Mengajak Si Kecil Mudik? Lima Perlengkapan Ini Wajib Dibawa!

Merayakan lebaran di kampung halaman bersama sanak saudara sudah menjadi tradisi tiap tahunnya saat bulan Ramadhan. Biasanya, h-seminggu lebaran arus mudik sudah terpantau padat. Seluruh armada transportasi sudah dipesan jauh-jauh hari, mulai dari kereta api, pesawat, motor dan mobil pribadi. Harganya pun tidak lagi murah, kecuali jika dipesan minimal dua bulan sebelumnya.

img_0070.jpg?w=300&h=225


Pulang ke kampung halaman selalu menciptakan cerita sendiri. Apalagi ketika membawa si kecil untuk pertama kalinya, perjalanan akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Berikut ini perlengkapan yang wajib dibawa ketika kita mengajak anak mudik;
1. Susu
Menjadi senjata yang paling ampuh kalau si kecil mulai rewel. Perjalanan panjang akan membuatnya merasa cepat bosan dan kelelahan. Maka dari itu, ibu wajib membawa susu. Baik susu bubuk ataupun susu kemasan, yang pasti sesuaikan dengan usia dan kebutuhan anak.

2. Air panas dalam tumbler
Kalau si kecil masih berusia dua belas bulan dan lebih suka minum susu formula bubuk, ada baiknya ibu juga membawa botol tumbler berisi air panas untuk menyeduh susu. Bawa secukupnya saja.

3. Pampers
Nah! Ini pun wajib hukumnya kalau si kecil masih suka pipis dan poop di celana hihi. Daripada repot-repot berhenti di rest area dan antri di toilet umumnya, mending pakaikan anak popok yang nyaman, anti iritasi dan cepat menyerap, sehingga tidak lembab.

4. Tissue basah
Tissue basah bisa digunakan untuk mengelap tangan si kecil sebelum dan sesudah makan, membersihkan sisa-sisa makanan di sekitar mulut ataupun mengelap bagian bokong saat ganti popok.

5. Biskuit
Supaya lebih anteng dalam perjalanan, bawa juga biskuit kesukaan si kecil. Pilih yang mengandung vitamin dan tanpa pemanis buatan. Sediakan lebih dari satu macam agar si kecil tidak bosan.

Kalau sudah komplit, mudik jadi lebih asik. Yuk persiapkan semaksimal mungkin dan jangan sampai ada yang tertinggal.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!