Memulai Bisnis Properti

Tips Start Bisnis Property

1.     Pahami Bisnis

Memahami bisnis salah satu hal penting untuk kita memulai suatu usaha agar segala hal yang kita kerjakan dapat tertata rapi dan benar.

2.     Lakukan Riset

Dalam melakukan hal apapun kita harus melakukan riset untuk memantapkan usaha kita. Contoh jika anda ingin membeli tanah, anda harus lakukan riset lebih dahulu untuk memastikan bahwasanya tanah tersebut dapat digunakan untuk proyek property kita.

3.     Memulai di Sekitar Kita

Untuk tahap awal anda bisa coba membeli atau menjual property di sekitar kalian. Contoh anda bisa sewa venue kepada teman anda untuk memahami bagaimana prosesnya, atau juga kita mencarikan rumah untuk rekan kita. Hal ini agar anda terbiasa dalam bisnis ini.

4.     Promosi

Anda sebagai pemula harus gencar gencarnya melakukan promosi untuk mendapatkan calon konsumen atau penyewa di tempat property anda. Lakukan promosi di semua media untuk mengawalinya koran, tv, medsos dan yang terpenting juga melakukan promosi secara langsung.

5.     Keuntungan yang Standart

Untuk awal anda harus menghindari keuntungan yang tinggi karena anda masih memulai bisnis ini. Anda masih mencari rekanan untuk melambungkan nama bisnis anda, tetapi memberi harga juga jangan terlalu rendah agar tidak menimbulkan kerugian.

6.     Manfaatkan Kesempatan

Anda tak punya modal untuk memulai bisnis sewa venue atau jual beli property lainnya, anda masih bisa berbisnis dibidang ini dengan menjadi agen properti atau makelar. Contoh mencari penyewa untuk sebuah tempat sewa venue atau juga bisa mencarikan rumah untuk rekanan anda.

7.     Sabar

Kunci utama dalam merintis sebuah usaha adalah kesabaran. Bisnis yang kita mulai tidak langsung melesat, melaju cepat karena anda harus menikmati setiap proses yang terjadi. Kegagalan ataupun simpang siurnya sewa venue yang tidak jadi, batal beli atau jual property, semua harus dihadapi dengan sabar. Mungkin point 7 ini hanya sekedar masukan bagi kalian agar tetap semangat menjalankan bisnis property ini.

Itulah Tips memulai berbisnis di bidang property. Semoga tips diatas berguna dan bermanfaat untuk anda yang ingin memulai usaha sewa venue, tempat nongkrong (cafe), virtual office, perumahan dan masih banyak lainnya bisnis property. MUngkin akan kita bahas di postingan selanjutnya tentang macam - macam bisnis property. Salam sukses dari kami Sewa Venue Jember

Tagged:
Sign In or Register to comment.