Piala Dunia 2018 – Ronaldo Bersama Timnas Portugal Siap Hadapi Spanyol

Piala Dunia 2018 – Sempat absen dalam dua laga persahabatan jelang Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo mengaku sudah siap bergabung secara penuh di lapangan bersama timnas Portugal. Bahkan ini dibuktikan dengan permainan di laga persahabatan kontra Aljazair pada Kamis (07/06/2018) waktu setempat.

Hal ini bahkan disampaikan oleh Fernando Santos, selalu paletih timnas Portugal. Dimana Ronaldo memang sudah ditempatkan di starting XI kontra tim asal Afrika tersebut, sebelumnya memang Santos sengaja memberikan waktu jeda lebih panjang untuk Ronaldo memulihkan kebugaran, pasalnya baru saja mengantarkan Real Madrid menjadi pemenang tiga lagi berturut-turut dalam Liga Champions.

Jika dalam dua laga sebelumnya, Ronaldo memang berada di pinggir lapangan saja, menonton pertandingan dan sesekali memberikan sorakan semangat untuk rekan satu timnya. Bukan tanpa alasan memang, sekalipun Ronaldo tidak berhasil menambahkan golnya di Liga Champions musim lalu tersebut.

Santos nampaknya memang butuh pemain Los Blancos tersebut dalam kondisi bugar, dimana sebelumnya memberikan kemenangan dalam Piala Uero 2016 lalu. Pemain 33 tahun tersebut memang sudah siap untuk kembali ke lapangan, hal ini dikatakan Santos pada wartawan beberapa waktu lalu. Dimana mengatakan jika Ronaldo akan kembali sebagai starting line-up, sudah waktunya dia keluar bersama kami.

Masa istirahat telah usai, ini waktunya Ronaldo membuktikan kemampuan sebagai mega bintang dunia sekaligus penyandang penghargaan Ballon d’Or dan mendominasi satu dekade terakhir bersama Lionel Messi. Hal ini nampaknya membuat Santos sedikit menghapus rasa kekhawatiran sekaligus keraguan pada anak asuhannya, apalagi dengan susunan pemain sekarang ini jelang Piala Dunia.

Portugal berada di Grup B, bersama Iran, Spanyol dan Maroko. Bahkan jadwal pertandingan di babak penyisihan grup sudah dikeluarkan, pertama kali akan berhadapan dengan lawan yang tangguh, Spanyol pada Jum’at (15/06/2018) selang empat hari akan berhadapan dengan Maroko pada Selasa (19/06/2018) kemudian terakhir berhadapan dengan Iran pada Senin (25/06/2018).

Bahkan dikatakan oleh Santos, jika dirinya tengah mencoba membuat evolusi tim terbaik dengan cara membuat analisis dari dua pertandingan sebelumnya. Hal ini akan memberikan beberapa masukan dan tambahan untuk memperbaiki kekurangan tim, pasalnya akan jadi pertandingan Piala Dunia pertama yang cukup penting saat harus berhadapan dengan Spanyol.

Sudah jelas, akan ada latihan intensif menjelang laga di Piala Dunia, hal ini tidak boleh dihindari pasalnya Portugal memang mengincar trofi emas Piala Dunia untuk dibawa pulang. Bahkan bisa jadi ini pertandingan terakhir Ronaldo dalam karier sepakbola profesional dunia, pasalnya Piala Dunia 2022 mendatang, bisa jadi mega bintang dunia tersebut gantung sepatu karena usianya kini sudah mencapai 33 tahun.

Ketika di singgung kehadiran Ronaldo dalam tim, Santos menanggapi dengan santai. Dimana semua tim di dunia memiliki satu bahkan beberapa pemain terbaik di dunia, ini memang memberikan pengaruh namun yang penting apakah pemain tersebut bisa bekerja sama, karena pertandingan sepak bola bukan hanya permainan individu.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!