Piala Dunia 2018 – Kondisi Salah Mulai Membaik, Hector Cuper Tetap Siapkan Pemain Cadangan

Piala Dunia 2018 – Semua mata memang mengarah pada cedera bahu yang terjadi pada Mohamed Salah di laga final Liga Champions pada Minggu (27/05/2017), pasalnya dalam pertandingan kontra Real Madrid tersebut. Salah harus keluar dari lapangan lebih cepat, bahkan di menit ke-30 karena mengalami cedera bahu dengan Sergio Ramos.

Kapten Los Blancos tersebut nampak sengaja menjepit lengan Salah dan terjatuh bersamaan, bahkan saat didatangi wasit keduanya masih dalam kondisi sama, dengan Ramos menjepit lengan Salah. Tentu saja semua orang menanti apakah Salah bisa bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Mesir, sudah pasti Salah akan jadi pemain kunci namun bagaimana dengan kondisinya.

Menurut fisioterapi Liverpool, Salah harus istirahat minimal tiga hingga empat pekan
mendatang. Ini tentu akan melewatkan laga persahabatan, kampanye dan pertandingan di babak grup Piala Dunia. Sudah jelas sangat merugikan timnas Mesir, untuk itu Hector Cuper, selalu pelatih sudah memiliki pemain cadangan selama menunggu pemulihan Salah.

Hal ini tentu sebuah tindakan tepat, pasalnya pemain 25 tahun tersebut belum bisa kembali ke lapangan dalam kondisi bugar dan siap bermain. Memang tidak terlihat hal serius saat dilapangan dan sepertinya bisa bermain kembali, namun saat peluit kembali dibunyikan Salah mengaduh kesakitan dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Namun Cuper tetap menambahkan nama Salah dalam daftar 23 pemain akan akan berangkat ke Rusia pada Juni mendatang. Dirinya bahkan optimis kondisi Salah sudah bagus dan siap bermain kala Mesir kontra Uruguay pada Jum’at (15/06/2018) mendatang.

Sudah pasti baik Cuper maupun Salah mengaku optimis akan tetap bermain dan memberikan yang terbaik untuk semua rakyat Mesir. Hal ini bahkan dikatakan Salah di akun instagram pribadinya, bahkan mengatakan jika dirinya pemain yang kuat dan akan tetap bermain bersama timnas Mesir.

Cuper bahkan mengatakan pada Sky Sport News, jika Salah kini dalam kondisi pemulihan total, dimana penyembuhan bukan hanya berpusat pada cedera di bahunya saja. Bahkan kini sedang dikembangkan kebugaran dan kembali melatih bagian tubuh yang mengalami cedera, sehingga bisa bermain dengan baik di lapangan nantinya.

Bahkan dirinya punya kabar bagus, karena dokter mengatakan jika Salah bisa siap bermain sebelum laga kontra Uruguay, ini tentu hal yang membuat semua timnas Mesir optimis menyambut Piala Dunia 2018 pada 14 Juni mendatang.

Dirinya bahkan berharap jika semua pemain bisa bermain dengan baik, dengan atau tanpa Salah. Ini tidak akan memberikan banyak pengaruh, Salah memang pemain bagus dan pemulihan sedang berlangsung, sudah pasti pemain tidak akan berpengaruh, kami siap menghadapi Piala Dunia.

Bahkan masyarakat Mesir menaruh harapan besar pada Mohamed Salah, pasalnya menjadi pemain yang paling berjasa karena membawa Mesir ke Piala Dunia sejak 1990 lalu. Bahkan ada satu juta suara yang diberikan untuk Salah dalam pemilihan presiden, sekalipun pemain Liverpool tersebut tidak mencalonkan diri.
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!