Bingung Mencocokkan Baju Dan Jilbab ?

edited January 21 in Opini & Solusi Anda

Tips  Memkombinasikan Warna Busana Muslim dan Jilbab

 

1.     Memkombinasikan Jilbab dengan Busana Bercorak Geometris

·      Jika kamu ingin memakai busana bermotif geometris seperti kotak-kotak, bergaris atau bisa juga busana batik , kamu harus menghindari jilbab yang bermotif ramai seperti corak bunga. Akan lebih bagus jika kamu memakai jilbab atau kerudung polos, jika kamu ingin kerudung yang bermotif kombinasikan dengan motif yang sederhana atau minim.

 

2.     Memkombinasikan Hijab dengan Busana Polos

·      Jika kamu ingin memakai busana muslim polos, kerudung dengan motif yang lumayan ramai bisa dijadikan kombinasi yang tepat. Bila warna pakaian anda gelap, kerudung dengan warna lebih cerah akan lebih cantik.

 

3.     Cara Memadukan Kerudung Motif Bunga

·      Jika kamu ingin memakai kerudung motif bunga, kamu bisa memilih busana dengan warna gelap agar tidak mencolok dan menjadi pusat perhatian. Dengan kombinasi tersebut akan membuat penampilan anda semakin elegan.

 

4.     Cara Memadukan Warna Busana dengan Jilbab Berbeda

·      Wanita biasanya memakai jilbab dan busana yang sama untuk tampil aman. Jika ingin lebih stylish, kamu bisa memilih warna Jilbab yang berbeda tapi harmonis dengan busananya. Misalkan memakai warna tosca dengan payet silver, kamu bisa memilih warna abu-abu dengan tema senada dengan hiasan payet yang ada pada busana.


5.     Memadukan Warna Busana dan Hijab untuk Tampil Muda

·      Jika kamu ingin tampil muda coba dengan cara memakai kerudung yang gelap, kemudian kombinasikan dengan tas dan sepatu yang berwarna.

 

6.     Memadukan Warna Busana dan Jilbab dengan Warna Senada

·      Kamu suka berpenampilan simpel dan elegan, pilihlah warna yang senada atau bertabrakan, akan tetapi tetap menggunakan warna kerudung netral.

 

7.     Memadukan Busana Muslimah dengan bahan Jilbab agar terkesan Mewah

·      Kamu bisa membuat busana yang kamu pakai terlihat berbeda dengan pemilihan bahan pada jilbab. Misal jika kamu memakai busana yang detailnya sedikit  namun ingin tetap mewah, pakai kerudung yang berbahan silk, dan jika detailnya sudah ramai maka pilihlah bahan kerudung sifon atau katun.

 

Semoga tips ini bermanfaat dan dapat di terapkan oleh kalian kalian semua

source : pusat busana muslim jember

Sign In or Register to comment.