Wow! Inilah 9 Momen Akrab Jokowi & Prabowo Yang Bikin Adem, Penasaran?

Berita Akurat – Pemilu 2019 akan segera berlangsung pada 17 April. Persaingan kedua kubu pasangan capres-cawapres pun semakin memanas. Tak sedikit pula pasangan nomor urut 01 Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin maupun nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saling sindir.

Baca Juga : Waw! Jokowi Beri Bonus Rp 200 Juta Untuk Setiap Pemain Timnas U-22, Kok Bisa?

Meski kedua kubu di permukaan terlihat memanas, namun ada momen-momen ‘mesra’ antara Jokowi maupun Prabowo di beberapa kesempatan. Berikut saat-saat kedekatan keduanya kubu.

1. Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Bogor

Dalam pertemuan yang berlangsung pada 17 November 2016, Prabowo mengatakan kepada Jokowi akan mendukung usaha bersama dalam membangun bangsa Indonesia.

“Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif sama untuk membangun bangsa menjaga keutuhan bangsa dan memerangi kemiskinan,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengaku belum lama dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Sementara, Jokowi menuturkan pertemuan keduanya sangat singkat. Dalam pertemuan itu, Prabowo menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi.

“Tadi sudah disampaikan semua oleh Pak Prabowo. Saya kira pertama tadi Beliau menyampaikan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan yang sekarang,” kata Jokowi.

Pertemuan ini merupakan balasan Jokowi kepada Prabowo, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih dulu menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor sebelumnya.

2. Prabowo Gandeng Tangan Jokowi

Prabowo dan Jokowi hadir di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8) pukul 16.30 WIB untuk menyaksikan cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018. Jokowi langsung disambut Prabowo yang lebih dulu hadir di sana.

Prabowo yang mengenakan pakaian silat serba hitam itu kemudian menggandeng Jokowi yang saat itu mengenakan kaos putih dan jaket merah. Jokowi kemudian duduk di antara JK dan Prabowo serta terlihat berbincang beberapa saat.

3. Jokowi dan Prabowo Berpelukan Setelah Atlet Pencak Silat Menang di Final Asian Games 2018

Kusumah mendapat emas pada final Indonesia vs Vietnam. Berawal, saat Hanifan berlari ke arah Jokowi dan Prabowo sambil membawa bendera merah putih. Ia langsung merangkul dan memeluk kedua capres tersebut.

Prabowo mengaku merasa gembira saat berpelukan dengan Jokowi dan Hanifan. “Soal pelukan? Perasaannya gembira dan kita satu keluarga,” ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan meski memiliki arah politik yang berseberangan, siapa pun atas nama negara harus bersatu. Karenanya, dia menegaskan tidak ada perbedaan bila berjuang atas nama bangsa.

“Jadi kalau sudah untuk negara dan bangsa kita semua bersatu, tidak ada perbedaan,” kata dia.

Jokowi mengaku terkejut dan tak menyangka akan berpelukan dengan lawan politiknya itu. Menurut dia, pelukan itu dirasa seperti kemenangan.

4. Jokowi dan Prabowo Membuat Vlog Bareng

Jokowi tak menyia-nyiakan momen ketika atlet pencak silat Wewey Wita mengalungkan medali kemenangannya. Dia segera mengarahkan kamera ponsel depan sambil berbicara dan mempersilakan Prabowo serta Wewey, yang berada di podium, ikut berbicara di depan kamera. Sekarang vlog mereka bertiga bisa dilihat di akun Instagram Jokowi @Jokowi.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengunggah hasil swafoto mereka berdua di akun Instagramnya @Prabowo. Ada dua foto yang ia unggah, pertama saat keduanya membuat vlog bersama atlet pencak silat Wewey Wita yang mengalungkan medali kemenangan. Kedua, mereka tampak bergantian mengucapkan selamat kepada Wewey.


Sumber : BeritaOnline24.info

Sign In or Register to comment.