Pengertian Syafaat Dalam Agama Kristen

Secara harfiah, syafaat berarti pertolongan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain yang mengharapkan pertolongannya; usaha dalam memberikan suatu manfaat bagi orang lain atau mengelakkan suatu manfaat bagi orang lain. - Republika.


Berdasar Pemahaman Kristiani, Doa Syafaat (Syafa'at) adalah salah satu karakter doa dan sering disebut di dalam kehidupan bergereja. Secara singkat doa syafaat adalah saat manusia berdoa atas nama orang lain. - Wikipedia.


Syafaat dalam agama kristen berarti pertolongan yang diberikan oleh Tuhan Yesus yang membuat kita dapat menjalani kehidupan di dunia. Bentuk pertolongan dari Tuhan yesus banyak sekali, mulai dari bangun pagi ketika kita membuka mata dan menghirup oksigen itu juga merupakan suatu bentuk pertolongan dari-Nya.


Selain itu pada beberapa kasus bahkan yang tidak kita sadari sekalipun, Tuhan selalu menolong kita dalam keadaan sulit, misal ketika kita merasa malas untuk bekerja, Tuhan menyemangati dengan memberi sukacita dalam hati kita.


Oleh karena itu pada setiap kegiatan ibadah, baik hari minggu, sekolah minggu, ibadah natal, ibadah hari raya paskah dan sebagainya, selalu diawali dengan membaca doa syafaat kristen sebagai bentuk pengucapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala apa yang Dia berikan.


Referensi :

Jadi, menurut pemahaman kalian, apa pengertian dari syafaat?

Sign In or Register to comment.