11 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Cemburu


http://www.detikakurat.com/wp-content/uploads/2019/07/cemburu.jpg There was an error displaying this embed.


Detik Akurat – Sebagian laki-laki memiliki sifat yang simple dan nggak peduli. Berbeda dengan perempuan yang perasa dan kompleks. Banyak hal yang mungkin nggak banyak disadari laki-laki bisa memicu perasaan cemburu pasangannya.


Bagi laki-laki mungkin terlihat biasa saja, namun bagi banyak perempuan hal tersebut adalah hal yang besar dan menimbulkan kecemburuan besar yang berujung pertengkaran. Apalagi kalau berhubungan dengan perempuan lain. Kira-kira apa saja ya yang bisa membuat perempuan merasa cemburu terhadap pasangannya?


1. Masih berkomunikasi dengan mantan pacar

Hal utama yang bisa membuat perempuan cemburu pada pasangan adalah ketika pasangannya masih berinteraksi dengan mantan pacarnya yang dulu. Berhubungan dengan mantan pacar hal yang krusial. Apalagi kalau interaksi yang dilakukan terlihat berlebihan. Bisa menimbulkan overthinking.


2. Memuji perempuan lain

Selain berhubungan dengan mantan, hal yang bisa membuat perempuan cemburu adalah ketika berhubungan dengan perempuan lain. Apalagi kalau tahu kalau pasangannya memuji perempuan lain, seakan-akan perempuan yang dipuji lebih menarik bagi pasangannya.


3. Melihat notifikasi dari perempuan lain

Hal yang membuat kebanyakan perempuan cemburu pada pasangannya adalah ketika melihat notifikasi dari perempuan lain. Biasanya perempuan akan penasaran dengan isi pesan yang pasangannya dapatkan. Mereka ingin tahu pembicaraan apa yang dibicarakan pesan tersebut. Apalagi kalau pesan tersebut dari orang yang sebelumnya nggak dikenal, hal ini akan menimbulkan rasa tanya yang besar.


4. Banyak menghabiskan waktu untuk “guys night out”

Karena perempuan sering mudah untuk cemburu, mereka bahkan bisa cemburu dengan pertemanan laki-laki pasangannya. Biasanya kalau laki-laki sedang bersenang-senang dengan teman-temannya, kebanyakan pasangannya akan terkesan dilupakan. Sehingga hal ini menimbulkan kecemburuan pada pasangannya.

5. Terlalu “touchy” dengan perempuan lain

Afeksi bisa timbul dari sentuhan-sentuhan, sehingga ketika pasangannya terlihat terlalu touchy dengan perempuan lain, mereka akan khawatir. Hal ini bisa menjadi pemicu besar perempuan akan menjadi cemburu. Kekhawatiran yang ditakutkan adalah perempuan lain akan menjadi ada rasa atau pasangannya memberikan isyarat yang tersirat.


6. Menerima “friend request” dari perempuan lain yang nggak dikenal

Perempuan akan sangat sensitif ketika melihat interaksi perempuan lain dengan pasangannya. Begitu juga dengan pertemanan baru yang dimiliki pasangannya. Mereka akan bertanya-tanya pasangannya tiba-tiba menerima friend request dari perempuan yang sebenarnya nggak dikenal.


7. Bersenang-senang tanpanya

Terlihat berlebihan tapi hal ini sering lho dirasakan banyak perempuan. Ketika pasangannya sedang bersenang-senang tanpa dirinya kadang hal itu bisa menimbulkan sedikit kecemburuan. Mungkin mereka nggak mengungkapkan kecemburuannya langsung, namun biasanya akan bersikap menyebalkan karena merasa bad mood. Apalagi saat pasangannya bersenang-senang, biasanya laki-laki akan menjadi cuek.


8. Memberikan “like” atau respons lain di unggahan perempuan lain

Bagi laki-laki memberikan respons atau like di unggahan perempuan lain adalah hal yang biasa-biasa saja. Berbeda dengan kebanyakan perempuan yang sensitif akan hal tersebut. Hal ini bisa menimbulkan kecemburuan bagi perempuan pada pasangannya ketika memberikan respons-respons pada perempuan lain di media sosial.


9. Tertarik dengan fisik perempuan lain

Hal yang cukup dianggap krusial penyebab perempuan cemburu adalah ketika pasangannya memuji fisik perempuan lain. Mereka akan merasa insecure atau merasa dirinya kurang ketika mengetahui pasangannya memuji orang lain. Hal itu dianggap menjadi sebuah ketertarikan pasangannya pada orang yang dipuji.


10. Masih menggunakan barang pemberian mantan

Hal menyebalkan dan membuat cemburu adalah ketika pasangannya masih menggunakan barang pemberian mantan. Perempuan akan menganggap barang pemberian mantannya itu masih berharga dan memiliki kenangan. Nggak heran kalau banyak pasangan yang bertengkar karena hal ini.


11. Berbohong saat bersama perempuan lain

Menjadi sebuah pertanyaan besar perempuan kalau mengetahui pasangannya sedang bersama perempuan lain tapi nggak memberitahu. Hal ini dianggap mencurigakan karena seperti menyembunyikan sesuatu. Kalau hal ini terjadi perempuan akan menjadi sangat waspada sekaligus khawatir kalau pasangannya sedang menjalin hubungan spesial dengan perempuan lain.


Baca Juga:


7 Rahasia yang Boleh Disembunyikan dari Pasangan

8 Ciri-Ciri Pria yang Tak Akan Pernah Berhenti Mencintai Anda

Sign In or Register to comment.