Puluhan Ribu Hidung Manusia Terkubur Di Bukit Ini

Detik Akurat  – Di Jepang, berbagai jenis kuil dan tempat ibadah dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan sebagai lokasi wisata. Beberapa kuil bahkan terlalu unik, seperti kuil kucing dan kuil sushi.

Namun, itu berbeda dengan candi yang berbentuk bukit. Didirikan sejak abad keenam belas, apa yang ada di kuil ini dapat membuat Anda bergidik dan merasakan sakit.

Disebut Mimizuka Mound, bukit yang terletak di Kyoto ini tampaknya adalah lubang hidung manusia yang berasal dari abad keenam belas.

Dilansir dari Amusing Planet, Mimizuka adalah tempat yang Toyotomi Hideyoshi gunakan untuk mengubur bukti serangan Jepang di Korea dan Cina.

Pada saat itu, para prajurit perang memiliki kebiasaan memotong dan mengirim pulang kepala musuh yang berhasil mereka bunuh.

Ini dilakukan untuk menghitung seberapa banyak setiap prajurit mencapai dan menentukan berapa banyak yang sesuai.

Namun, seiring waktu, jumlah kepala suku yang terbunuh oleh pasukan Hideyoshi tumbuh dengan cepat dan tidak dapat dikirim ke Jepang. Jadi, alih-alih, mereka hanya mengirim cuplikan.

Hideyoshi sendiri diperintahkan untuk membunuh semua orang, tua dan muda, pria dan wanita, kaya dan miskin.

Tidak sia-sia, banyak yang menjadi korban kekejaman Hideyoshi saat itu.

Diyakini bahwa Mimizuka Mound adalah makam 38.000 hidung milik pria, wanita dan anak-anak.

Meski begitu, jumlah pasti korban perang tidak diketahui. Dari 38.000 hidung, banyak diambil dari mereka yang masih hidup.

Sementara itu, konstruksi Mimyuka Mound Hideyoshi sendiri dilakukan untuk “menghormati para korban perang dan menunjukkan kebesaran mereka”.

Tidak sia-sia, lokasi ini pernah menjadi kontroversi antara pihak Korea dan Jepang. Bahkan, Korea juga pernah menuntut agar Jepang memindahkan batu Mimizuka Mound ke negaranya

Sign In or Register to comment.