Alasan Pria Langsung Mau Tidur Setelah Berhubungan Seks

Berita Terkini- Dilansir dari Times Of India, Beberapa pria langsung tertidur setelah berhubungan seks. Hal ini sering membuat pasangan mereka kesal. Namun ternyata ada penjelasan ilmiah dibelakangnya. Namun hal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya pada rasa cinta ataupun penampilan anda di ranjang. Ketika seorang pria mencapai orgasme, dia akan mengalami perubahan kimia dalam tubuhnya, ini terjadi ketika prolaktin biokimia telah dilepaskan dan membuatnya lelah hingga tertidur.

Saat berhubungan seks terutama sampai klimaks, pengerahan tenaga dan rasa lelah mengurangi glikogen yang menghasilkan energi di otot. Karena wanita memiliki lebih sedikit massa otot, maka mereka tidak merasa terlelu lelah setelah berhubungan seks.

Kenapa Pria lebih cepat tertidur setelah berhubungan seks daripada wanita??

1. Insting Primitif Manusia

Secara evolusioner, tujuan utama pria di muka bumi ini adalah untuk menghasilkan keturunan sebanyak mungkin, dan teknisnya tidur akan menghalangi pencariannya. Tapi tidur dapat disiasati sebagai cara untuk dirinya beristirahat dan mengisi ulang tenaga sebelum memulai kembali ronde kedua.

2. Seks lebih melelahkan untuk pria daripada wanita

Sederhananya, aktivitas seksual sering terjadi di malam hari dan di tempat tidur, dua hal yang terkait erat dengan waktu tidur atau istirahat. Malam hari adalah satu-satunya waktu dimana anda dan pasangan anda berhubungan intam dengan lebih leluasa dan nyaman tanpa harus memikirkan rutinitas harian lainnya.

Bagaimana pun juga , aktivitas seks itu sendiri memang cenderung melelahkan secara fisik,terutama bagi pria daripada wanita. Mark Leyner dan juga Billy Goldberg, M.D, Penulis buku Why Do Men Fall Asleep After Seks ?. Menjelaskan lebih lanjut bahwa pengerahan tenaga pada saat berhubungan seks dan setelah klimaks menguras habis glikogen penghasil energi yang ada dalam otot.

Baca Selanjutnya Di BeritaOnline24

Sign In or Register to comment.