Pria Brewokan Punya Testis Kecil

Detik Akurat – Tentu saja, sebagian besar dari Anda akan berpikir bahwa pria berjanggut lebih maskulin dan menyenangkan. Tapi ternyata kita tidak bisa menilai kejantanan seorang pria hanya melalui penampilan luarnya saja.

Sebuah studi baru-baru ini, yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B: Biological Sciences, menemukan bahwa pria brewokan bisa memiliki testis yang lebih kecil daripada pria yang tidak brewok.

Studi ini menemukan bahwa manusia dan primata yang secara fisik kekurangan energi untuk membentuk testis besar, sebenarnya memiliki rambut tebal di bagian tubuh lain untuk mencapai keseimbangan.

“Singkatnya, pria umumnya memiliki testis kecil,” kata Stefan Lüpold, seorang ahli biologi evolusi di Universitas Zurich.

Tetapi para peneliti juga menemukan bahwa memiliki jenggot masih bisa membantu reproduksi. Dianggap bahwa primata yang lebih berbulu lebih maskulin, sehat dan subur, dan karenanya lebih menarik bagi perempuan untuk menikah.

Jadi, menurut dia, meski tidak memiliki testis besar, kambing jantan masih bisa menarik bagi lawan jenis. Sebaliknya, ketika mereka memiliki testis besar, bulunya mungkin tidak padat dan kurang menarik bagi lawan jenis.

Meskipun ada banyak faktor lain yang berperan selama reproduksi, penelitian ini menyimpulkan bahwa pakaian dan testis adalah pertukaran evolusi.

Jadi, jika Anda seorang wanita penggagum pria brewokan maka jangan berharap lebih dari yang Anda lihat. Tetapi jika Anda menemukan seorang pria yang berjuang untuk menumbuhkan jenggot di wajahnya, ia mungkin memiliki “kelebihan” di area yang tak terlihat.

“Sulit untuk memiliki segalanya, testis besar datang dengan ‘senjata’ besar, tapi ornamennya lebih sedikit,” katanya, dikutip NY Post.

Sign In or Register to comment.