Sudah Tidak Mempan Hilangkan Komedo Dengan Putih Telur? Ada Beberapa Bahan Alami Lainnya!

Komedo menjadi masalah utama setiap orang, apalagi jika di pagi hari menghadapi banyak komedo di sekitar hidung dan bawah bibir. Ini tentu akan merusak riasan wajah, Anda mungkin biasanya menggunakan putih telur sebagai masker. Sebagian orang memang merasa ini sangat bagus, bahkan bisa bermanfaat lain untuk mengencangkan kulit.

Namun ada juga yang masih mendapati komedo membandel dan tidak bisa lenyap sepenuhnya jika hanya menggunakan putih telur, harus bagaimana lagi untuk menghilangkan masalah kecil di wajah tersebut? Tenang saja, jangan frustrasi terlebih dahulu sehingga membuat komedo semakin banyak, masih ada beberapa bahan alami untuk menghilangkan komedo membandel.

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo Membandel

1. Air Lemon dan Garam

Jeruk memang mengandung banyak vitamin C alami, ini tentu sangat bagus untuk kulit. Dimana bisa memberikan antioksidan dan bisa mengangkat sel-sel kulit mati, terlebih komedo. Cukup mudah, membersihkan komedo membandel dengan perasaan air jeruk lemon, namun dengan tambahan garam.

Peras satu jeruk lemon ukuran sedang, ini akan menghasilkan kurang lebih 1 sendok teh perasaan jeruk lemon. Campurkan dengan 1 sendok makan garam halus dan tambahkan air sedikit saja. Oleskan secara merasa, seperti masker ke seluruh bagian wajah, terutama pada bagian yang terdapat banyak jerawat. Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan sangat bagus gunakan setiap hari sebelum tidur.

2. Bubuk Kunyit

Pewarna kuning alami ini memang sangat bagus untuk mengatasi radang, cocok untuk kulit sensitif yang cenderung meradang akibat komedo membandel, apalagi jika nekad membersihkan secara langsung dengan cara di garuk. Selain bisa menghilangkan komedo, masker kunyit juga bisa mencerah kulit yang menghitam akibat jerawat.

Cara penggunaan, campurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan air secukupnya, oleskan tipis secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan air hangat, hasil akan terlihat setelah pemakaian rutin selama seminggu setiap malam hari sebelum tidur.

3. Lidah Buaya

Ada banyak sekali kegunaan dan manfaat aloe vera (lidah buaya) untuk wajah, selain menjaga kelembaban dan melembutkan kulit wajah. Ternyata bisa menghilangkan komedo membandel tanpa harus dilakukan secara menyakitkan, cukup dioleskan saja.

Caranya, bersihkan kulit luar dan gel lidah buaya, campurkan dengan air jeruk lemon. Gunakan komposisi 1:1, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah, agak tebal dan di gesekkan di area penuh komedo. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air dingin, hasilnya akan langsung terlihat jika rutin perawatan minimal 4 kali dalam seminggu.

4. Minyak Kelapa

Kulit sensitif tentu akan sulit menerima penggunaan material baru, maka dari itu digunakan minyak kelapa, bahkan jika bisa minyak kelapa murni atau virgin coconut oil. Dimana bisa menjadi pembersih sekaligus pelembab, selain itu bisa juga menghilangkan komedo membandel.

Caranya, sangrai parutan kelapa hingga halus dan goreng hingga mengeluarkan minyak. Namun sekarang sudah ada virgin coconut oil, tinggal oleskan saja ke seluruh wajah, terlebih pada bagian komedo dan pijat lembut. Ini akan bagus dilakukan sebelum tidur, kemudian bilas dengan air dingin di pagi hari.

Jika Anda memiliki banyak komedo membandel di area sekitar hidung dan bawah mulut, jangan di garuk atau membersihkan dengan tangan secara langsung. Ini akan menimbulkan flek hitam dan meninggalkan bekas, bersihkan saja dengan bahan alami di atas. Bukan hanya membersihkan komedo, namun memberikan kulit lebih lembut, lembab dan cerah secara alami.
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!