Pantai Bingin , Surga Kecil Di Bali

Berita Akurat - Perhatian wisatawan, Pantai Bingin salah satunya. Mungkin namanya belum banyak terdengar, tapi keindahannya tak kalah dengan pantai lain di kawasan Pecatu seperti Labuan Sait dan Blue Point.


Tidak mengherankan, mengingat lokasi pantai ini memang tidak mudah ditemukan. Bisa jadi ini pula yang menyebabkan Bingin kurang terkenal di antara wisatawan Nusantara.


Perjalanan Penuh Perjuangan


Akses jalan menuju Bingin lumayan sempit, sepeda motor merupakan moda transportasi tepat untuk menuju sini. Apabila dilihat dari peta, lokasinya bersebelahan dengan Dreamland.


Karena letaknya cukup tersembunyi, Teman Traveler bisa lebih mudah menemukannya jika berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Apalagi jika baru pertama berkunjung ke sini.


Untuk mencapai bibir pantai, Teman Traveler wajib menuruni anak tangga, serta menyusuri jalan dan gang sempit. Ditambah lagi medan yang ditempuh bakal lumayan terjal dan dan berliku. 


Berada di Pelukan Tebing Pecatu


Pantai Bingin berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Destinasi ini berada satu garis pantai dengan Dreamland, Balangan, Labuan Sait dan Blue Point. Letaknya cukup tersembunyi, berada di balik barisan tebing.


Di sekitar pantai terdapat perbukitan batu kapur. Namun jangan salah, pemandangan di sini sungguh spektakuler. Apalagi hamparan pasirnya terlihat putih dan berkilau, indah luar biasa.


Bingin berjarak 20 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 40 menit. Karena letaknya berada di antara Dreamland dan Padang-padang, akses paling mudah adalah dengan mengikuti jalan menuju Pantai Labuhan Sait. 


Jauh dari Keramaian


Pantai Bingin sangat cocok bagi kalian yang mencari suasana tenang dan jauh dari keramaian. Meski aksesnya terbilang sulit, memerlukan banyak waktu, dan tenaga ekstra, pemandangan yang disajikan sungguh istimewa.


Tak perlu heran ketika sampai di bibir Pantai Bingin, kalian akan melihat banyak wisatawan mancengara. Pantai ini memiliki ombak yang lumayan bagus. Oleh karena itu, keberadaannya kerap diburu para wisman yang berniat untuk mengasah kemampuan berselancar.


Surga Para Surfer


Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Pantai Bingin memiliki ombak sangat menantang. Hal ini membuat sederet wisatawan mancanegara rela datang jauh-jauh demi merasakan sensasi menaklukkan ombak di surga tersembunyi Pulau Dewata ini.


Pantai unik di pelukan tebing desa Pecatu ini memang memiliki daya tarik luar biasa. Suasana di sekitarnya terkesan eksotis. Apalagi jika berkunjung siang hari, kalian akan melihat para surfer sedang beraksi.


Pantai Bingin juga berada tak jauh dari objek wisata populer di Bali. Kalian bisa mengunjungi Pura Uluwatu, yang jaraknya hanya sekitar 9 km, dengan perjalanan kurang lebih 18 menit. Ada juga Pantai Padang-Padang yang hanya berjarak 2,4 km atau Pantai Dreamland yang berjarak 5,3 km, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 17 menit. 

Comments

Sign In or Register to comment.