Pranav Bakhshi, Model Autis Pertama dari India


Detik Akurat – Pranav Bakhshi bukan pria tampan biasa. Dilahirkan sebagai anak dengan kebutuhan khusus, ia sekarang menjadi model autis pertama yang sukses dari India.

Kemajuan orang-orang dengan kebutuhan khusus di dunia modeling sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, ada Kate Grant yang memenangkan Teen Ultimate Beauty of the World di Irlandia pada tahun 2018. Dia adalah ratu kecantikan pertama yang menderita sindrom Down.

Kelly Knox juga tak kalah inspiratif. Model cacat ini lahir tanpa lengan kiri dengan percaya diri tampil di acara kelas London Fashion Week, beberapa waktu lalu.

Pranav Bakhshi juga memiliki kisahnya sendiri. Dia semakin menekankan kepada dunia bahwa orang-orang dengan keterbatasan juga bisa menjadi model.

Dilansir dari India Today, Pranav Bakhshi berada di bawah naungan Ninja Model Management, salah satu agensi model terkemuka di India.

Secara fisik, pria berusia 19 tahun ini bisa dikatakan memiliki modal yang cukup untuk menjadi model. Dia memiliki rahang tegas, penampilan suram yang menenangkan, tetapi dia juga bisa menunjukkan ekspresi karisma yang tajam.

Namun, ia tampaknya memasukkan anak-anak dengan kebutuhan khusus. Pranav Bakhshi memiliki masalah autisme. Tidak hanya itu, ia juga mengalami echolalia, suatu kondisi di mana seseorang akan selalu mengulangi kata-kata orang lain yang ia dengar.

Meski begitu, keterbatasan itu tidak serta merta menghentikan Pranav Bakhshi menjadi model profesional. Autisme sebenarnya digunakan sebagai kekuatannya.

Saat ini, Pranav Bakhshi telah menjadi model bagi sejumlah merek kelas atas di India. Beberapa tindakan saat memotret dapat dilihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @pranavbakhshi.

Pranav Bakhshi juga sering berbagi tentang kehidupannya sehari-hari. Ia dikenal memiliki hobi fotografi dan kebugaran. Beberapa aktivitasnya saat berolahraga juga sering diunggah di media sosial.

 

Baca Juga :

Viral Pelajar Bawa Fortuner Pelat Polri Palsu: Ingin Lancar Liburan, Gagah Dilihat Pacar

Kemenag: Idul Fitri 1440 H Jatuh pada 5 Juni

Sign In or Register to comment.