4 Cara Membedakan Cream Asli dan Palsu untuk Kulit

Semakin banyak cream serbaguna yang dijual di pasaran tak sedikit juga ada oknum jahat yang memanfaatkan untuk membuat cream serbaguna semua jenis kulit ini yang palsu. Karena itu Anda harus benar-benar teliti saat membelinya. Nah berikut cara membedakan cream yang asli dan palsu.

1. Melihat Ciri Fisik Kemasan

Pada cream serbaguna yang asli memiliki beberapa tanda seperti, tanda kedaluwarsa, isi dari cream serbaguna semua jenis kulit full, serta memiliki logo yang resmi dikeluarkan oleh negara.

2. Warna Cream Tidak Mengkilap

Sebaiknya Anda membandingkan cream yang asli dan palsu. Pada cream serbaguna semua jenis kulit ini tidak mengkilap atau terlihat sedikit pekat. Namun pada cram yang palsu akan terlihat sangat mengkilap dan glowing.

3. Tidak Menimbulkan Efek Samping

Pada umumnya cream yang asli tidak memiliki efek samping bagi penggunanya. Bacalah pada komposisi pada bagian kardus cram apakah menimbulkan efek samping atau tidak. Atau cobalah sedikit cream pada bagian telapak tangan. Apakah Anda merasakan efek setelah menggunakan atau tidak. Jika tidak mengalami efek samping berarti itu aman.

4. Tidak Terasa Kasar serta Lengket digunakan

Cream palsu umumnya akan terasa sangat kasar serta lengket saat diaplikasikan pada bagian tubuh Anda. Hal ini dikarenakan pada saat proses pencampuran cream kurang merata serta akan membuat tekstur menjadi kasar serta lengket.

Itulah 4 cara membedakan cream palsu atau asli yang dapat Anda cermati saat membeli produk di daerah Anda. Hal ini perlu Anda perhatikan agar Anda tidak tertipu oleh produk tiruan yang dapat membahayakan Anda.






Sign In or Register to comment.