Inilah 7 Pekerjaan Unik Yang Hanya Bisa Anda Temui di Jepang

Berita Akurat - Jepang adalah negara yang dikenal memiliki banyak keunikan. Selain teknologi, Jepang juga kental dengan budaya, kuliner, busana, hingga tempat-tempat wisata yang terkenal hingga berbagai negara di dunia. Satu lagi yang selalu identik dengan jepang adalah, bunga sakura.

Di Jepang, bekerja merupakan salah satu wujud dari budaya yang ada di sana. Budaya itu telah ditanamkan semenjak anak-anak memasuki usia remaja. Oleh sebab itu, banyak di jumpai anak-anak mulai dari setingkat SMA hingga kuliah yang sibuk berkerja di sela-sela menuntut ilmu.

Lebih daripada itu, banyak juga pekerjaan-pekerjaan yang antimainstream. Pekerjaan-pekerjaan itu sangat unik, bahkan bisa juga dibilang sangat nyeleneh. Bahkan pekerjaan yang nyeleneh itu mungkin hanya ada di Jepang. Meski demikian, banyak orang di Jepang yang justru berminat dengan pekerjaan nyeleneh berikut ini lantaran banyak menghasilkan uang.

Baca juga : Memiliki Kecantikan yang Menawan, Ini 5 Artis Indonesia yang Keturunan Jepang

1. Tukang Hapus Air Mata

Menghapus air mata tentu hampir semua orang dapat melakukannya sendiri. Di Jepang, justru menghapus air mata adalah sesbuah pekerjaan yang diminati banyak orang. Perusahaan bernama Ikemeso bakan menjadi penyedia jasa untuk pekerjaan satu ini.

Kebanyakan pekerjaan ini dijalani oleh pria yang memiliki tampang rupawan. Sebab, pekerjaan ini biasanya menyasar pada perempuan yang sedang patah hati atau menangis lantaran menonton film. Meski demikian, tidak sembarang pria dapat menjadi tukang hapus air mata. Sebab mereka diharuskan memiliki sertifikat terapi menangis terlebih dahulu.

2. Jasa Peminta Maaf

Jika seseorang memiliki kesalahan terhadap seseorang dan tidak berani mengungkapkan permintaan maaf, ternyata ada jasa yang menyediakan untuk permintaan maaf. Di Jepang, pekerjaan ini bisa di temukan. Seseorang bisa memakai jasa orang untuk meminta maaf tanpa harus menemui orang yang ingin dimintai maaf.

Tukang minta maaf ini nantinya akan menemui orang yang akan dimintai maaf atas nama pemakai jasa tersebut. Bisa juga permintaan maaf dilakukan melalui telepon. Tentunya, jika meminta maaf melalui telepon maka biaya pengguna jasanya pun akan lebih murah.

Baca Selengkapnya : beritaonline24.biz

Sign In or Register to comment.