Hidangan Populer untuk Berbuka Puasa di Indonesia


Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia memiliki berbagai macam hidangan khas yang disediakan saat berbuka puasa. Namun, ada beberapa santapan populer yang paling dinanti-nantikan dan tidak pernah lupa untuk dihidangkan. Kira-kira menu apa aja, ya? Yuk intip di bawah ini;

1. Es/Sop Buah
Inilah favorite semua umat! Menu wajib yang harus ada untuk buka puasa. Dinginnya es batu bikin segar tenggorokan kamu yang sudah berpuasa seharian. Komposisinya terdiri dari berbagai macam buah-buahan seperti apel, melon, belewah, kelapa muda, pisang dll. Ada yang ditambah susu maupun sirup supaya lebih nikmat

2. Kolak Pisang.
Hidangan dengan bahan utama pisang dan santan ini paling nikmat disajikan selagi hangat atau bisa juga ditambah es batu. Kolak juga bisa ditambah dengan potongan ubi dan labu kuning. Supaya lebih nikmat kolak biasanya ditambah daun pandan saat memasaknya untuk menambah aroma.

3. Gorengan
Nah ini sih udah paling wajib, mesti, kudu! Pendamping es buah ini rasanya belum afdol kalau tidak disediakan. Kunci kenikmatannya adalah saat disantap dengan cabai rawit atau sambl kacang. Bisa juga dengan lontong isi oncom atau sayuran. Pokoknya nom nom!

4. Es Teh Manis
Kalau ini sih everyone’s favorite! Segar banget untuk buka puasa, apalagi kalau cuaca lagi panas. Selain ditambah es batu, banyak juga yang minumnya dalam keadaan hangat biar perutnya nggak kaget katanya hehe. Selama bulan Ramadhan ini teh putih menjadi kesukaan keluargaku manfaatnya yang baik untuk tubuh.


Bagaimana dengan kamu? Apa ada hidangan wajib untuk berbuka puasa selain empat menu di atas? Kalau ada boleh share disini, ya!
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!