Kebiasaan-kebiasaan yang Merusak Kasur


Sebuah rumah tentu identik dengan adanya ruangan-ruangan di dalamnya. Di dalam ruangan juga tentu saja ada furniture yang mengisi di dalamya. Salah satu furniture penting adalah Kasur, karena Kasur bisa menjadi investasi wajib untuk menunjang kesehatan dan tidur yang berkualitas.
Investasi satu ini juga perlu dijaga dengan baik, maka ada baiknya hindari kebiasaan-kebiasaan berikut.

Melompat dan berdiri di atas Kasur

Biasanya ini dilakukan oleh anak-anak di rumah, menganggap Kasur seperti trampoline. Walau jenis spring bed memiliki per, tapi lapisan ini memiliki batas kemampuan juga. Hanya untuk tidur, bukan berdiri apalagi lompat-lompat.

Menggunakan sprei gantung

Banyak yang melakukan ini demi alasan ‘keindahan’ untuk si Kasur itu sendiri, atau memberi kesan feminine. Padahal kebiasaan ini justru mengundang debu, bulu hewan dan kotoran lebih mudah menyelinap di bawah Kasur.

Membiarkan binatang tidur di bawah ranjang

Sebagai bentuk sayang kepada hewan peliharaan, banyak orang yang membawa kucing atau anjingnya untuk tidur di dalam kamar atau di bawah Kasur bahkan di atas Kasur. Kebiasaan ini menyebabkan Kasur cepat kotor dan rusak.

Tidak dijemur

Selain rajin dibersihkan dengan sapu lidi, atau dengan vacuum cleaner ada baiknya juga rajin menjemurnya di bawah sinar matahri. Selain menjaga Kasur tetap kering, ini juga setidaknya membuat populasi tungau berkurang.
Kalau Kasur dan furniture lainnya di dalam rumah sudah bersih, jangan lupa juga untuk membersihkan lantai rumahmu dengan yang satu ini.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!