Menikmati Deburan Ombak Dari Sisi Berbeda Pantai Di Jogja

Menikmati Deburan Ombak Dari Sisi Berbeda Pantai Di Jogja


Berita Akurat - Pantai dengan jembatan gantung di Jogja berikut ini tidak hanya menyuguhkan pasir dan ombak yang berpadu dengan cantik. Ia sekaligus menawarkan wahana uji keberanian. Karena jembatan gantung yang ada di pantai ini, dibuat di atas tebing atau laut.Buat kalian yang suka memacu adrenaline sangat cocok untuk mencobanya.


Pantai Timang


Pantai Timang di Gunung Kidul memang sudah terkenal memiliki fasilitas uji nyali. Sebut saja kereta dan jembatan gantung. Pantai ini berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.


Jembatan gantung yang ada di pantai ini bisa dipakai untuk menyebrang ke pulau kecil yang berada di tengah lautan. Sama seperti kereta gantung namun dengan tarif yang lebih murah.


Jembatan terbuat dari papan-papan kayu yang disusun bermeter meter. Ia kemudian dijalin dengan tali. Serunya, jembatan dibangun pas di atas lautan! Siap-siap saja terkena air jika ombak sedang tinggi ya!


Pantai Sinden


Pantai dengan jembatan gantung di Jogja selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat main-main ke Pantai Sinden. Pantai ini tidak memiliki pesisir pantai, melainkan tebing yang langsung berbatasan dengan lautan lepas.


Jembatan gantung di Pantai Sinden menghubungkan wisatawan dengan Pulau Kalong yang ada di seberangnya. Selain itu, jembatan ini juga biasa digunakan penduduk untuk mencari ikan atau lobster. Tertarik mencobanya? Boleh langsung saja datang ke kawasan Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul.


Pantai Siung


Satu lagi pantai dengan jembatan gantung di Jogja yang ada di kawasan Gunung Kidul. Ia adalah Pantai Siung. Panorama yang dimiliki pantai ini sama luar biasanya dengan pantai pantai di atas. Ia memiliki batuan tebing yang eksotis dan deburan air laut yang bikin takjub.


Jembatan gantung di Pantai Siung menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Ia memiliki panjang sekitar 10 meter. Dari atas jembatan, Teman Traveler dapat merasakan angin laut berembus dengan kencang. Tentu saja sambil menikmati pemandangan laut lepas yang luar biasa.

Comments

Sign In or Register to comment.