Gejala Stroke Ringan Pada Wanita, Nomor 3 Paling Unik!

Stroke ringan pada wanita bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Namun, bila Anda seorang wanita, Anda harus lebih mewaspadai tanda-tanda awalnya karena komplikasi gejala stroke ringan pada wanita cenderung lebih buruk dibanding pria.

Tanda awal gejala stroke ringan pada wanita unik dan dapat berbeda dari gejala stroke yang dialami pria. Mari simak tanda-tanda alarm gejala stroke ringan pada wanita berikut ini.


1.   Sering mengalami sakit kepala migren

Wanita yang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migren memiliki risiko tinggi mengalami stroke lho! Nah, apakah sakit kepala sebelah yang Anda sering alami selama ini adalah       migren? Eits, tunggu dulu. Pahami apa saja gejalanya saat serangan     migren datang berikut ini:

·        Sakit kepala di satu atau kedua sisi yang terasa berdenyut

·        Mual dan muntah

·        Pandangan menjadi kabur

·        Pusing

·        Gejala-gejala di atas memberat ketika seseorang yang mengalami migrain berada di tempat yang terang, berisik, dan berbau.    

2.   Jantung sering berdentak kencang

Dalam dunia medis kondisi ini dinamakan Atrial Fibrilasi, yaitu keadaan    di mana detak jantung tidak normal sehingga dapat menyebabkan penggumpalan darah di jantung

Gumpalan darah yang terbentuk di jantung ini ketika dipompakan ke pembuluh darah lain dapat menyumbat di pembuluh darah otak sehingga terjadilah stroke.

Gejala atrial fibrilasi antara lain:

·        Sensasi seperti jantung berdentak kencang dan cepat

·        Sesak dan merasa cemas

·        Merasa sangat lelah

·        Pusing

·        Nyeri dada atau merasa seperti dada tertekan

·        Pingsan

3.   Sering Cegukan

Ya, benar sekali! Cegukan adalah salah satu tanda awal gejala stroke ringan pada wanita. Namun jangan terburu-buru dulu mengganggap cegukan pada wanita sebagai gejala stroke. Bila cegukan disertai tanda aneh lainnya nyeri dada, kesulitan menggerakkan satu sisi anggota tubuh dan atau bicara cadel, barulah Anda perlu mencurigai kemungkinan stroke.

4.   Gejala Klasik Stroke Ringan

Nah, kalau tanda-tanda berikut ini jangan diragukan lagi sebagai tanda stroke

·        Wajah terlihat mencong sebelah.

·        Bicara cadel

·        Satu sisi tubuh sulit digerakkan

Inilah tanda-tanda awal gejala stroke ringan pada wanita. Bila mengalami hal ini, segeralah mencari pertolongan medis. Ingat semakin cepat mendapat penanganan medis, semakin kecil komplikasi yang mungkin terjadi.

Sign In or Register to comment.