Fakta tentang Kentang Goreng yang Wajib Kamu Ketahui!



 

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2017 menunjukkan jika kentang goreng memiliki kandungan indeks glikemik tinggi. Jelas ini berbahaya, mengingat makanan dengan indeks glikemik terkait dengan peningkatan risiko diabetes, obesitas, dan masalah kardiovaskular.

Sementara menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menjelaskan jika konsumsi kentang goreng terlalu sering bisa memperpendek usia seseorang.

Penelitian ini melibatkan sebanyak 4.400 orang yang berusia 45-79 tahun, dan berlangsung selama 8 tahun. Selama penelitian berlangsung, pola makan seluruh peserta penelitian terus dipantau, termasuk kebiasaan mereka mengonsumsi kentang goreng, dan makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Hasilnya, di tahun ke delapan, terdapat 236 peserta penelitian yang meninggal dunia. Menariknya, sebagian besar dari peserta penelitian yang meninggal tersebut ternyata memiliki kebiasaan mengonsumsi kentang goreng dan keripik kentang, 2-3 kali dalam seminggu.

Untuk mengatasi masalah ini, solusi terbaik adalah menjauhi atau minimalnya mengurangi konsumsi kentang goreng, dan makanan lainnya yang digoreng (terutama makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak yang digunakan secara berulang).

 

SUMBER

Sign In or Register to comment.