Diabaikan! 5 Hal Ini Masih Menjadi PR Pemerintah Indonesia, Apa Sajakah Itu?

Berita Akurat – Menjadi salah satu negara terbesar dengan banyaknya jumlah penduduk yang cukup padat, menjadikan Indonesia suatu negara dengan kekayaan yang berlimpah. Terbentang dari Sabang sampai Merauke, tentu kebudayaan Indonesia ini sangat beragam.

Hidup rukun serta tentram dengan beragam budaya, suku serta agama inilah yang menjadikan Indonesia ini indah. Terlepas dari keindahan itu semua, Indonesia juga masih banyak ‘PR’ yang harus dibenahi.

Baca Juga : Wow! Artis Ini Punya Koleksi Barang Mewah Yang Bakal Bikin Kantong Jebol, Siapakah Dia?

Terkesan sepele memang, namun 5 hal ini justru tak pernah menemukan solusi. Inilah 5 hal yang masih perlu menjadi PR pemerintah Indonesia.

1. Miras Dan Narkoba Yang Masih Merajalela

Minuman keras atau yang biasa disebut miras dan narkoba ini masih menjadi pembahasan yang belum terselesaikan. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam yang terbesar di dunia, seharusnya dua barang haram itu sudah tidak ada di negeri tercinta kita ini.

Mungkin sebagian sudah berjalan untuk pemberantasan narkoba dan minuman-minuman keras ini, tapi masih banyak khususnya di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia ini pengedaran bahkan pemakai narkoba dan miras. Tolong supaya ada sanksi tegas untuk memberantas dua barang ini agar tercipta Indonesia yang bersih dari kedua barang haram tersebut.

2. Sampah Yang Menumpuk Menyebabkan Polusi Udara Tidak Sedap

Hal yang teramat sepele ini yang sering luput dari pengamatan pemerintah yaitu membuang sampah sembarangan. Seperti diketahui, masih di berbagai wilayah di Indonesia yang masih kumuh bahkan sampah-sampah menumpuk di lingkungan tempat tinggal mereka.

Banyaknya sampah yang menggunung itu menyebabkan polusi udara yang tidak sedap juga bisa menimbulkan banyak penyakit. Kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya ini merupakan kerja sama antara pemerintah dengan warga negara Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Bukankah kebersihan adalah sebagian dari iman? Yuk hidup sehat dan bersih yang jauh dari sampah.

3. Sarana Dan Prasarana Untuk Para Disabilitas

Penyandang disabilitas adalah mereka yang berkebutuhan khusus yang memang tercipta sangat istimewa serta berbeda dengan mereka yang mempunyai fisik sempurna. Akhir-akhir ini, Indonesia memang sudah menjadi negara yang ramah disabilitas. Tapi itu semua tidak menyeluruh.

Sebagai contoh, masih banyak tempat-tempat umum seperti mall, bandara, stasiun, terminal dan sebagainya tidak adanya toilet yang mengkhususkan bagi para difabel yang menggunakan kursi roda.

Bukan hanya itu, bagi sebagian teman tuli juga masih merasa kesulitan untuk bisa menikmati tayangan-tayangan di Indonesia karena tidak adanya subtitle atau seorang peraga yang menggunakan bahasa isyarat di dalam tayangan tersebut. Mohon lebih diperhatikan, karena mereka juga mempunyai hak yang sama di negara ini, hanya keterbatasan saja yang membatasi pergerakan mereka.

4. Tingginya Produk Ekspor

Tidak bisa dipungkiri memang, terkadang kita lebih menikmati atau lebih sering memakai produk-produk luar negeri. Entah karena kualitas atau memang karena produknya bagus. Tanpa disadari, kita sudah membuat negara ini menjadi miskin. Dengan banyaknya barang ekspor yang masuk ke Indonesia, secara tidak langsung keuangan kita justru disalurkan untuk negara lain.

Pemerintah khususnya, harus bisa menghentikan barang-barang ekspor yang masuk ke negara ini agar tidak ada lagi keuangan Indonesia yang mengalir ke luar negeri. Sebaliknya, masyarakat Indonesia juga harus mengurangi pemakaian produk-produk ekspor dan mulai mencintai produk dalam negeri. Ayo cintai produk anak bangsa.

5. Penggunaan Internet Yang Belum Dijangkau Oleh Daerah Terpencil

Tidak bisa dipungkiri memang saat ini, kita sudah memasuki era digital. Di mana, semuanya kini berkaitan dengan teknologi yang semakin canggih. Kemajuan teknologi saat ini sangatlah pesat, jika kita tidak berusaha untuk menyeimbangkannya semua menjadi serba susah. Karena sejatinya, kecanggihan teknologi saat ini adalah untuk mempermudah segala aktivitas.

Kemajuan teknologi ini juga tentunya diimbangi dengan adanya internet yang bisa diakses di mana pun dan kapan pun, tapi tidak untuk di daerah terpencil. Masih banyak daerah-daerah pelosok di wilayah Indonesia yang bahkan sulit terjangkau internet. Berkaitan dengan hal ini, Smartfren diharapkan mampu mengatasi berbagai kesulitan yang dirasakan warga negara Indonesia karena sulitnya akses internet di wilayah tersebut.


Sumber : BeritaOnline24.info

Sign In or Register to comment.