Piala Dunia 2018 – Masuk Timnas Jerman, Thomas Muller Segera Berburu Gol di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 – Masuk dalam barisan pemain yang akan terbang ke Rusia dengan Joachim Low, Thomas Muller, nampaknya tidak akan mensia-siakan kesempatan tersebut untuk berburu gol di Piala Dunia 2018. Pasalnya striker timnas Jerman tersebut ingin menghasilkan 10 gol, jika berhasil sampai di babak final.

Sejauh ini, Muller memang termasuk sebagai pemain tersubur dalam mencetak gol, bahkan sebelumnya berhasil mencetak lima gol, jika berhasil membuat 7 gol bersama Jerman, maka predikat sebagai topskor di Piala Dunia akan berpindah padanya.

Target mendapatkan 10 gol dalam 13 laga yang kemungkinan bisa dimainkan Jerman menjadi hal sempurna, bahkan jika bisa Muller ingin mencetak gol di setiap penampilan, ini artinya kemungkinan ada 13 gol namun ini belum pernah dipecahkan oleh siapa pun sepanjang sejarah Piala Dunia.

Miroslav Klose nampaknya bukan lagi pesaingnya, bahkan bisa memberikan bantuan untuk menciptakan rekor untuk dirinya, karena sekarang Klose bergabung dengan staf Low. Sudah jelas, Klose yang merupakan mantan pemain timnas tahu betul bagaimana cara memecahkan rekornya sendiri, dimana berhasil membuat 16 gol dalam 24 pertandingan.

Bahkan langkah Muller untuk memecahkan rekor tersebut mendapatkan sambutan baik dari Hugo Sanchez yang merupakan pemain legendaris Meksiko, di kutip dari ESPN, Sanchez mengatakan jika ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Muller, bahkan terbuka lebar karena dukungan timnas Jerman yang ingin melaju hingga babak final.

Jika melihat semua pemain yang datang ke Rusia, sejumlah 736 pemain akan datang pada Juni 2018 mendatang. Ada 53 pemain yang sudah pernah mencetak gol di Piala Dunia, sejauh ini pesaing terdekatnya adalah James Rodriguez, dimana berhasil mencetak enam gol.

Masih ada beberapa nama pesaing lain yang masing-masing mengoleksi 5 gol sepanjang Piala Dunia, seperti Lionel Messi, Luis Sanchez, Tim Cahlil dan Gonzales Higuain. Jika melihat trek recors Muller di Piala Dunia sebelumnya, masih konsisten dengan 5 gol. Ini seperti hasil Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014, apakah nantinya akan melebihi dan menjadi top skor.

Muller kini memang sedang membuat persiapan pasti menjelang laga penyisihan grup yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang, sudah jelas timnas Jerman tidak hanya akan keluar dari zona grup namun akan menembus hingga babak final dan menjadi pemenang.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!