Suntik Varises: Solusi Agar Pembuluh Darah Tak Ganggu Penampilan

Urat-urat biru yang terlihat pada kaki khususnya pada kaum hawa sangat mengkhawatirkan bagi penampilan. Urat-urat biru tersebut adalah kondisi yang disebut dengan varises. Namun, jangan takut, sekarang suntik varises sudah menjadil sebuah pilihan solusi bagi penderita varises.

Penanganan varises tidak lagi terbatas mengubah gaya hidup dan menggunakan stocking khusus. Memang benar gaya hidup merupakan cara yang paling aman karena tidak menggunakan alat atau bahan kimia dalam prosesnya.

Perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan di antaranya:

·        Hindari berdiri atau duduk terlalu lama

·        Hindari duduk dengan kaki menyilang

·        Hindari pakaian yang terlalu ketat

·        Hindari menggunakan hak tinggi dalam waktu lama

·        Olahraga

·        Jaga berat badan ideal

Selain itu, penggunaan stocking juga dapat membantu kerja pembuluh darah vena untuk mengembalikan darah ke jantung. Dengan penekanan dari stocking, pembuluh darah vena yang terkena varises dapat terbantu dalam mengalirkan darah sehingga tidak lagi membengkak.

Suntik varises, solusi instan agar varises menghilang

Pilihan ketiga dan yang mulai sering dipakai belakangan ini adalah suntik varises. Suntik varises pada intinya memiliki tujuan seperti berikut

1.   Menghilangkan varises

2.   Mencegah dan sebagai penanganan komplikasi dari kelainan vena kronik

3.   Memperbaiki kualitas hidup

4.   Memperbaiki fungsi pembuluh darah vena

5.   Memperbaiki estetika

Dengan hasil yang tergolong cepat dan langsung didapat, suntik varises dapat menjadi sebuah solusi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan hasil instan.

Akan tetapi, setiap prosedur medis memiliki keterbatasan dan risiko terhadap seseorang. Keterbatasan suntik varises ini adalah lebih efektif pada pembuluh darah vena kecil. Varises yang besar pada beberapa kasus tidak dapat hilang sepenuhnya.

Risiko reaksi alergi anafilaktik merupakan risiko yang paling diperhatikan. Biasanya reaksi ini didapat dari reaksi alergi pasien dengan cairan yang disuntikkan pada pembuluh darah vena. Namun reaksi alergi jarang terjadi. Tetapi ketika terjadi bisa sampai menyebabkan kematian.

Suntik varises memang sebuah prosedur yang menjanjikan hasil dalam waktu yang cepat. Bukan tidak mungkin prosedur ini ke depannya menjadi solusi bagi orang-orang yang terkena varises.

Sign In or Register to comment.