Jokowi Mendapatkan Gelar 'CAK' dan 'JANCUK' Dari Pendukung, Apa Arti Dari Gelar Tersebut?


Berita Unik - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye deklarasi dukungan Forum Alumni Jawa Timur untuk dirinya di Kota Surabaya. Dalam Acara itu, Jokowi diteriaki 'JANCUK' oleh para pendukungnya.

Hal itu terjadi usia deklarasi dukungan Forum Alumni Jawa Timur untuk Jokowi di Tugu Pahlawan, Jl Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). Pembaca deklarasi dipimpin langsung oleh ketua pelaksana acara yakni Ermawan.

Baca juga : Penyebar Hoax Ijazah Palsu Jokowi Terancam 3 Tahun Penjara

Usai pembacaan deklarasi, ribuan pendukungnya yang memenuhi sebagian ruas Jl Pahlawan bersorak sorai. Pembawa acara juga antusias. Pembawa acara juga menyematkan gelar ke Jokowi. Pertama, dia menyematkan gelar 'CAK' yang berarti singkatan.

"Mengapa disebut 'CAK'? Karena 'CAK' adalah, Cakap, agamis dan kreatif. Itulah CAK Jokowi," katanya disambut tepuk tangan pendukung.

Tak hanya CAK, pembawa acara tersebut juga menyematkan gelar 'JANCUK' ke Jokowi. Kata 'JANCUK' ini akrab di telinga masyarakat Jawa Timur. Khususnya Surabaya.

"Kalau sudah 'CAK' maka ndak komplit kalau tidak ada 'JANCUK'. Maka Jokowi adalah 'JANCUK'. Apa itu 'JANCUK'? Jantan, cakap, ulet, dan komitmen, saudara-saudara," katanya.

Para pendukung Jokowi bertepuk tangan mendengar penjelasan pembawa acara tersebut. Bahwa pria pembawa acara itu mengorganisir untuk berteriak.

"Neng Suroboy tengah, Jancokan, apa itu Jancokan?" katanya.

Pendukung pun berteriak 'Jokowi Jancuk, Jokowi Jancuk'. Jokowi pun tampak tersenyum.

Sumber : beritaindo24.com

Sign In or Register to comment.