Tanggapan konsumen Indonesia terhadap Almaz

Detik Akurat – SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) sekali lagi menikmati panen Almaz setelah diluncurkan pada akhir Februari. Menurut data terbaru, urutan model Wuling paling mahal di negara ini adalah sekitar 2 ribu unit.

“Tanggapan konsumen Indonesia terhadap Almaz cukup positif, kami juga terkejut melihatnya,” kata manajer merek Wuling Indonesia Dian Asmahani di Jakarta, Kamis (11/4).

Dian menjelaskan, distribusi unit ke distributor sudah dilakukan sejak Februari, yaitu 586 unit dan berlanjut pada Maret sebanyak 390 unit. Dia mengatakan dia sekarang sedang mempersiapkan proses pengiriman unit ke konsumen.

Dian tidak menyangkal keberadaan perintah Almaz yang mengarah ke inden. Tetapi masa tunggu konsumen untuk mendapatkan unit dijelaskan sesuai dengan urutan dan warna yang dipilih oleh konsumen.

“Jika pesannya barusan, nomor dan garis warna apa yang kita tunggu? Lalu, pengiriman pasti bertahap dan berusaha menjangkau konsumen dengan cepat,” katanya.

Almaz saat ini dijual Rp318,8 juta on the road Jakarta. Mobil ini adalah produk keempat setelah Confero, Cortez dan Formot dan sama dengan ketiga Almaz yang diproduksi secara lokal.

Almaz adalah crossover untuk 5 penumpang yang berhadapan langsung dengan Nissan X-Trail, Honda CR-V, dengan rekan setim Cina lainnya, DFSK Glory 580.

Kekuatan utama Almaz dibandingkan para pesaingnya adalah harga yang relatif lebih murah. Dengan harga dan konsumen, Almaz mendapatkan berbagai fitur seperti mesin 4-silinder turbocharged dan 1500 cc, transmisi kontinu 8-percepatan (CVT), monitor layar sentuh 10,4 inci dan atap panoramic dan sunroof itu, ketika ukuran gabungan hampir 1 meter

Sign In or Register to comment.