Wisata Jember Untuk Liburan Bersama Keluarga

 “Merencanakan liburan bersama keluarga merupakan hal paling merepotkan”. Mungkin itu anggapan semua orang yang melekat di benak pikiran. Liburan itu merupakan hal yang sangat penting untuk dilakuakan bagi kita yang memiliki rutinitas dan beban kerja setiap hari sebagai pelepas penat dan kelelahan’

Berlibur tidak harus ke tempat nan jauh disana. Banyak ilmu yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan liburan ini. Anda bisa memperluas wawasan Anda terhadap berbagai hal yang Anda belum pernah temukan ditempat liburan yang abaru Anda kunjungi tersebut, sehingga perjalanan Anda akan bermanfaat dan menyenangkan.

Tidak semua orang yang berlibur itu adalah orang- orang yang berpenghasilan besar, dan barangkali Anda juga bisa saja mengumpulkan sejumlah uang untuk menikmati sebuah liburan bersama keluarga adalah impian Anda, dan ketika Anda melakukan liburan tersebut, sudah tentu Anda akan sangat bahagia dan menikmati jerih payah yang selama ini Anda lakukan dan mewujudkannya dengan keluarga. Bukan hanya masa berliburnya saja, namun setiap proses menuju kesana juga akan membuat perasaan Anda lebih baik lagi.

Disamping itu anda akan membutuhkan sebuah tempat tinggal sementara ketika sedang berlibur. Nah Anda wajib cari info sewa hotel murah jember yang tidak jauh dari tempat lokasi berlibur Anda yang semestinya terjangkau dan semua kebutuhan Anda terpenuhi. Untuk sewa hotel murah jember bisa Anda cari diGoogle dan disana Anda akan menemukan kategori sewa hotel murah jember yang pastinya prioritas kenyamanan yang ditawarkan oleh sewa hotel murah jember. Dipastikan jauh jauh hari Anda reservasi di sewa hotel murah jember dengan rate terjangkau dan tempat strategis. Sehingga berwisata di Jember akan menjadikan kenangan indah dibenak Anda pada saat liburan bersama keluarga. Memory- memory yang membekas dibenak Anda sebagai acuan untuk bercerita kepada semua kalayak.

Dan Anda akan menjadi pusat perhatian apabila kenangan- kenangan pada saat berlibur dengan keluarga, Anda exspose ke media social. Tentunya Anda akan memberikan rekomendasi tempat wisata kepada semua orang jika bertanya kepada Anda. Itu semua adalah tips- tips yang Anda harus wajib ketahui agar supaya tidak membuat bengkak pengeluaran waktu beribur Anda. Dan berliburlah dengan serasa bisa dan mampu melaksanakannya. Berlibur dan berceritalah kalau wisata jember sangat indah dan membekas dibenak para wisatawannya. ENJOY HOLIDAY GUYSSS….

«1

Comments

  • Assalamualaikum wr,wb

    Selamat pagi, dan selamat beraktifitas. Berjumpa lagi dengan admin yang selalu memberi info terhangat dan terbaru kali ini admin membahas seputar penginapan atau hotel yang berada di jember, langsung saja ke pembahasan ya guysss. Cekidotttttt :-)

    Cari dan pesan hotel dengan harga termurah dan terlengkap., Harga kompetitif jaringan luas, budget hotel melati, layanan 24 jam,dengan jaminan harga terbaik. Tentukan tanggal menginap dan booking di hotel murah, dan aman dengan fasilitas lengkap seperti Free WiFi, Breakfast untuk 2 orang, Kamar full AC, Hot and Cool Water Shower, LCD TV, Mineral Water, harga terbaik tanpa biaya tambahan. Booking sekarang, yuk rencanakan liburanmu keliling jember. Booking hotel sekarang sebelum kehabisan dengan promo hotel murah, bisa transfer memudahkan pelanggan jika berada di luar kota.

    Hotel murah dijember sekarang mulai menjadikan pariwisata sebagai nilai jual daerah. Jember merupakan kota di Jawa Timur yang terkenal dengan produksi tembakau dan tapenya. Secara letak geografis kabupaten Jember berbatasan dengan kabupaten probolinggo dan kabupaten bondowoso di sebelah utara. Dengan berbagai tempat wisata alam yang alami dan berbagai acara bertaraf nasional seperti contoh Jember Fashion Carnival (JFC). Jember termasuk pesat dalam pembangunan tempat penginapan murah di jember.

    Penginapan yang nyaman dan tenang hotel jember termurah menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas nuansa di rumah sendiri. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas yang tersedia. Bagi tamu yang berpasangan, hotel hanya menerima pasangan suami istri dengan menunjukkan bukti yang sah.

    Selain itu nginep hotel hemat banget tamu dapat menikmati pelayanan terbaik dari resepsionis dan layanan kamar 24 jam. Tempat parkir gratis serta luas juga tersedia untuk tamu yang membawa kendaraan. Service tambahan dari kami gratis yaitu pencucian mobil dan motor untuk tamu yang membawa kendaraan dan berminat untuk dicuci. Hotel di jember murah dan lengkap untuk liburan diantara beberapa objek wisata yang ada yaitu tanjung papuma, pantai bandealit, pantai watu ulo, air terjun tancak, gunung argopuro dan taman nasional meru betiri.

    Dan masih banyak area yang memiliki suasana berbeda sedang menunggu anda untuk di telusuri. Jember memiliki banyak obyek wisaya yang dapat dikunjungi dengan masa lalunya yang menarik, kehidupan saat ini yang seru dan masa depan yang menantang. Hanya dengan berjalan-jalan di kota Jember anda akan merasa terhibur karena banyaknya destinasi wisata alami dan adanya 1 museum galeri di Jember yang pantas untuk dikunjungi. 

    Terimakasih telah mengunjungi situs kami, ikuti info-info selanjutnya pastinya info yang terbaru yang kami ulas setiap hari :-) jangan sampai ketinggalan info terupdate kawan sosial media semua.

  • Assalamualaikum wr,wb

    Selamat pagi, dan selamat beraktifitas. Hai-hai-hai sobat social media semua dimanapun anda berada berjumpa lagi dengan admin yang selalu memberi info terhangat dan terbaru kali ini admin akan membahas wahana yang lagi hits di kota Jember dan diperbincangkan oleh masyarakat luas langsung saja ke pembahasan ya guysss. Cekidotttttt :-)


    Banyak destinasi wisata alami maupun buatan di Kabupaten Jember dengan menawarkan sensasi   bermain air yang seru. Tempat wisata lengkap , tak hanya kolam renang saja yang ditawarkan ada juga shopping mall, kafe dan taman bermain juga tersedia jadi pengunjung tidak mudah bosan untuk mengisi liburannya bersama keluarga tercinta. Jika sobat social media dimanapun kalian berada bingung dengan tujuan wisata ke jember di akhir pekan ini admin ada solusinya untuk anda semua tenang saja admin punya referensinya yaitu mengunjungi Dira Waterpark Kencong yang lagi hits di bincangkan oleh para masyarakat luas akhir-akhir ini. Anda dan keluarga tercinta disana akan dimanjakan oleh berbagai macam wahana yang tersedia.



    Lokasi Dira Waterpark Kencong terletak di Pd. Waluh, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi wisata ini yang berada di tengah kota membuat para pengunjung dengan mudah menemukan lokasi tempat ini. Dira Waterpark Kencong merupakan lokasi wisata favorit di Jember dengan nuansa yang berbeda dari wahana air yang lainnya, yang membedakan banyak wahana yang bisa anda rasakan, indahnya taman lampion dan arsitektur eropa di dira fantastic night.


    Harga tiket masuk dira waterpark kencong terjangkau yaitu hanya 20.000 tiket tersebut tidak mengalami perubahan dari hari libur atau hari biasa harga tetap. Jadi buat sobat social media semua dimanapun kalian berada yang ingin menikmati indahnya wahana air yang satu ini harus benar-benar mengatur waktu kunjungan dan untuk para wisatawan yang dari luar kota di jember terdapat banyak pilihan hotel termurah sesuai dengan budget anda semua. Segera pesan hotel termurah jember sesuai selera para pengunjung.


    Satu lagi yang belum admin bahas, para pengunjung sambal menikmati suasana malam di Playzone Dira Funtastic Night, juga bisa jalan-jalan mengitari taman ala-ala eropa jangan lupa berfoto di tempat ratusan lampion raksasa sebagai moment berharga saat berwisata di kota jember. Pesan hotel termurah jember dengan konsep berbeda dengan tempat lain agar menarik minat lebih para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota agar mereka merasa begitu terkesan dengan tempat tersebut.


    Akhir kata dan pembahasan diatas, admin ucapkan terimakasih telah setia mengunjungi situs kami di bahasan diatas, ikuti info-info selanjutnya setiap hari :-) jangan sampai ketinggalan info terupdate sobat sosial media semua.

  • Assalamualaikum wr,wb

    Selamat siang, dan selamat beraktifitas di hari selasa yang cerah ini. Hai-hai-hai sobat social media semua dimanapun anda berada berjumpa lagi dengan admin yang selalu memberi info terhangat dan terbaru tentunya yaitu seputar kota Jember, Jawa Timur langsung saja ke pembahasan ya guysss. Cekidotttttt :-)


    Kota Jember selain disebut sebagai kota suwar suwir / kota tape tapi kali ini jember membawa nama baik juga dengan sebutan sebagai kota cinema mall. Kota Cinema Mall menjadi destinasi wisata edukasi baru di Jember. Wisata edukasi melalui tayangan film bioskop. Selain sebagai lokasi destinasi wisata baru kota cinema mall juga tempat berkuliner juga meeting. Tempat ini juga bisa menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif di Jember. Sarana rekreasi di jember ini meningkatkan indeks kebahagian masyarakat jember luas. Jember mempunyai lima kota cinema mall yang meliputi New Star Cineplex (NSC), Cinemaxx, Cinema XXI CGV, dan KCM. Sebuah pertumbuhan pesat untuk industry bioskop di Jember.


    Pesan Hotel Termurah Jember

    Wisata di tahun 2019 yang hemat kantong saat di Jember hiburan dari berbagai macam bioskop yang tersedia dari New Star Cineplex hingga Kota Cinema Mall sendiri yang berada di kota jember jarak sekitar 10 menit dari pusat kota. Bagi penonton yang berasal dari luar kota dapatkan promo dan jadwalkan segera pesan hotel termurah jember melalui website hotel online.


    Hasrat dan keinginan masyarakat jember untuk menonton bioskop tinggi. Melalui survei lapangan hasrat dan keinginan masyarakat di usia muda hingga tua nonton bioskop berada di rate teratas. Belum lagi masyarakat sekitar jember dan luar kota jember. Mereka bisa nonton bioskop sambal makan juga nongkrong bersama keluarga, sahabat, atau orang yang tercinta. Alamat kota cinema mall terletak di Jl. Gajah Mada No. 176, Kabupaten Kidul, Kaliwates, Kecamatan. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.


    Kehadiran kota cinema mall bagi masyarakat luas jember memberikan pengalaman terbaru karena tidak perlu pergi ke mall untuk menonton film. Pembangunan bioskop adalah dampak dari boomingnya industry film Indonesia. Para penonton menempatkan festival sebagai sarana mendapatkan beragam pengalaman social melalui berbagai kegiatan yang diikuti. Pengalaman ini dianggap berharga untuk menasbihkan diri sebagai bagian dari kelas kreatif dan warga kota modern. Kehadiran para penonton di festival membuktikan adanya kepemilikan modal kultural dalam pembicaraan di antara teman, kolega, dan keluarga. Para penonton focus pada atensi, tontonan, dan pengalaman, ketika menceritakan festival tanpa terjebak dalam dikotomi budaya tinggi-rendah.

    Akhir kata dan pembahasan diatas, admin ucapkan terimakasih telah setia mengunjungi situs kami di bahasan diatas, ikuti info-info selanjutnya setiap hari :-) jangan sampai ketinggalan info terupdate sobat sosial media semua.

  • Apabila mendengar wisata malam yang terpikirkan oleh Anda itu apa? Mungkin kedengarannya tidak lazim bagi sebagian masyarakat.Tetapi tanggapan ini bukanlah hal yang berbau negatif karena yang dimaksud dengan wisata malam ialah sesuatu aktiitas yang intinya menyenangkan diri sendiri maupun orang lain tetapi kegiatan ini dilakukan pada saat malam hari bukan saat saing atau sore hari yang pada umunya. Kenapa membahas hal ini karena hal tersebut sangat cocok dengan Kota Jember untuk saat ini. Dikarenakan disisi barat ada desa Kencong yang mana masih wilayah teritorial kota Jember dan desa tersebut mempunyai wisata malam yang bernama Dira Kencong yang mempunyai wisata malam dan berbagai wahana didalamnya.

    Mungkin sebagian masyarakat dalam maupun luar kota Jember masih belum mengerti dengan ada wisata yang beroperasinya pada saat malam hari. Disana akan disuguhi beberapa wahana air, rumah replika bergaya eropa,mall fashion, market dan lampion. Dengan adanya wisata baru ini berimbas pada masyarakat sekitar. Mungkin dengan kuliner dan sektor penginapannya. Untuk saat ini mungkin wisata ini masih masyarakat dalam kota sendiri yang meningkatnya dan tidak menutup kemungkinan pasti akan menjadi magnet buat wisatawan luar Jember yang akan berduyun- duyun mendatangi tempat tersebut. Apabila sudah tersohor wisata tersebut akan membantu pendapatan masyarakatnya maupun pendapatan daerahnya. Yang mana wisata ini beroperasi malam hari secara otomatis bagi wisatawan akan dari luar kota tidak menutup kemungkinan membutuhkan sewa kamar murah jember untuk istirahat sejenak. Dan Anda akan banyak disuguhi sewa kamar murah jember dengan fasilitas dan service yang mungkin belum pernah Anda dapatkan dipenginapan yang sebelumnya. Sehingga Anda akan terhipnotis serasa dirumah sendiri.

    Untuk mendapat sewa kamar murah jember ini Anda menempuh perjalanan kurang lebih i jam 3 menit (48,3 km). Diperjalanan Anda akan disuguhi persawahan dan sungai yang ada disudut kanan kirinya. Setelah memasuki kawasan kota Anda akan menemui banyak sektor kuliner pedagang kaki lima yang beroperasi dibagian trotoar kanan kirinya maupun sektor kuliner yang berbasis internasional sudah tersedia dikota Jember ini sehingga apabila Anda membutuhkan makanan sudah terpenuhi. Jember kota hitsss 

  • Jika berbicara tentang wisata atau pariwisata di Jawa Timur mungkin yang ada dibenak Anda pastinya Gunung Bromo, Batu dan Banyuwangi karena kota- kota tersebut gencar mengekspose destinasi wisatanya baik alam maupun kulinernya. Selain pagelaran JFC yang sudah mendunia Jember sendiri mempunyai spot wisata yang tidak kalah dengan tempat- tempat yang lain misalnya pantai papuma untuk refreshing atau pantai papuma yang elok pemandangannya dan pantai payangan yang sangat indah dengan bukit dombanya. Dan banyak lagi spot- spot yang lainnya. Dari beberapa wisata tersebut kota Jember mempunyai juga ada tempat wisata yang jarang Anda temui karena Anda sudah terbius oleh wisata alamnya tetapi untuk wisata yang satu ini Anda perlu seorang guide untuk menelusuri wisata heritage kota Jember ini.

    Wisata heritage kota Jember banyak sekali apabila Anda kunjungi karena Jember menyimpan bangunan tua yang bersejarah yang mungkin Anda sendiri tidak akan mengerti atau bahkan tidak tahu kalau kota Jember memiliki wisata tersebut. Untuk itu apabila Anda berkunjung di Jember setidaknya memiliki informan yang kiranya bisa Anda ajak berkeliling ke bangunan yang bersejarah. Bangunan heritage dikota Jember misalnya patung Moch Sroedji yang ada didepan kantor pemda, masjid jami’ al baitul amin , gereja katholik santo yusuf, bioskop cinemax, pasar tanjung dan lain- lainnya. Untuk mengunjungi dan berkeliling ke tempat tersebut Anda jangan meluangkan waktu hanya sehari maka wisata Anda tidak akan tuntas pada hari itu karena tempat tersebut sangat banyak sekali dan butuh waktu yang lama apabila mengunjunginya.

    Sebab itu para wisatawan dalam maupun luar pasti membutuhkan tempat istirahat atau penginapan untuk melepaskan lelah setelah mengunjungi tempat bersejarah tersebut. Oleh karena itu Jember sudah menyediakan banyak sewa hotel murah jember yang Anda bisa memilihnya. Untuk fasilitas  sewa hotel murah jember itu sendiri sangat lengkap, nyaman dan tentunya ekonomis tidak membuat kantong bolong. Dan untuk wisatawan akan disuguhi pernak- pernik seperti pasar johar dan pasar tanjung untuk mengabadikan moment dimenara airnya yang sangat legendaris. Dan kulinernya Anda bisa mengunjungi roti 46 yang tenar pada tahun 1930. Ini semua bentuk dari pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar untuk mendapatkan tambahan ekonomi dan mengenalkan tempat wisata dan tempat bersejarah kota Jember. Maka nikmatilah kota Suwar- Suwir ini dengan enjoy.

  • Sebuah bangunan megah yang didesain menyerupai Istana Merdeka di Jakarta kini menjadi destinasi wisata baru di Jember selatan. Sejumlah remaja dan generasi muda menjadikan gedung tersebut sebagai destinasi wisata baru sebagai lokasi swafoto. Mereka menilai, bangunan yang sebenarnya adalah kantor desa tersebut sangat instagramable.

    Jember menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur yang cukup ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Yang tidak percaya destinasi wisata di Jember itu keren, anti-mainstream dan memenuhi unsur instagenik. Jember memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga msih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keran yang ada di Jember. Spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto kekinian yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

    Jika kalian punya rencana untuk berlibur ke jember, jangan khawatir akan keindahan panorama wisata di jember bukan hanya tempat wisata yang indah tetapi bagi kalian yang berasal dari luar kota, luar mancanegara membutuhkan istirahat sejenak setelah perjalanan jauh Pesan Hotel Termurah Jember yang akan memanjakan kalian juga dengan fasilitas hotel yang tersedia mulai dari suasana hotel yang berbeda,fasilitas kamar yang unik dan menarik.

    Kantor Desa Kemungsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur berada di sekitar areal persawahan yang sangat viral diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia utamanya warga media social menyatakan sangat mirip dengan istana negara. Hampir setiap hari kantor desa ini tidak pernah sepi dari kunjungan warga yang berasal dari luar desa setempat. Penasaran dengan kamtor desa ini kan tentunya ? Kenapa Jember punya kantor desa yang termegah seperti istana negara ? Buruan buat kalian yang ingin berkunjung ke Kantor Desa Kemuningsari Kidul rencanakan bersama keluarga untuk Pesan Hotel Termurah Jember searching bagi anda yang ingin tau perbedaaan hotel yang satu dengan yang lainnya.



    Uniknya kantor desa di jember mirip sekali dengan istana negara. Jadi gak usah jauh-jauh datang ke Jakarta untuk warga jember kalau hanya ingin foto di depan istana negara sebab di jember sudah ada.. Di bagian atap gedung, lambang negara Pancasila berdiri tegak dan kokoh. Karena keunikannya itulah, Kantor Desa Kemuningsari Kidul kerapmkali dijadikan tempat wisata dadakan. Para pengunjung kerap mengabadikan momen di kantor ini untuk eksis di media social. Kepala desa muncul aspirasi kantor desa baru yang menggambarkan suasana berbeda.

    Ada 6 pilar beton yang berjajar rapi di bagian depan gedung, serta sebuah burung garuda yang terpasang tepat di atas akses masuk bangunan. Sehingga, ketika ada pengunjung yang datang, mereka seolah disambut pilar-pilar yang tampak gagah. Tak hanya itu, gedung tanpa pintu tersebut juga memiliki 12 anak tangga, sehingga benar-benar menyerupai Istana Merdeka. Untuk menambah kesan megah, dibagian depan gedung juga dilengkapi lampu 200W yang terpasang di sisi kanan dan kiri bangunan sehingga terlihat semakin gagah. 

  • Berbicara bangunan yang usianya sudah tua di Kota Jember sangatlah banyak. Apabila Anda berkunjung ke kota Jember atau hanya jalan- jalan tidak afdol rasanya bila belum mengunjungi tempat- tempat yang menyimpan sejarah pada masanya. Yang mana bangunan yang usianya tua disini seperti stasiun kereta api, kantor pos dan bangunan- bangunan diperkebunan yang keberadaan sudah ada pada masa Belanda dengan bentuk bangunan sederhana tetapi bergaya arsitektur Eropa. Bangunan tersebut sampai saat ini berdiri kokoh meskipun berulang kali mengalami renovasi tetapi tidak meninggalkan kesannya sebagai peninggalan Belanda. Dan bangunan dan gedung tersebut untuk saat ini masih menjadi tempat kegiatan pelayanan dengan fungsinya masing- masing.

    Oleh sebab itu untuk menjelajahi kota Jember tidaklah cukup untuk sehari saja karena membutuhkan waktu yang lumayan panjang tetapi Anda jangan khawatir apabila tidak memiliki sanak family atau teman untuk dikunjungi atau ditumpangi. Di Jember untuk saat ini sudah menyediakan tempat istirahat sementara dengan stylenya masing- masing dengan fasilitasnya. Jadi apabila Anda membutuhkan sewa hotel murah jember sangatlah cocok. Kenapa begitu? Iya, karena sewa hotel murah jember ini konsepnya beda dengan penginapan yang lain. Disini Anda akan disuguhi service yang memuaskan hingga fasilitasnya dan keramahan serasa dirumah sendiri yang belum pernah Anda temukan di penginapan yang lain. Dan tentunya dipenginapan ini kalau untuk budget tidaklah merogoh kocek dalam- dalam. Sehingga untuk berlibur atau berwisata di kota ini diusah Anda berpikir dua kali karena masalah penginapan Anda sudah tersedia dengan harga yang standart atau bersahabat. Ngomong- ngomong tentang berwisata pastinya tidak jauh dengan kulinernya dan pusat oleh- oleh khas kota ini. Untuk kulinernya statusnya halal jadi Anda tidak usah kebingungan atau was- was untuk masalah makanan. Jadi nikmatilah liburan Anda selama ada di kota Jember. Dan tidak afdol apabila berlibur tidak membawa buah tangan atau oleh- oleh buat yang dirumah. Di kota ini unuk toko atau tempat oleh- oleh sangat banyak pilihannya tergantung selera Anda untuk mengunjungi salah satu dari banyak pilihan toko pusat oleh-oleh. Apabila berkunjung ke Jember jangan sia- siakan maka berhappy- happylah.

  • Kota JEMBER merupakan 3 kabupaten yang terbesar di Jawa Timur yang mempunyai potensi perguruan tinggi negeri atau swasta dan termasuk juga potensi sumber daya alamnya. Potensi tersebut didukung adanya transportasi udara yaitu Bandara Noto Hadi Negoro Jember sehingga untuk mendatangkan para pelaku usaha( investor ) untuk menanam modal usahanya & mengembangkannya di Jember tidaklah kesulitan. Dan didalam dunia pendidikan kabupaten Jember tidak kalah saing dengan perguruan- perguruan tinggi yang ada kota besar. Jember mempunyai universitas negeri yang sudah punya nama dikalangan dunia pendidikan dan diakui integritasnya yaitu UNEJ( Universitas Jember ) dengan bermacam- macam prodi.

    Didalam perkembangan ekonomi pasti para penanam modal akan berinvestasi dikarenakan percaya akan perkembangan dan pertumbuhan kabupaten Jember yang naik secara signifikan. Sehingga berpotensi untuk mendapatkan profit yang sebanyak- banyaknya dan itu semua dikarenakan sumber daya alamnya yang sangat mendukung, Seperti halnya dikawasan Jember sekarang sudah Anda bisa lihat dengan adanya mall- mall besar dan penginapan- penginapan yang ternama sekarang Anda sudah bisa jumpai di kabupaten Jember. Dengan berjalannya waktu perkembangan ekonomi para investor dan kolega pastinya membutuhkan tempat untuk membahas perkembangan usahanya. Dan kota Jember sudah mempunyai atau memiliki sewa ruang meeting jember sehingga membahas hal yang berbau bisnis itu lebih intens dan fokus sehingga para pelaku invest dan kolega lebih nyaman menyampaikan presentasinya pada saat meeting.

    Oleh sebab itu sewa ruang meeting jember itu sangat dibutuhkan sekali, baik untuk para pelaku perekonomian dan juga dunia pendidikan. Kenapa kok dunia pendidikan juga sangat membutuhkan sewa ruang meeting jember dikarenakan untuk pembahasan konten pendidikan itu butuh suasana yang tenang sehingga pada saat menyampaikan edukasi dan seminar kepada semua hadirin bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya. Kota Jember mempunyai hal- hal tersebut tidak lain karena didukung oleh sumber daya manusia yang sangat berkompeten disemua bidang dan itu bersinergi untuk kemajuan perekonomian kabupaten Jember untuk kedepannya. Untuk perekonomian kerakyatan yang merata sehingga menciptakan lapangan pekerjaan. Dan mengurangi faktor kemiskinan di kabupaten Jember. AYO DATANG DAN BERLIBUR DI KOTA JEMBER TERBINA.

  • JEMBER ialah kota yang selalu dilalui oleh masyarakat umumnya apabila mau melakukan perjalanan ke kota tetangga seperti Kota Banyuwangi dan Lumajang. Dan Jember saat ini dijuluki Kota Pandhalungan yang memilki segudang seniman dan budaya. Potensi- potensi ini yang perlu kita asah agar supaya Jember bisa memukai didunia pariwisata. Maka sangatlah tepat apabila agenda ini bisa menjadi agenda rutin agar kesenian dan produk lokalnya dikenal masyarakat luas atau dunia luar. Agenda ini mengusung tema produk lokal yang dipadu dengan kreatifas budaya sehingga menjadi satu wadah. Dan Jember dapat menunjukkannya apabila mengadakan acara yang berbau kesenian maka event ini patut ditampilkan. Agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

    Semuanya harus bersinergi untuk kelangsungan event ini yang mana pihak dinas pariwisata harus mendukung event kesenian dan budaya dalam satu wadah sehingga akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan dalam maupun luar. Sehingga akan mengangkat perekonomian di Jember itu sendiri. Dengan berlangsungan event tersebut maka semua akan mendapatkan profit baik dari perhotelan maupun kuliner dan serta akomodasinya. Dan juga pendapatan buat instansi dinas pendapatan daerah kota Jember itu sendiri. Maka dari itu Jember sudah menyediakan semuanya dari promo penginapan jember yang nyaman dan aman tentuan. Inilah bentuk dari sinergi antara berbagai  pihak instansi dari dinas pariwisata dengan para pelaku usaha. Dengan ini para wisatawan akan mencari promo penginapan jember yang sesuai dengan budget sehingga tidak membuat kantong bolong.

    Maka untuk para wisatawan nikmatilah event- event yang ada di kota Jember. Dan tentunya Anda akan terpukau dan terpana dengan kota Jember yang menyajikan bentuk seni dan budaya menjadi satu kesenian dan ini hanya ada di kota Jember Terbina. Dan event ini tidak kalah dengan yang ada ditempat yang lain. Maka untuk para wisatawan jauh- jauh hari harus update tentang event yang ada dikota Jember agar supaya tidak ketinggalan tentang kesenian asli Jember. Inilah Jember yang dengan kemajemukannya. Mari jaga keragamanan ini dan melestarikannya. 

  • Kini persaingan hotel semakin ketat. Khususnya di kota Tembakau. Kota tembakau merupakan julukan dari pada Kota Jember, Jawa Timur. Pertumbuhan hotel di kota Jember yang terus bermunculan atau meningkat seiring dengan banyaknya investor yang mendirikan hotel baru dalam berbagai kelas. Mulai dari hotel kelas melati sampai hotel bintang lima, baik berkonsep syariah ataupun konvensional. Tidak hanya di kota besar saja, kini hotel – hotel mulai merambah ke daerah-daerah atau secondary city.

    Kota Jember memang dilirik oleh para investor atau pebisnis hotel baik lokal maupun nasional. Kota Jember dinilai memiliki pasar yang cukup potensial sehingga para pengusaha tertarik untuk menanamkan investasinya dengan membuka penginapan hotel Jember yang baru.

    Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember tercatat pada tahun 2012 hanya ada sekitar 35 hotel dan hunian di seluruh Jember, namun saat ini sudah sebanyak 52 penginapan hotel Jember yang tersebar di beberapa kecamatan.Tumbuhnya hotel baru itu bukan hanya terpusat di kota saja, namun juga di sejumlah kecamatan, sehingga hal itu menunjukkan jika sektor pariwisata di Jember masih sangat potensial dan menarik minat wisatawan.

    Pihak pemerintah mengatakan akan mengembangkan atraksi atau pertunjukan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jember, kemudian meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pariwisata dan daya jangkau yang terus membaik, sehingga tingkat kunjungan wisatawan ke Jember semakin meningkat. Contohnya seperti pagelaran seni JFC (Jember Fashion Carnaval).

    Dengan adanya pagelaran seni JFC (Jember Fashion Carnaval)yang diadakan setiap satu tahun sekali, tentunya akan menarik para wisatawan baik lokal maupun nasional untuk turut menyaksikan pagelaran seni yang terkenal dan mendapatkan peringkat dimata dunia tersebut. Dengan demikian penginapan hotel Jember akan mengalami peningkatan okupansi kamar hotel baik dari hotel berkelas melati maupun hotel berbintang. Nah dengan semakin berkembangnya pembangunan hotel di Jember maka sangat berpotensi membantu meningkatkan pendapatan daerah kota Jember.

    Di samping itu, PHRI tahun ini juga telah menyiapkan beberapa strategi demi menaikkan tingkat okupansi hotel. Antara lain gencar melakukan berbagai promosi yang bisa menarik minat konsumen. Serta menyediakan transaksi pemesanan kamar hotel via aplikasi. Tujuannya yaitu memberikan kelonggaran bagi konsumen untuk memesan kamar jauh-jauh hari.

  • Untuk mengunjungi kota karnaval atau kota Jember tidaklah sulit. Anda bisa melaluinya dengan jalur darat ataupun jalur udara. Karena wilayahnya berbatasan langsung dengan kabupaten lumajang sisi barat dan untuk sisi timur berbatasan dengan kabupaten banyuwangi sebagai pembatas wilayah berupa pegunungunan yang dinamai Gunung Gumitir. Dan disisi utara berbatasan dengan kabupaten bondowoso itulah batas tutorial kota Jember. Dan apabila Anda melalui jalur darat dari kota Lumajang maka Anda disuguhi hamparan persawahan yang luas disetiap sisi jalan nasional 2 dan juga sungainya yang akan menjadi pemandangan yang indah yang akan menemani perjalanan Anda. Itulah pemandangan yang ada di wilayah perbatasan kota Jember.

    Dan apabila mengunjungi kota tembakau atau nama lain kota Jember tidaklah sulit sekarang pemerintah kabupaten Jember sudah mempunyai akses udara yakni Bandara Noto Hadinegoro yang mana untuk skala penerbangan saat ini masih domestik yakni dari kota Surabaya ke Jember dan sebaliknya. Untuk jadwal penerbangannya 2 kali dalam sehari. Mengingat ini semua pemerintah memberikan akses yang mudah agar supaya kerjasama antara investor yang mau berinventasi di kota Jember terlaksana dan dari sisi pemerintahan juga sangat efisien apabila kunjungan kepala negara ke kota jember sudah mudah mengunjunginya. Dilihat dari segi pariwisata dan pendidikan juga sangat efisien dikarenakan waktu yang terbatas.

    Ini semua bentuk dari sinergi dari pemerintah daerah kota Jember peduli akan perekonomian yang mengangkat perekonomian merata yang imbasnya dirasakan oleh masyarakat Jember itu sendiri. Dengan adanya kunjungan tersebut pemerintah daerah kabupaten Jember sudah menyediakan tempat istirahat sementara atau disebut penginapan. Maka dari itu untuk pesan kamar hotel jember tidaklah sulit karena bisa diakses via internet atau langsung menuju ke penginapan tersebut. Untuk budget penginapan dikota Jember bervariant atau bermacam- macam karena yang disuguhkan dari penginapan kelas melati hingga bintang 3 atau 5. Untuk pesan kamar hotel jember Anda cukup membawa identitas untuk registrasi apabila melakukan cek in dan dipenginapan Anda akan ditawari segala macam makanan yang tersedia diresto yang Anda kunjungi. Setiap hotel mempunyai servis yang berbeda- beda dan konsep. Oleh sebab itu nikmatilah kunjungan atau liburan ini sewaktu ada dikota tembakau yang terbina.  

  • Jember, selain dikenal dengan sebutan kota karnaval dan kota tembakau, juga kerap kali disebut sebagai kota pelajar. Mengapa demikian? Karena memang ada beberapa lembaga pendidikan perguruan tinggi di sini yang wajib patut diperhitungkan keberadaannya. Salah satunya adalah UNEJ (Universitas Jember), kampus tersebut menjadi salah satu tempat favorit pilihan bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah Jawa Timur, bahkan Indonesia.

    Menurut informasi keberadan UNEJ sendiri pada 5 Oktober 1957 yang digagas oleh Dr. R. Achmad bersama dengan R. Th. Soengadi dan R.M. Soerachman ketika itu masih berbentuk Yayasan Universitas Tawang Alun. Higga perkembangannya begitu pesat dengan memasuki peringkat sebagai Universitas terbaik dan favorit di Indonesia.

    Tak heran bila melihat mobilitas angkutan umum seperti kereta api ataupun bis yang ramai penumpang menuju Jember setelah musim liburan atau pada hari Minggu malam. Salah satu alasannya, karena Jember merupakan jujukan tempat belajar bagi masyarakat Jawa Timur khususnya wilayah timur. Bahkan dari luar provinsi juga ada yang memilih kampus di kota Jember untuk melanjutkan pendidik kejenjang lebih tinggi.

    Tak hanya itu saja, bahkan penginapan hotel Jember juga ramai dipadati oleh pengunjung untuk bermalam pada saat ada moment- momen penting seperti acara wisuda UNEJ atau Universitas dan Lembaga Pendidikan lainnya. Para calon wisudawan wisudawati jauh-jauh hari mencari penginapan hotel Jember yang terutama cari hotel yang terdekat lebih dulu dengan area kampus. Di dekat kampus pun ada beberapa hotel yang bisa dikunjungi mulai dari harga ekonomi sampai harga VVIP.

    Jalan Kalimantan dan Jalan Jawa di sekitar kampus UNEJ menjadi pusat kesibukan pemuda-pemudi baik dari dalam kota ataupun luar kota Jember untuk berkreasi. Seperti berolahraga yang bisa dilihat di lapangan olahraga dekat Perpustakaan UNEJ, juga lapangan basket di dekat Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Gedung Soetardjo hampir setiap akhir pekan selalu ramai menjadi tempat ajang kreasi seni mahasiswa, mulai dari pertinjukan teater, hingga beragam pameran seni visual, dan juga pertunjukan musik.

  • Jember adalah salah satu kabupaten yang terletak di bagian timur provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang besar. Secara geografis berbatasan dengan laut Indonesia di selatan. Jember memiliki pemandangan indah di sepanjang pantai. Di bagian utara dan timur Jember ada pegunungan di mana air terjun spektakuler dapat ditemukan. Dan salah satunya yang wajib untuk dikunjungi adalah Wisata Agro PTPN XII Glantangan. Temukan banyak kesenangan di tengah alam yang asri bersama keluarga tercinta disaat mengisi hari libur kalian.


               Pilihan obyek wisata yang satu ini hanya ada di Jember bisa kalian jadikan alternative yang pas bila kalian berlibur bersama anak-anak tercinta kalian. Yaitu Wisata Agro PTPN XII Glantangan yang terletak di Desa Glantangan, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Mengapa dibilang bahwa tempat ini cocok untuk kalian dan keluarga? Karena banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kalian lakukan selain itu lahannya juga luas. Cocok untuk para traveling yang suka menjelajahi tempat wisata jangan sampai terlewatkan tempat wisata yang satu ini ya. Bisa langsung share location tempat wisata tersebut dengan gadget kalian dimanapun kalian berada. Dan jika kalian membutuhkan tempat penginapan di Jember juga tersedia, Pesan Hotel Termurah Jember saja agar tempat untuk istirahat kalian memuaskan dengan harga yang relative tidak menguras kantong saku kalian.


               Wisata Agro PTPN XII Glantangan ini dilengkapi dengan sebuah kolam air mirip rawa-rawa yang dihiasi dengan tanaman teratai berwarna merah muda terlihat cukup cantik dan membuat suasana agrowisata tersebut semakin indah. Tempat ini cocok untu kalian yang membawa anak-anak yang butuh suatu obyek wisata yang bisa bisa bermain bebas. Kolam air dipergunakan untuk wahana permainan sepada air yang bentuknya seperti bebek dan cat warna-warni yang mencolok, sehingga wisatawan terutama anak-anak tertarik untuk menggunakan sepeda air berkeliling kolam air nan indah.


               Tidak hanya untuk liburan keluarga,jika instansi seperti sekolah, tempat kuliah membutuhkan tempat wisata di Wisata Agro PTPN XII Glantangan ini cocok untuk sarana outbound yang memang sangat menantang sekali untuk dinikmati bersama-sama oleh semua orang. Banyak fasilitas permainan yang menyenangkan yang bisa anda gunakan seperti lapangan golf,kolam air,flying fox, sepeda air. Jangan lupa jika membutuhkan tempat istirahat sejenak merileksasikan tubuh kalian dari kelelahan outbound di tempat yang indah dan menarik tersebut segera Pesan Hotel Termurah Jember, booking kamar secara group dan banyak kamar yang dibutuhkan lebih murah loh di Jember.

  • edited August 11

    Taman Nasional Meru Betiri adalah taman nasional yang terletak di regional Jawa Timur bagian selatan pada koordinat geografis 8°21’ - 8°34’ LS, 113°37’ - 113°58’ BT, dengan ketinggian 900 - 1.223 mdpl dan curah hujan rata-rata 2.300 mm/tahun, ditunjuk sebagai taman nasional sejak tahun 1982 oleh Menteri Pertanian dengan luas wilayahnya sekitar 58.000 ha dengan nama diambil dari nama gunung tertinggi di kawasan ini yaitu gunung Betiri (1.223m). Taman nasional ini terdiri dari lima vegetasi, yaitu hutan pantai, hutan mangrove, hutan rawa, hutan rheophyte, dan hutan hujan dataran rendah. Maka, tak berlebihan rasanya jika tempat ini memiliki slogan ‘Home of Biodiversity.’

    Tak hanya menyaksikan keagungan Tuhan lewat pemandangan indah yang memanjakan mata, di Meru Betiri Anda pun dapat menyaksikan langsung kehidupan satwa-satwa liar yang dibiarkan bebas. Taman ini merupakan rumah terakhir untuk habitat harimau loreng Jawa (Panthera tigris sondaica). Harimau loreng Jawa merupakan salah satu satwa yang dilindungi karena sudah hampir punah. Dan masih banyak satwa liar lainnya.

    Taman Nasional Meru Betiri menawarkan beberapa tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti pantai Rajegwesi, pantai Batu, dan pantai Sukamade.selain itu bisa juga melihat Goa Jepang, Bunga Raflesia, dan tanaman-tanaman obat lainnya. Sebanyak 293 jenis tumbuhan yang ada di taman nasional ini, antara lain, bunga raflesia, bakau, bungur, pulai, bendo, api-api, waru, nyamplung, rengas, dan beragam tumbuhan obat-obatan.

    Jika anda ingin berpetualang atau berwisata ke Taman Nasional Meru Betiri, anda juga butuh penginapan hotel Jember untuk merileksasikan tubuh anda dulu agar fit untuk memulai petualangan berwisata. Di jember sendiri banyak penginapan hotel Jember yang harganya bervariatif.

    Taman Nasional Meru Betiri pun bisa menjadi lokasi yang sempurna bagi para petualang alam bebas. Ada beragam kegiatan yang dapat Anda lakukan di Taman Nasional Meru Betiri, seperti jungle tracking maupun hiking. Rutenya melalui trans Bandealit - Teluk Meru (menginap - Teluk Permisan (menginap) - Sukamade dengan waktu tempuh 2 hingga 3 hari.

    Demikian sedikit informasi dari admin, semoga bermanfaat untuk anda sekalian

  • Pertualangan wisata alam kali ini di kota Jember atau disebut juga kota tembakau yang mana para penduduknya sebagian mata pencahariannya sebagai petani tembakau persis Jember area selatan dan Jember area selatan yang mana Jember memiliki suhu tropis sehinggga sangat cocok untuk tanaman tembakau sehingga kota Jember memiliki panggilan kota tembakau sampai saat ini karena menghasilkan jenis tembakau yang cukup terkenal dibelahan dunia. Itulah mengapa Jember juga disebut kota Tembakau. Dan untuk menelusuri tempat wisata jember setidaknya Anda mempunyai informasi terupdate dari hal yang terkecil yaitu transportasi, penginapan, kuliner karena 3 aspek tersebut akan sangat Anda butuhkan pada saat berpetualangan ke kota tembakau.

    Kebetulan sekali apabila Anda berpetualangan di kota Jember pada saat bulan Agustus yang mana moment bulan ini sangat banyak sekali kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pemerintahan daerah Jember yang menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 90 sehingga banyak yang ditawarkan oleh semua aspek jasa pelayanan seperti promo penginapan jember dimana akan Anda dapatkan apabila beristirahat dipenginapan tersebut dengan ketentuan- ketentuan yang berlaku. Dengan adanya promo penginapan jember sendiri akan menjadikan daya tarik untuk para petualangan atau pengunjung bahkan wisatawan asing yang pada saat menjelajahi kota jember butuh tempat istirahat sementara. Bahkan akan mendapat profit buat penginapan- penginapan yang ada dikota Jember.

    Melanjutkan pertualangan wisata Anda di Jember yang mempunyai luas  sekarang Anda sudah mengantongi beberapa info penginapan sehingga untuk perjalanan wisata Anda akan lancar tidak ada kendala karena sudah dikoordinir sebelumnya. Jadi sekarang Anda akan memulainya dari wisata alamnya dulu seperti pantai papuma, pantai watu ulo, pantai payangan, pantai nanggelang dan pantai- pantai sangat indah dan mempesona karena berbatasan langsung dengan samudera hindia. Dan untuk menuju ke pantai tersebut Anda bisa menggunakan roda 2 sehingga tidak menyulitkan Anda mencapai pantai tersebut letak posisi pantai tersebut kurang lebihnya 30 km dari pusat kota Jember. Dilokasi tersebut Anda akan disuguhi keindahan alam yang mempesona dan menawan serasa Anda terhipnotis oleh akan ciptaan Yang Maha Agung. Tidak lupa juga dengan hamparan pasir hitam dan putih sehingga capek Anda akan terobati. Inilah Tobacco City yang menyimpan banyak destinasi wisata yang tersembunyi. Mari kita dukung wisata lokal ke mata dunia.

  • Bercerita sedikit tentang kota Jember yang bericon daun tembakau yang mana tembakau asli Kota Jember yang sekarang dieksport kemancanegara karena kualitasnya yang tinggi sehingga layak untuk dinikmati oleh para pecinta cerutu didunia luar sana. Jadi mengapa kota Jember mempunyai julukan kota Tembakau. Untuk melanjutkan ke gagasan utama yaitu mengenai kesenian asli kota Jember keberadaannya yang jarang terekspose atau jarang dinikmati oleh generasi sekarang dikarenakan kurang kecintaannya terhadap kesenian kota kelahirannya. Oleh sebab itu pemerintah daerah kabupaten Jember bekerjasama dengan dinas pariwisata untuk menyuarakan supaya kesenian dan budaya lokal kota ini bisa diterima oleh masyarakat asli jember maupun masyarakat luar jember yaitu adanya kepedulian masyarakat akan mencintai kesenian dan tidak lupa akan jati diri bangsa ini. Maka masyarakat lokal wajib melestarikannya. Dan salah satu kesenian tersebut ialah musik patrol yang tetap eksis saat ini. Musik patrol ialah: salah satu kesenian kota ini yang awal mulanya sebagai tanda sebagai alat bantu saat ronda untuk memanggil masyarakat akan adanya bencana atau pencurian tetapi dengan berjalannya waktu musik patrol atau kentongan beralih menjadi serangkaian dan memiliki keharmonisan lantunan nada- nada unik dan menarik apabila dinikmati. Dan suara ini dihasilkan oleh alat berupa tabung kayu bermacam ukuran dipadukan dengan alat musik tiup atau seruling. Biasanya lagu yang digunakan untuk mengiringi musik ini yaitu lagu jawa, madura dan banyuwangi. Dan ini yang akan ditawarkan ke pengunjung lokal maupun luar kota bahkan wisatawan mancanegara. Sehingga akan menjadi daya tarik wisatawan mau berkunjung dan berlibur dikota Tembakau ini. Tetapi untuk Anda yang mempunyai planning ke kota ini tidak usah khawatir untuk tempat istirahat sementara. Anda bisa pesan kamar hotel jember dengan mudah bisa kapan saja dan dimana saja mengunakan aplikasi online yang sudah tesedia dismartphone Anda. Jadi Anda bisa pesan kamar hotel jember dengan selera dan sesuai bugdet yang Anda inginkan dan Anda juga bisa request melalui aplisi online tersebut tetap sesuai dengan ketentuan yang diberlakukannya oleh pihak hotel tersebut. Oleh karena itu luangkan waktu Anda untuk mengenal lagi kota tembakau yang menyimpan banyak keseniannya.

  • Kali ini kita membahas tentang pegunungan yang berada kabupaten Jember yang keradaannya pada ketinggian setinggi 3.088 meter. Yang mana Gunung Argopuro adalah Gunung berapi tetapi sudah tidak aktif lagi dan gunung ini merupakan kawasan suaka margasatwa atau dilindungi. Gunung Argopuro berada pada kawasan wilayah kabupaten probolinggo, kabupaten lumajang, kabupaten jember, kabupaten bondowoso dan kabupaten situbondo. Namun gunung ini memiliki trek yang panjang untuk pendakian karena ketinggiannya mencapai 3.0888 mdpl yaitu sekitar 63 km. Sehingga untuk Anda yang hobinya naik gunung atau ikut organisasi pencnita alam sangatlah cocok apabila Gunung Argopuro dibuat refrensi atau acuan tetapi tidak asal melakukan pendakian dan memang perlu guide sebagai penunjuk jalan. Nah untuk melanjutkan perjalanan ke Gunung Argopuro setidaknya kita transit dulu di kabupaten Jember mengisi tenaga dan merebahkan badan untuk persiapan besok harinya. Tetapi Anda jangan khawatir untuk tempat istirahat sementara di kabupaten Jember karena banyak pilihannya dan tergantung budget. Dan di bulan Agustus ini sebagian hotel menyambut hari kemerdekaan menawarkan promo penginapan jember. Jadi Anda berlibur juga mendapatkan promo penginapan jember dan serasa kejatuhan durian runtuh karena budget yang dikeluarkan untuk penginapannya untuk kelebihannya bisa dibuat kebutuhan yang lain seperti makanan2 instan dan minuman untuk keperluan pendakian. Tetapi di Jember juga banyak yang ditawarkan selain itu karena sekarang kabupaten Jember sudah menjadi kota berkembang dengan adanya penginapan- penginapan berbintang hingga restoran cepat saji yang berbasis internasional tersedia di Kabupaten Jember dan juga mall- mall skala nasional. Itu adalah bukti atau tolak ukur suatu kota yang berkembang dan maju adanya tempat- tempat tersebut. Sehingga Anda yang saat ini mau kunjungan dan berlibur ke Jember tidak perlu khawatir tentang penginapan, restoran hingga pusat perbelanjaannya sudah tersedia semuanya. Oleh karena itu maka agendakan berlibur ke kota Jember yang terbina ini dengan pasangan atau keluarga besar Anda. Karena Anda akan banyak disuguhi kekayaan alamnya dan tempat hiburannya. Ayo main ke kota padhalungan.

  • Nongkrong sudah menjadi life style keluarga dan kawula muda masa kini. Bercengkrama dengan diselingi makan bersama diluar rumah akan menambah kehangatan bersama keluarga dan teman-teman. Yang dapat disebut dengan sebutan Hang out bersama teman.

    Kini Kota Jember, Jawa Timur menghadirkan Kota Cinema Mall yang menjadikan sebagai gaya hidup masyarakat Jember. Kota Cinema Mall Mempunyai konsep yaitu perpaduan atau penggabungan antara Bioskop Cinema, food court berbagai menu makanan dan live musik yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada persis disebelahnya Mall Lippo Plaza.

    Menjadi sebuah konsep dan inovasi baru dengan adanya bioskop yang hadir ditengah kota Jember yang menjadi satu kawasan dengan Pujasera dan tempat nongkrong bagi komunitas dengan lahan seluas satu hektar lebih. Tersedia 22 kios makanan dan minuman dari berbagai menu nusantara yang disediakan oleh pelaku UMKM asal Jember. Dengan adanya ini maka akan menambah pendapatan ekonomi daerah kota Jember dan diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat kota Jember.

    Sebuah pertumbuhan pesat untuk industri bioskop di Jember, khususnya Kota Cinema Mall yang menyediakan 3 studio dengan kapasitas kursi 180 setiap studio. Pengunjung sebagian besar datang dari luar kota seperti kota Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, dan daerah sekitarnya.

    Jika anda yang dari luar kota ingin melipir ke Kota Tembakau ini, terkhusus ingin nongkrong di Kota Cinema Mall tak perlu gundah gulana untuk tidak mendapatkan penginapan hotel Jember. Di kota ini pertumbuhan akan hotel juga cukup pesat, anda tinggal searching saja melalui aplikasi pencarian tentang penginapan hotel Jember.

    Tak hanya itu, bisnis hiburan di Jember tumbuh subur karena hadirnya banyak mahasiswa dari Universitas Jember dan kampus swasta lainnya yang menjadikan Jember Kota Pelajar. Hampir semua jenis hiburan tersedia di Jember mulai dari karaoke, bioskop, cafe, serta live musik yang tidak dimiliki oleh kabupaten sekitar yang berbatasan dengan Jember.

    Demikian sedikit sebuah artikel menarik tentang Kota Jember, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda sekalian.

  • Pada saat mempunyai kelonggaran waktu pada akhir pekan atau weekand, liburan dapat menjadi satu pilihan kegiatan Anda untuk merilekskan pikiran dan kejenuhan selama melakukan kegiatan sehari-hari. Terdapat banyak pilihan berlibur ke destinasi wisata populer seperti hanya ke Kota Tembakau yaitu Jember, Jawa Timur. Jember mempunyai beberapa tempat wisata yang mempunyai keindahan dan masih terjaga kealamiannya.

    Mengenai transportasi, Anda dapat memilih transportasi darat.Terdapat banyak pilihan kendaraan atau angkutan umum seperti bus atau kereta api. Jika anda berlibur menggunakan bus ke Kota Jember bisa turun ke terminal Tawang Alun Jember dan jika menggunakan Kereta api anda bisa turun Ke stasiun Jember. Begitu tiba Di terminal Tawang Alun atau stasiun kereta api Jember, Anda dapat mencari penginapan hotel Jember yang dekat dengan pusat Kota Jember atau dekat dengan tempat yang ingin anda tuju untuk berwisata. Terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat Anda gunakan mulai dari kelas melati bahkan sampai kelas berbintang dengan harga yang ditawarkan bervariasi tergantung pilihan kamar dan waktu liburan mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000.

    Jika anda sudah mendapatkan penginapan hotel Jember, Anda dapat mencoba menikmati makanan dan minuman sambil berbincang-bincang di Kafe Kolong yang terletak di jalan Mastrip, Jember Jawa Timur. Sebelum menjadi kafe, kolong jembatan ini digunakan sebagai tempat pembuangan sampah dan tempanya kumuh sekali.

    Untuk pilihan obyek wisata di Jember, Anda dapat langsung menuju wisata edukasi PUSLITKOKA (Pusat Penelitian Kopi dan Kakao).  Lokasinya persis di desa Nogosari kecamatan Rambipuji. Sekitar 20 km ke arah barat daya dari pusat kota Jember. Di sana Anda dapat menikmati dan menjelajahi perkebunan kopi dan kakao dengan menggunakan kereta kayu, menikamtai keindahan air mancur, museum mini dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati. Setelah itu, Anda dapat pergi ke Pantai Tanjung Papuma untuk menikmati matahari terbenam. Usai menikmati sunset, jika perut lapar, terdapat pilihan masakan laut yang ditawarkan di pinggir pantai. Usai menikmati wisata alam, pada malam hari Anda dapat mencoba satu obyek wisata kuliner baru di Kota Jember yaitu Kafe Kolong. Anda dapat menikmati pilihan kopi dan makanan ringan sambil diiringi lantunan lagu dari para pengunjung yang sukarela bermain musik. Kafe Kolong mulai buka pada pukul 18.00 WIB - 02.00 WIB. Setelah berwisata satu hari di Jember, Anda dapat kembali menuju penginapan dan bersiap untuk kembali pada esok hari yakni hari Minggu. Selamat mencoba!

  • Saat ini traveling sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Menyusul gaya hidup yang mulai berubah, banyak bermunculan destinasi wisata baru untuk menyedot wisatawan. Bisa dibilang, hamper semua daerah di Indonesia seakan berlomba-lomba menciptakan destinasi baru. Ada yang menawarkan banyak spot warna warni ada pula yang memberikan lokasi selfie kekinian. Sama seperti di daerah lainnya, di jember juga ada destinasi baru yang menawarkan banyak spot selfie yang menarik hati muda mudi. Kali ini admin akan membahas destinasi wisata kekinia yang namanya Simbat Wuluhan.



    Simbat Wuluhan berlokasi di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan Jember Jawa Timur. Simbat wuluhan ini banyak menawarkan spot kekinian. Wahana wisata ini masih bisa dibilang cukup baru karena sudah berhasil memikat banyak wisatawan untuk berdatangan. Pihak pengelola terus berupaya untuk mempercantik lokasi tersebut dengan menambahkan berbagai spot kekinian. Selain spot kekinian, ada pula air terjun mini, wawasan mengenai flora, ada juga wahana flying fox. Untuk fasilitas yang di sediakan wahana simbat wuluhan cukup baik ada musholla, tempat parkir dan masih banyak lagi.


    Bila kalian para muda-mudi ingin mengunjungi wahana wisata simbat wuluhan ini dengan banyak teman,saudara para traveler jangan lupa jika membutuhkan penginapan di jember Pesan Hotel Termurah Jember penginapan yang nyaman dan tenang dengan pelayanan ramah fasilitas modern. Pesan Hotel Termurah Jember akan menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan yang professional dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel. Dan info yang paling penting beberapa hotel bisa bayar ketika check-in jadi bisa di bilang mudah kan ? Pastinya.


    Simbat Wuluhan ini sudah pernah dikunjungi anang dana shanty loh, ketika pasangan artis datang mengunjunginya maka banyak warga setempat yang datang untuk melihat pasangan artis sembari berwisata di simbat. Tentu menjadi ajang promosi tersendiri bagi tempat wisata simbat. Taman simbat wuluhan ini bisa menjadi destinasi tambahan yang bisa kalian tuju saat berencana traveling ke jember. Yuk untuk para traveler ikut berkontribusi memajukan dunia pariwisata Indonesia. Dengan memulai mengunjungi berbagai wisata yang lokasinya dekat terlebih dahulu, nah jika destinasi wisata yang dekat sudah dikunjungi barulah ke berbagai tempat wisata yang jauh.

  • Semangat kemerdekaan sudah mulai terlihat di mana-mana. Sebagai traveler sejati, jangan sampai melewatkan hal ini untuk makin cinta dengan tanah air. Ingin jelajah wisata sejarah di kota jember ? Jangan khawatir, ini dia Pesan Hotel Termurah Jember diskon hotel di Jember hingga 50%. Rencanakan perjalananmu dari sekarang. Keberadaan kabupaten jember secara geografis memiliki posisi yang sangat strategis dengan berbagai potensi sumber daya alam yang potensial, sehingga banyak menyimpan peristiwa-peristiwa sejarah yang menarik untuk digali dan dikaji.


    Kota Jember berbatasan langsung dengan kabupaten Probolinggo dan Bondowoso di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Samudra Hindia di selatan dan Kabupaten Lumajang di barat, membuat Kabupaten Jember sebagai pusat regional di kawasan tapal kuda. Dengan luas 3.293,34 Km2 penduduk yang banyak mendiami kabupaten jember adalah suku jawa dan suku Madura, dengan penduduk minoritas Tionghoa dan suku Osing. Suku Madura banyak berdomisili di daerah utara dan suku Jawa banyak bertempat tinggal di selatan dan bagian pesisir pantai.


    Bahasa sehari-hari yang sering digunakan adalah Bahasa Jawa dan Madura yang memunculkan beberapa percampuran Bahasa dari dua budaya tersebut. Adanya kebudayaan Jawa dan Madura di Jember melahirkan kebudayaan baru yang bernama budaya Pandhalungan. Sebagian besar penduduk Jember berprofesi sebagai petani, dimana banyak perkebunan pribadi ataupun perkebunan yang dikeloka oleh PTP Nusantara Tarutama Nusantara. Jember terkenal sebagai salah satu penghasil tembakau utama di Indonesia dan banyak memproduksi cerutu.


    Selain dimanfaatkan sebagai pertanian, banyak perkebunan juga dimanfaatkan sebagai agro wisata untuk keperluan pariwisata Jember. Selain itu, terdapat beberapa obyek wisata potensial seperti pantai yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Jember. Bukan hanya obyek wisata,situs prasejarah di jember juga ada yaitu yang dinamakan Situs Duplang. Jember lengkap dengan wisata dan pembelajaran tentang prasejarah terdahulu. Jember dikenal kaya akan peninggalan purbaka.


    Situs Duplang berlokasi di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, sebuah terpencil di lereng Gunung Argapura, Jember. Benda-benda peninggalan purbakala ini meliputi menhir,watu kenong,dolmen dan masih banyak lagi. Situs Duplang kerap disinggahi para wisatawan yang ingin mengetahui sejarah peradaban masa silam nusantara. Para wisatawan bosan berjemur di pantai, tempat wisata bernuansa air dan lainnya dan yang sekarang beralih ke benda-benda peninggalan purbakala. Tak perlu khawatir soal penginapan, Jember sudah terkenal dengan Pesan Hotel Termurah Jember online sedunia, sebab kabupaten jember luas dan juga tersedia banyak sekali macam-macam hotel mulai dari hotel syari’ah dan hotel berbintang. 

  • Beberapa negara di Eropa memiliki arsitektur bangunan yang unik dan menarik. Bahkan para wisatawan atau petualang dari segala penjuru dunia datang untuk mengabadikan diri dan berswafoto dengan latar belakang bangunan-bangunan megah di sana.

    Namun kini bagi masyarakat Jember, ataupun para wisatawan dari luar Kota Tembakau. Dapat memiliki pengalaman berjalan-jalan dan merasakan sensasi layaknya berjalan-jalan di negara Belanda. Kini tak perlu mengeluarkan uang berlebih, dengan cukup datang ke Dira Park di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

    Berdiri di lahan seluas 3 hektare, wahana Dira Funtastic Night (DFN) memiliki bentuk dan arsitektur bangunan mirip di negara Kincir Angin, sehingga lokasi yang disebut mini kota itu, menarik untuk dijadikan spot untuk berswafoto.


    DFN (Dira Funtastic Night) sendiri hanya dibuka saat malam hari. Mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Karena wahana yang ditampilkan dan disuguhkan, nuansa keindahan saat malam hari. Wahana yang ada di DFN ini cukup menarik, karena bangunannya yang unik, ada rumah terbalik, playzone, dan yang saya suka adalah taman lampion, serta saat malam hari bagus banget.

    DFN yang baru dibuka pada 2 Juni lalu ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pasalnya wisata yang ditawarkan, dan harga tiket masuknya juga sangat murah. Bahkan saat libur lebaran saat ini, lokasi wisata tersebut layak untuk menjadi tujuan menghabiskan waktu lebaran.

    Para wisatawan dari luar Kota Jember tak perlu khawatir untuk berkunjung ke DFN pada malam hari karena di Kota Jember mempunyai banyak hotel yang dapat anda kunjungi untuk melepas lelah atau sebagai tempat tinggal sementara. Penginapan hotel di Jember sendiri mempunyai harga yang bervariasi mulai dari harga murah sampai kelas VIP. Anda dapat mencari info hotel murah Jember jika bujet dompet anda minim atau ingin menghemat pengeluaran. Mengenai info hotel murah Jember, anda bisa searching di aplikasi pencarian dengan mencarai penginapan hotel yanga anda inginkan.

    Semoga dengan adanya wisata-wisata unik dan menarik baik itu wisata alam maupun wisata buatan kedepannya menjadikan kota Jember semakin dikenal akan keindahan wisatanya, dan secara tidak langsung meningkatkan pemasukan ekonomi daerah. 

  • Mari kita membahas tentang wilayah kabupaten Jember yang terletak di zona geografis dengan batasan gunung dan pantai ternyata memiliki potensi kekayaan alam yang sangat menjanjikan bagi masa depan dan pendapatan daerah. Sayangnya, potensi ini masih belum banyak ter eksplorasi dan masih belum dikelola secara terpadu dan sehingga sampai saat ini masih banyak tersimpan kekayaan alam kabupaten Jember yang terabaikan oleh sektor lainnya. Tetapi Jember memiliki sektor lain diantaranya sektor pertanian dan perkebunan. Untuk dibidang pertanian Jember menghasilakan padi dan tembakau yang sudah diekspor ke luar negeri karena tembakau Jember memiliki kualitas yang baik dan sangat cocok untuk dikonsumsi diluar negeri. Oleh sebab itu Jember dijuluki kota tembakau juga karena sebagian masyarakatnya petani tembakau secara sikat seperti itu alur ceritanya. Tetapi kita akan membahas tentang bidang perkebunan juga yang mana Jember juga menghasilkan karet dan teh. Untuk dibidang perkebunan kebanyakan dikelola oleh PTP yang basisnya BUMN sehingga untuk wilayah sangat luas dan ada dinusantara. Dan dibidang perkebunan teh kabupaten Jember juga memilikinya dan diberi nama Perkebunan Teh Gunung Gambir yang lokasinya ada dilereng gunung Argopuro yang ketinggiannya 900 Mdpl di desa Gelang kecamatan Sumber Baru kabupaten Jember dan berjarak sekitar 48 km dari pusat kota Jember. Dan perkebunan teh ini merupakan peninggalan Kolonial Belanda pada tahun 1918 dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata kota Jember dan dikelola oleh PTPN XII. Yang pada jaman itu menghasilkan 8 jenis teh bir yang sudah diekspor ke mancanegara. Tetapi sekarang sudah tidak mengelola hasil tehnya dikarenakan efisiensi. Oleh karena itu Anda tidak usah berkecil hati karena disana Anda akan disuguhi hamparan tanaman teh hijau yang sangat luas dan udaranya masih segar dan sangat sejuk. Apabila Anda ingin mengunjungi bisa juga bisa transit dulu di kota Jember sebelum ke perkebunan teh tersebut otomatis Anda memerlukan tempat istirahat sementara tetapi dikota tembakau ini Anda juga bisa pesan kamar hotel jember dengan memdatangi langsung ke lokasi penginapannya yang letaknya ada diwilayah kota maupun pinggiran kota. Dan Anda juga bisa pesan kamar hotel jember dengan via aplikasi online yang sudah bekerja sama dengan pihak penginapan. Untuk penginapan di jember untuk budget variant tergantung selera Anda dan fasilitas yang diberikan oleh pihak penginapanya. Jadi setidaknya Anda sudah beristirahat dipenginapan dan keesokkan harinya Anda melanjutkan perjalanan ke perkebunan teh gunung gambir dengan tenaga yang full dan fresh. Nikmatilah selagi bisa..

  • Indonesia kaya akan nilai-nilai budaya dan wisata kulinernya. Masing-masing daerah mempunyai keunggulan yang bagus untuk ditonjolkan untuk menarik wisatawan, salah satunya Jember. Jember sekarang mulai menjadikan pariwisata sebagai nilai jual daerah. Untuk para pariwisata dapatkan promo Pesan Hotel Termurah Jember di website booking. Pesan Hotel Termurah Jember banyak yang menyediakan diskon ataupun reward jika pesan hotel di jember. Hotel di jember baru-baru lokasi tengah kota bagus sekali.


    Jember dihuni oleh banyak suku seperti Madura,jawa, dan osing. Perpaduan ini membuat jember seperti Miniature of Indonesia yang mendapat julukan kota pandhalungan. Maka dari itu, tarian khas jember biasanya adalah perpaduan dari budaya jawa dan Madura. Salah satu tarian tradisional jember yang merupakan perpaduan budaya jawa dan Madura adalah Tari Lah Bako. Tari Lah Bako adalah tarian tradisional yang menggambarkan kehidupan para petani tembakau di Jember, Jawa Timur. Tarian ini dipentaskan oleh beberapa penari perempuan dengan gerakan yang menggambarkan aktifitas para petani di lading atau kebun tembakau. Tari Lah Bako ini merupakan salah satu kesenian tradisional yang terkenal di Jawa Timur dan menjadi salah satu icon kota Jember.


    Selain tembakau, jember juga penghasil kopi terbesar di jawa. Kedua komoditas tersebut menginspirasi pengrajin batik di jember yang membuat banyak kerajinan batik bermotif tembakau dan kopi. Salah satunya, Pengusaha batik, Irene yang telah menekuni bidang batik jember dari 2010. Selain batik, jember juga memiliki kain tenun khas yang biasanya dipamerkan saat even besar, seperti Jember Fashion Carnaval (JFC).


    Dari sisi kuliner, jember memiliki gudeg yang sangat enak, yakni gudeg lumintu yang dimiliki oleh Rohan. Gudeg legendaris itu diwariskan dari sang ibu yang telah ada sejak 1975. Ciri khas gudeg lumintu adalah gudeg khas jawa yang dicampur sayur pecel. Untuk mengenal kekayaan budaya dan kuliner jember lebih lanjut, jangan sampai terlewatkan info dari admin di setiap artikel terbarunya ya guys. Pastinya paling update untuk info jember dong, karena admin asli dari kota Jember. 

  • Apa bila Anda mengunjungi kota kecil ini bagian dari Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan 4 kabupaten yaitu sebelah barat dengan kabupaten probolinggo dan lumajang, sebelah utara kabupaten bondowoso dan disebelah timur ada kabupaten banyuwangi dan berbatasan langsung dengan samudera hindia dengan luas wilayah 3.293 km dan hari jadi tepat tanggal 1 januari 1929 terdiri dari 31 kecamatan yaitu JEMBER yang mana dari orang terdahulu makna JEMBER berarti luas. Sehingga memiliki banyak destinasi wisata yang ditawarkan dan untuk dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun masyarakat luar dari kota Jember bahkan wisatawan asing. Yang ditawarkan kali ini melalui via budaya yang mana Jember memang tidak miliki budaya asli yang mana untuk budaya Jember sendiri mengusung budaya madura dan jawa menjadikan 1 wadah budaya baru yang dimiliki kota ini atau disebut juga kota pandhalungan dan menghasilkan perpaduan yang unik contoh karya seni Ublang yaitu perpaduan Udeng dan Blangkon yang mana Udeng merupakan ciri khas ikat kepala asal madura sedangkan Blangkon merupakan ikat kepala asal jawa dan inilah hasil dari kombinasi antara 2 budaya menjadi 1 karya seni yang unik.

    Dan jember juga menawarkan karya seni yang lain seperti batik yang mana kain yang menggambarkan suatu kekhasan dan proses pembuatannya saat panjang. Untuk kali ini kota jember juga meiliki kain batik khas sebagai karya seni tetapi tidak hanya memperlihatkan karya seninya saja melainkan nilai filosofinya berkaitan dengan identitas budaya di kabupaten Jember. Oleh karena itu corak yang ditunjukkan dan terkenal di kabupaten Jember yaitu batik bermotif daun tembakau yang tembakau adalah hasil bumi kota ini sehingga dijadikan motif icon batik tetapi untuk saat ini masyarakat juga memproduksi kain batik dengan motif daun kopi hingga buah naga yang juga termasuk hasil bumi dari kota tembakau ini. Dan kain batik ini sangat diminati oleh siapa saja dari kalangan bawah hingga high class juga memakainya karena ini bentuk dari melestarikan budaya dan seni. Tidak tanggung- tanggung wisatawan dalam maupun luar yang berkunjung ke kota Jember biasa memilih kain batik sebagai buah tangan dan untuk kenang- kenangan. Dari situ timbul asumsi apabila berkunjung ke jember tidak afdol apabila tidak menginap di kota ini untuk menikmatinya. Dan untuk itu kota Jember sudah menyediakan sektor penginapan dari penginapan yang berbintang hingga melati. Dan untuk promo penginapan jember sendiri biasanya ditentukan oleh pihak penginapan dan ada ketentuan- ketentuan yang berlaku pada saat itu dan ada event dibulan tersebut pada saat Anda kunjungan contoh di bulan agustus biasa semua penginapan akan menawarkan promo menyambut HUT RI. Dan untuk mendapatkan promo penginapan jember Anda jauh- jauh hari sudah memiliki refrensi event- event yang ada dibulan- bulan yang lain untuk berkunjung di kota Jember  sehingga Anda tidak akan kebingunan tentang penginapan apabila mengunjungi kota ini. Tetapi Anda jangan berkecil hati karena penginapan di Jember untuk budgetnya sangat- sangat efesien dan tidak buat kantong Anda jebbol. Menikmati liburan kali ini setidaknya sudah menemukan cerita baru untuk Anda ceritakan ke teman , pasangan, atau keluarga kalau kota Jember yang dijuluki kota pandhalungan juga memilki budaya dan seni yang tidak pernah Anda temui di kota lain bahkan negara lain. JEMBER ADALAH KOTA KREATIF.

  • Kota Jember terkenal dengan wisata alamnya. Salah satunya adalah pantainya. Pantai Jember yang memiliki panorama memesona keindahan pantainya adalah di Payangan. Pantai Payangan terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu. Jarak pantai ini dari Kota Jember adalah sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam perjalanan.

    Area Pantai Payangan ini begitu luas. Terdapat tiga bagian pantai yang bisa dikunjungi. Bagian pertama adalah kawasan pantai nelayan yang menghadap ke arah barat daya. Bagian selanjutnya berupa pantai dengan batu karang yang dipisahkan oleh sebuah bukit. Bagian terluas ada di sisi utara pantai dengan batu karang yang kembali dipisahkan oleh bukit kecil.

    Salah satu Bagian Pantai Payangan memiliki garis pantai panjang yang melengkung ke arah barat Kombinasi warna pasir hitam dengan birunya laut dan langit tampak begitu serasi. Perpaduan warna semakin serasi dengan hijaunya rumput bukit di pinggir pantai dan awan putih yang melayang di angkasa. Tak ketinggalan, buih ombak berwarna putih semakin menghiasi pandangan ke ujung pantai yang melengkung dengan latar belakang perbukitan.

    Pengunjung juga bisa mendaki ke atas bukit di sekitar pantai. Salah satu yang bisa dikunjungi yakni Samboja. Bukit Samboja ada di sebelah barat daya yang membatasi pantai nelayan dengan pantai dengan batu karang. Rute menuju puncak ini juga sudah bagus, berupa deretan anak tangga sehingga mudah untuk dilalui.

    Bukit Samboja juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto memiliki latar belakang pantai nelayan dari ketinggian. Pemandangan kapal nelayan yang melayang di atas birunya air laut tampak begitu menawan. Ketika mencapai puncak bukit, pemandangan terbuka akan tersaji di depan mata.

    Jika anda wisatawan dari luar kota penasaran dengan keindahan pantai payangan, saya sarankan jika anda berwisata ke Jember bisa mencari penginapan untuk beristirahat agar perjalanan anda menuju pantai ini bisa berjalan dengan lancar karena butuh stamina yang fit untuk mencapainya. Anda bisa mencari info hotel murah Jember jika budget didompet anda minimalis. Di kota Jember sendiri begitu banyak sebuah hotel atau penginapan. Anda dapat dengan mudah mencari info hotel murah Jember melalui aplikasi pencarian.

    Bisa dipastikan jika anda berwisata ke pantai Payhangan yang mempesona keindahannya dijamin tidak akan kecewa. Selain menyajikan panorama alam yang begitu indah, di kawasan Pantai Payangan juga terdapat situs sejarah zaman penjajahan Jepang. Situs itu berupa sebuah gua Jepang yang berada di bukit tepi laut.

  • Kabupaten Jember menjadi salah satu tempat transitnya even internasional olah raga balap sepeda yang diikuti oleh 18 tim 90 pembalap dari 22 negara yang akan mengikuti lomba termasuk dari negara Eropa seperti Prancis, Yunani, Spanyol, dan Inggris. Untuk etape tahun ini akan bertambah dari tahun lalu yaitu menjadi 5 etape start dari Candi Borobudur yakni 19 Agustus dan berakhir di Pulau Bali setelah tujuh hari kemudian. Dan di etape 3 para pembalap akan melanjutkan perlombaannya dari kota Batu ke Kabupaten Jember dan akan melewati jalan raya Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji dan finish Alun- Alun Jember yang akan diselenggarakan pada hari rabu, 21 agustus 2019 pkl 09.00 s/d 13.00 wib. Ajang bergengsi ini diikuti dari berbagai negara otomatis kota Jember akan ramai dikunjungi oleh panitia dan peserta bahkan penggemarnya sekaligus. Sehingga untuk peserta bahkan panitia atau penggemarnya para atlit balap sepeda ini otomatis akan memerlukan tempat istirahat sementara. Untuk masalah tempat istirahat sementara atau penginapan bahkan hotel pun di Jember sudah banyak dan tersedia. Untuk pesan kamar hotel jember Anda bisa browsing dulu untuk dijadikan refrensi buat tempat singgah sementara atau pesan kamar hotel jember dengan langsung mendatangani tempat penginapan tersebut. Mungkin dengan Anda mendatangi langsung penginapan tersebut, bisa jadi penginapan tersebut sedang menawarkan promo diskon yang membuat Anda bisa mensisihkan sebagian dari budget untuk keperluan yang lain untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Bali yang ditunjuk sebagai tempat finishnya ajang bergengsi ini. Oleh sebab itu mari kita dukung sebagai bentuk partisipasi kabupaten Jember sebagai tempat transit sementara dari even olah raga internasional balap sepeda untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para tamu dan panitia disaat beristirahat di Jember dan berikan support kesadaran diri apabila event ini digelar dijalur yang dilalui. Tunjukkan kalau masyarakat Jember wellcome untuk siapa saja apalagi event ini skalanya internasional. Enjoy your life.

  • Tak ketinggalan, salah satu festival yang juga sangat terkenal di Jember adalah Egrang. Egrang merupakan galah atau tongkat yang digunakan seseorang agar bisa berdiri dalam jarak tertentu di atas tanah. Anak-anak yang bermain egrang biasanya berkreasi dengan bebas di sebuah kampung Ledokombo, jember. Banyaknya anak-anak yang gemar bermaing egrang menjadi latar belakang dilaksanakannya Festival Egrang di Jember untuk pertama kali pada 2010.



    Permainan atau olahraga tradisional ini memiliki makna yang sangat dalam jika kita teliti lagi. Mengapa, karena permainan ini harus dimainkan dengan niat yang kuat. Saat kaki sudah dipijakan bamboo, kemudian mencondongkan badan ke depan untuk berjalan maka sang pemain tidak boleh ragu-ragu. Pemain harus berjalan cepat supaya seimbang dan tidak jauh, jika terjatuh akan terasa sakit. Omo sama halnya dengan kehidupan. Ketika kita sudah mengambil suatu keputusan, kita harus bertekad dan berkomitmen untuk menyelesaikannya dan tidak boleh ragu-ragu.


    Bagi kalian para wisatawan,para muda-mudi penerus bangsa jika ingin mencoba festival permainan egrang yang masih dilestarikan hanya di jember, festival budaya jember ada, tempat wisata jember ada, pesan dan cari kamar hotel ada juga loh pokok jember ini lengkap, pesan hotel termurah jember harga hotel lebih murah dibandingkan dengan yang lain, dapatkan juga harga promo terbaik. Mengenai pesan hotel termurah jember anda bisa searching di aplikasi pencarian dengan mencari penginapan hotel yang anda inginkan.


    Nilai-nilai dalam festival egrang seperti sportifitas, kerja keras, keuletan sangat kental tercermin dalam nilai budaya pada permainan egrang ini. Nilai sportifitas tercermin pada pemain yang bisa menerima kekalahan dengan lapang dada dan pemain tidak berbuat curang selama permainan berlangsung. Nilai kerja keras tercermin dari semangat si pemain itu sendiri, yang berusaha agar bisa berjalan dengan cepat dan stabil hingga sampai ke tempat yang sudah ditentukan. Kemudian, nilai keuletan dapat terlihat pada proses pembuatan tongkat kayu yang akan digunakan untuk egrang, di mana bamboo harus dibuat sebaik mungkin supaya tidak patah atau rusak ketika dinaiki oleh pemain.

  • Pada saat ini hotel sudah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan oleh kebanyakan masyarakat, khususnya yang bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Hotel dijadikan sebagai tempat tinggal sementara untuk beristirahat ketika dalam suatu tempat tertentu.

    Seiring berjalannya waktu, hotel yang sangat dibutuhkan sebagai tempat tinggal sementara untuk beristirahat, kini sekarang sudah mulai berubah bentuk dengan sering dijadikan sebagai tempat yang bebas dalam aturan. Banyak hotel yang tidak memperhatikan etika dan perilaku masyarakat seperti perilaku yang menyimpang dan perbuatan negatif lainnya.


    Disisi lain para umat Muslim menginginkan kenyamanan dan ketenangan, yaitu bersih dari perbuatan yang menyimpang tersebut. Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka muncullah sebuah inovasi baru yaitu mengadakan pembangunan hotel yang berbasis syariah khususnya di Kota Jember dengan konsep memberikan kenyamanan dan ketenangan terkhusus bagi umat Muslim yang ingin bepergian di Kota Jember. Coba cek info hotel murah Jember yang berbasis syariah.


    Meski mengusung konsep syariah, tidak berarti tamu non muslim dilarang menginap. Hotel syariah tersebut memang menyediakan berbagai kemudahan untuk tamu muslim, seperti tersedianya sajadah dan alquran agar tamu merasakan kemudahan dalam beribadah. Selama tidak menyalahi prosedur hotel, tamu non muslim juga akan dapat pelayanan yang optimal, kenyamanan, dan ketenangan yang sama seperti tamu muslim.


    Suasana hotel yang kondusif secara islami juga diperhatikan, yaitu tidak adanya hiburan malam atau bar. Setiap tamu yang berkunjung ke hotel pun diperiksa dengan hati-hati, jika pasangan itu bukan muhrim tentu akan ditolak dengan sopan santun. Lihat info hotel murah Jember yang berbasis syariah.


    Dengan adanya pembangunan hotel berbasis syariah di Kota Jember, semoga dapat membawa misi kebaikan untuk membersihkan jiwa masyarakat dari fitnah dan maksiat, sehingga dapat mewujudkan aspek-aspek sosial dan meningkatkan kualitas moral serta ketertiban masyarakat.


    Come on gaess !!! mari kita dukung dengan penuh wisata halal tersebut khususnya hotel berbasis syariah di kota Jember, Jawa Timur agar kota kita ini semakin terbina. Terima kasih banyak semoga artikel ini bermafaat untuk anda semua.

  • Kota Jember merupakan Kota kecil dengan salah satu tujuan wisata yang nyaman untuk dikunjungi dengan kondisi lalu lintas yang masih cukup lancar serta objek wisata pantai yang begitu mempesona, tidak heran banyak wisatawan yang memilih Jember untuk tujuan wisata mereka.

    Jember juga mepunyai wisata hiburan buatan yang tidak kalah menariknya dengan wisata alamnya. Salah satunya adalah “Tiara Waterpark​”, Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Jember. Tiara Waterpark memiliki wahana-wahana yang sangat menghibur liburan bersama keluarga.

    Tiara Waterpark memiliki konsep yang begitu mempesona yaitu sumber air yang jernih, wahana permainan yang lengkap, serta area hijau yang begitu luas, sehingga membuat para pengunjung nyaman untuk berlama-lama di Tiara Waterpark Jember.

    Tiara Waterpark yang berlokasi di jalan Kaliurang, Karajan Barat, Sumbersari kabupaten Jember ini mempunyai beberapa fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung ataupun wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun luar kota, diantarnya yaitu :

    1. Tiara Waterpark Jember ini memiliki area parkir yang luas dan area tempat kuliner yang bersih dan nyaman

    2. Tiara Waterpark Jember ini memiliki 13 Gazebo yang siap digunakan wisatawan untuk beristirahat

    3. Kamar mandi Tiara Waterpark ini cukup aman dan bersih begitu juga tempat untuk ganti pakaian.

    4. Mushola di Tiara Waterpark ini cukup nyaman dan bersih untuk beribadah

    6. Area hijau dan area playground yang sangat luas, aman, dan nyaman serta cocok untuk berswafoto bersama keluarga

     Adapun beberapa wahana yang dapat anda nikmati bersama dengan keluarga anda tercinta, yaitu:

    1, kolam renang Waterpark yang sangat luas dan nyaman untuk anggota keluarga, untuk kolam dewasa ini kedalamannya sampai 2 meter jadi lebih hati-hati ya jika bermain di kolam dewasa Tiara Waterpark

    2. Kolam renang anak yang begitu aman dan lengkap dengan berbagai fasilitas permainan yang ada di dalamnya, kedalaman kolam ini cuma 15 cm dan cukup aman untuk anak Anda bermain di sini

    3. Wahana bermain kendaraan ATV mengitari area Tiara Waterpark

    4. Wahana bianglala yang siap menghibur anak anda

    5. Wahana flying fox yang siap membantu Adrenalin 

    Menarik bukan untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika anda para wisatawan dari luar kota yang ingin berlibur, disekitar area wisata ini terdapat banyak penginapan agar anda bersama keluarga dapat beristirahat sebelum memulai aktivitas lainnya. Anda dapat mencari info hotel murah Jember melalui aplikasi pencarian. Dengan anda mencari info hotel murah Jember jauh-jauh hari dan membookingnya ketika sudah sampai tujuan wisata, anda tak perlu repot lagi untuk mencari penginapan agar menjaga keefisienan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau jika waktu anda untuk berlibur terbatas.

    Mengenai harga tiket masuk Tiara Waterpark Jember ini dihargai Rp25.000 per orang dan ada diskon khusus untuk pelajar yang mengunjungi Tiara Waterpark Jember ini dengan menunjukkan identitas yang jelas. Menurut pengamatan dari para pengunjung harga tiket Rp25.000 per orang sangatlah mahal, namun hal itu juga berbanding dengan fasilitas fasilitas lengkap yang ada di Tiara Waterpark. jadi saya rasa harga tiket demikian tidaklah mahal. Jam buka Tiara Waterpark jember mulai dari pukul 08.00 pagi hingga sampai sore 17.00, buka setiap hari.

Sign In or Register to comment.