Ngabuburide Bermanfaat – Salurkan Hobi Sambil Berbagi

Menunggu saat buka puasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ngabuburit menjadi lebih special saat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Namun, baru-baru ini ngabuburit tidak hanya sekedar jalan-jalan biasa. Sudah banyak alternative kegiatan lain yang lebih seru, salah satunya adalah ngabuburide. Yaps! Biasanya acara ini diadakan oleh para komunitas bikers, baik bikers sepeda, motor gede ataupun jenis kendaraan tertentu.

Meski image negative kerap kali melekat pada komunitas bikers, nyatanya mereka dapat mematahkan pandangan tersebut dengan mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Terlebih dalam bulan Ramadhan ini, para anggota bikers menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk dibagi pada orang yang membutuhkan. Seperti yang sekarang banyak terpampang di media social, komunitas bikers menyelenggarakan acara ngabuburide, berbuka puasa bersama anak yatim yang ditutup dengan pembagian sedekah.

Beberapa komunitas riders yang ada di Indonesia menyalurkan hobi mereka sambil berbagi pada sesama. Meski tidak semua anggotanya muslim namun mereka tetap saling menghargai satu sama lain. Selain itu ada pula komunitas bikers yang membagikan sembako berisi beras, teh, biscuit, gula dll untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kalau seperti ini, ngabuburit pun jadi semakin bermanfat sebab membawa berkah bagi orang lain. Jadi, jangan underestimate dulu, ya, sama komunitas yang satu ini.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!