Taman Impian Jaya Ancol Tetap Buka Di Hari Pertama Lebaran, Sedangkan Ragunan Tutup



Detik Akurat – Salah satu tempat wisata, Kebun Binatang Ragunan dan Taman Impian Jaya Ancol adalah magnet bagi wisatawan yang melewatkan waktu di Jakarta saat libur panjang, khususnya di momen spesial seperti libur lebaran.

Menjelang lebaran tahun ini dua objek wisata itu menerapkan kebijakan yang berbeda menyambut hari pertama lebaran.

Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah ditutup dan tidak melayani kunjungan untuk masyarakat.

Mengutip Antara, Selasa (14/5), dasar penutupan TMR untuk kunjungan hari pertama lebaran itu tertuang sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 63 tahun 2018.

“Hari pertama lebaran 2019 Ragunan tutup pelayanan untuk umum,” kata Juru Bicara TMR, Ketut Widarsana.

Ketut menambahkan saat pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, mengenai ditutupnya wisata Ragunan saat lebaran. Karena perayaan hari lebaran jatuh dua hari di tahun 2019 sekitar tanggal 5-6 Juni.

“Makanya jangan nyebut tanggal, hari pertama lebaran aja gitu,” katanya.

Sementara itu Taman Impian Jaya Ancol, akan tetap menerima kunjungan masyarakat umum pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Manajer Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, menuturkan Pergub Nomor 63 Tahun 2018 itu hanya diperuntukan bagi wisata di ibu kota yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sedangkan, ia melanjutkan, Wisata Ancol dikelola oleh pihak perusahaan swasta. Sehingga Ancol akan tetap buka melayani pengunjung saat lebaran hari pertama.

“Jika merujuk dalam salah satu isi pergub tersebut yang menjelaskan tempat wisata yang dikelola oleh Pemprov DKI, sementara Ancol merupakan tempat wisata yg dikelola oleh swasta, maka Ancol tidak mengikuti pergub tersebut,” Rika.

 

Baca Juga :

2 Pengedar Uang Palsu Ditangkap Polisi di Pinggir

Massa Riuh Teriak Presiden, Prabowo Bongkar Bukti Kecurangan

Prev post

Next post

Sign In or Register to comment.