Indonesia Tujuan Wisata Populer Di Dunia

Detik Akurat – Indonesia akhirnya berhasil mengklasifikasikan dirinya sebagai tujuan wisata halal yang populer di dunia tahun ini. Ini ditegaskan dalam studi Global Muslim Travel Index (GMTI) yang dilakukan oleh Mastercard-CrescentRating.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang menempati peringkat pertama, tetapi juga dengan Malaysia. Sejak tahun lalu, Malaysia sudah menempati peringkat nomor satu, sedangkan Indonesia menempati peringkat kedua.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa upaya Indonesia untuk menduduki posisi pertama telah direncanakan dan dipimpin oleh pemerintah tahun ini. Dia menegaskan bahwa akses dan budaya pariwisata di Indonesia tidak kalah dengan Malaysia.

“Akses Indonesia sudah banyak berkembang, juga dari segi komunikasi, maka Indonesia juga punya beberapa daya tarik,” kata Arief, Selasa (9/4).

Berdasarkan catatan, ada 1.260 atraksi beragam budaya. Kemudian, ratusan obyek wisata alam ramah bagi umat Islam dan ribuan situs warisan.

“Jadi tidak ada kelemahan di Indonesia, tidak ada kelemahan, tidak ada yang tahu,” tambahnya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa Indonesia lebih siap daripada Malaysia sebagai tujuan halal karena memiliki Indeks Perjalanan Indonesia (IMTI). Sebuah program yang dibuat oleh pemerintah untuk menunjukkan peringkat tujuan di Indonesia yang ramah bagi wisatawan Muslim.

“Lombok adalah IMTI pertama, wisata halal terbaik di 2019,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, CEO CrescentRating dan HalalTrip, Fazal Bahardeen, mengatakan bahwa pencapaian Indonesia di peringkat pertama tahun ini tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk mengucurkan investasi di sektor pariwisata melalui pengembangan infrastruktur di Indonesia. beberapa daerah.

“Setelah berada di level kedua, dia sekarang nomor satu bersama Malaysia dengan skor 78,” jelasnya.

Sementara itu, negara-negara lain yang termasuk dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI), seperti Turki, Arab Saudi, Maroko, Oman dan Brunei Darussalam juga termasuk dalam 10 besar pariwisata halal paling populer. Bahardeen mengatakan bahwa negara-negara ini menawarkan tujuan ekologis bagi wisatawan Muslim milenial.

Ini adalah 10 negara dari OKI yang merupakan tujuan wisata halal paling populer di tahun 2019:

1. Malaysia

1. Indonesia

3. Turki

4. Arab Saudi

5. Uni Emirat Arab

6. Qatar

7. Maroko

8. Bahrain

8. Oman

Comments

  • Dalam hal ini memang merupakan sebuah hal menarik untuk mengunjungi indonesia ini, karena alamnya diciptakan Alloh ta'aala sangat indah. Namun tentu saja juga harus dijaga dengan bagus.

Sign In or Register to comment.