Geger, Surat Suara Tercoblos Jokowi di Malaysia

Detik Akurat – Penemuan surat suara telah tercoblos capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf mendadak heboh. Surat suara tercoblos di Malaysia itu pertama kali ditemukan oleh seorang kader Partai Demokrat bernama Brem

Pengakuan Brem direkam dalam video dan diunggah oleh mantan Letnan Jenderal (Purn) JS Prabowo dari Kasum TNI di akun Twitter-nya @marierteman.

“Terima kasih kepada kader @PDemokrat, saya harap ini dapat diikuti oleh @KPU_ID dan @kbrikualalumpur, dan saya harap ini bukan ‘puncak gunung es’ dari pemilihan presiden dan penipuan pemilu 2019,” kata JS Prabowo, dikutip oleh Suara Prabowo, dikutip oleh Suara .com, Kamis (4/11/2019).

Dalam video itu, Brem, yang mengenakan batik dan topi krem, memperkenalkan dirinya seorang kader Partai Demokrat “Nama saya Brem, jadi akan lebih viral, saya dari Partai Demokrat,” kata Brem.

Pria ini mengaku menginginkan perubahan di Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga ingin calon Presiden nomor 02 Prabowo-Sandi memenangkan pemilihan presiden 2019.

"Kami ingin perubahan di Indonesia, kami ingin Prabowo-Sandi memimpin Indonesia dan kami ingin semua tipu muslihat ini dihentikan," kata Brem.

Dalam video itu, tampak bahwa mobil polisi meninggalkan lokasi pemungutan suara yang ditemukan di Bandar Baru Bangi, Malaysia. Lebih jauh, jika Komisi Pemilihan Umum Indonesia dan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia tidak menindaklanjuti penemuan ini, ia mengancam akan memobilisasi massa untuk menduduki kantor Kedutaan Besar Indonesia.

"Jika ini tidak diviralkan dan tidak dihentikan, kami akan duduk di Kedutaan Besar Indonesia, percayalah, saya memiliki 3 atau 4 ribu orang yang siap duduk di Kedutaan Besar Indonesia," tutup Brem.


Untuk menyoroti, penemuan surat suara telah bercanda oleh Jokowi, yang mengguncang dunia jejaring sosial. Sebuah video memperlihatkan razia pada sebuah kios yang diduga berisi surat suara diedarkan di Bandar Baru Bangi, Malaysia.

Tidak hanya surat suara dari calon presiden Jokowi diselingi, pemungutan suara calon Nasdem bernama Ahmad Hari telah dipukuli.

"Kami menemukan diri kami, presiden telah diambil alih oleh 01, kandidat nomor 5 adalah Nasdem Ahmad," kata seorang pria dalam video sambil menunjuk ke pemungutan suara yang telah dikeluarkan.

Sign In or Register to comment.