Piala Dunia 2018: Essam El Hadary Pemain Tertua Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 – Ada banyak hal unik dalam pagelaran Piala Dunia 2018, bahkan muncul banyak pro dan kontra dalam ajang sepakbola dunia empat tahun sekali tersebut. Sudah pasti ada banyak pemain bintang yang datang ke Rusia, namun ada beberapa pemain yang sudah berusia cukup tua namun tetap ikut ambil bagian.

Kiper timnas Mesir, Essam El Hadary menjadi pemain tertua yang tercatat ikut ambil bagian dalam Piala Dunia 2018 mendatang. Hal ini semakin mencengangkan lagi, pasalnya El Hadary akan jadi pemain tertua yang bermain di usia 45 tahun.

Padahal idealnya pemain sepakbola sudah gantung sepatu di usia 35 hingga 40 tahun, namun pemain bernomor punggung 1 tersebut masih dipercaya Hector Cuper, pelatih timnas Mesir, untuk mengamankan mistar gawang.

Hal ini membuat El Hadary menjadi pencetak rekor karena menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia, dimana sudah memulai debutnya pada usia 20 tahun.

Bergabung dengan sepakbola profesional pada tahun 1993 dengan Damietta, klub lokal Mesir. Hal ini membuat dirinya berkembang, hingga akhirnya bergabung dengan Al Ahly.

Klub besar di Mesir yang semakin meningkatkan karier sepakbola, bahkan bersama Al Ahly ikut mendominasi dengan memberikan 8 gelar Liga Mesir dan turun serta memenangkan empat trofi Liga Champions di Afrika.

Sudah mengoleksi 157 caps, El Hadary sudah bergabung dengan timnas Mesir sejak 1996. Bahkan memulai debutan di timnas Mesir sebagai pemain termuda, seperti rekannya sekarang ini Ramadan Sobhi. Sudah pasti, ini akan menambah perolehan caps, apalagi jika timnas Mesir bertujuan menembus hingga babak semifinal di Piala Dunia 2018.

Bahkan hingga kini El Hadary masih menjadi penjaga gawang aktif di Al Waawoun dan sudah bermain 27 pertandingan di musim ini. Pernah datang ke Inggris dan merasakan masa uji coba di Hull City, namun nampaknya tanah Eropa tidak cocok untuk dirinya.

Saat dipastikan tampil di Piala Dunia 2018, El Hadary sudah menggeser rekor pemain tertua sebelumnya yang dipegang oleh Faryd Mondragon sebagai kiper timnas Kolombia. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Mondragon menjadi pemain tertua yang berusia 43 tahun dan masih aktif hingga sekarang.
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!