Makanan Khas Valentine dari Berbagai Negara


Perayaan hari kasih sayang diperingati setiap 14 Februari setiap tahunnya, di beberapa negara yang yang secara khusus merayakan dan lainnya ada yang tidak merayakannya. Seringkali peringatan hari kasih sayang ini identik dengan yang namanya makanan manis, yaknik cokelat. Tapi, di beberapa negara luar ada yang memeringatinya dengan makanan lainnya, apa saja ya?

Takoyaki cokelat

Salah satu camilan Jepang yang juga cukup terkenal di Indonesia adalah takoyaki, di negerinya sana setiap peringatan hari kasih sayang ada yang berbeda. Apa sih isian takoyaki kesukaanmu? Keju, beef, squid atau ayam? Di Jepang, coklat adalah alternative ketika valentine. Unik ya?

Sweet dan spicy hot chocolate

Minum coklat hangat nggak asing buat mereka di Eropa atau di Amerika, karena mungkin factor cuaca salah satunya yang membuat coklat bisa menghangkatkan badan. Di Meksiko sendiri, sajian minuman ini biasanya dicampur denan biji adas, bubuk cabe dan ekstra vanili

Kitsune Udon berbentuk hati

Udon tentu identik juga dengan Jepang, di salah satu resto di sana yakni Mizusawa, Prefektur Gunma menyajikan semangkuk udon dengan topping aburaage yang berbentuk hati. Yang satu ini hanya akan muncul ketika peringatan hari kasih sayang saja lho!

Baci Perugina

Kalau yang satu ini adalah wajib dijadikan buat hadiah Valentine di Italia, terbuat dari hazelnut dan coklat dan biasanya dibungkus degan kertas berwarna perak. Biasanya Baci Perugina dibungkus dengan menyelipkan kutipan romantis, wow manis!

 https://www.electrolux.co.id/

Sign In or Register to comment.