu tetap harus menjaga attitude yang baik.


Sebenarnya ada 5 hal yang perlu kamu hindari saat bertemu dengan keluarga pacar. So without any fuss, langsung saja simak sebelum kamu salah langkah!


1. Kurang sopan dalam berpakaian

Yes, berpakaian sopan sangat penting kalau kamu ingin bertemu dengan keluarga si dia. Bukan berarti kamu tak menjadi diri sendiri, but you need to stick to the rules, karena pada dasarnya orang tua sangat menyukai dengan ‘kesopanan’ – so, tak ada salahnya kan untuk berpakaian lebih sopan dibanding biasanya? Again and again, kamu harus memberikan impresi yang baik!


2. Jangan terlalu pasif

Sudah pasti canggung rasanya, apalagi kalau harus memulai obrolan. Tetapi ini-lah saatnya! Kalau kamu hanya berdiam dan sibuk memainkan ponsel, pasti akan ada omongan: “Wah, sombong ya ternyata.” Ugh, jangan biarkan mereka berpikir seperti itu – kalau kamu memang bingung untuk memulai pembicaraan, cukup memberikan senyuman (dan berhenti memainkan ponsel!), dengan begitu pasti akan ada satu anggota keluarga si dia yang mengajak kamu berbicara, meski hanya dengan pertanyaan ‘basa-basi’.


3. Jangan pernah berbohong

Di setiap acara keluarga, pasti akan selalu ada pertanyaan yang merujuk ke masalah pribadi, seperti: “Kuliah di mana? Kerja di mana?” – sebenarnya pertanyaan ini akan menjadi bahan untuk ‘menghakimi’ seseorang. Tetapi kamu harus ingat, jangan pernah berbohong sedikit pun tentang kehidupan pribadi – cepat atau lembat, kebohongan kamu malah bakal terungkap. Mungkin kamu ingin dipandang hebat oleh keluarganya, namun bukan dengan kebohongan! Cause the truth is never as painful as discovering a lie.


4. Stay away from ‘PDA’

Ughh, go get a room! Ini bukan saat yang tepat untuk ‘public display of affection’ – sadar-lah kalau kamu sedang berada di acara keluarga si dia. Meski hal ini sudah menjadi kebiasaan (bahkan terkadang kamu tak sadar), you still need to control it. Sesungguhnya memeluk atau mencubit pipi dengan manja di depan keluarga pacar adalah hal yang sangat, sangat salah – plus, bakal memancing anggota keluarga yang lain untuk menjadikan kamu bahan gossip (no way).


5. Hindari bad attitude

Nobody’s perfect, kamu pun pasti punya perilaku buruk yang sudah diketahui oleh si dia – but not fot today! Bertemu dengan keluarga pacar adalah kesempatan yang sangat penting, jangan sampai kamu menunjukkan bad attitude. Contoh: cara makan kamu yang kurang beretika, lupa mengucapkan “Terima kasih”, atau memotong pembicaraan mereka. Kamu jangan pernah melakukan hal seperti itu ya, karena sama saja menghancurkan restu dari keluarga si dia…. You can improve your attitude before it’s too late.


PDKT dengan pria memang sulit, tetapi jauh lebih sulit lagi untuk melakukan pendekatan dengan keluarganya. So, grab your pen and note, lalu catat 5 hal di atas ini, ya!


Baca Juga:

5 Hal Penyebab Putusnya Hubungan yang Paling Sering Terjadi

Move On Itu Soal Keputusan Bukan Hanya Terkait Perasaan

Sign In or Register to comment.