Tips Atasi Kecoak Supaya Tidak Masuk Rumah Kembali

Hampir semua wanita tidak menyukai serangga satu ini, Kecoak. Ini adalah musuh besar dan akan selalu datang ke rumah yang kotor dan menimbulkan bau tak sedap, sebenarnya kecoak bisa muncul dimana saja, namun akan lebih mudah ditemukan di ruangan yang lembab, pengap dan penuh tumpukan barang.

Anda tentu tidak ingin tiba-tiba di datangi kecoak begitu saja, padahal sudah membersihkan rumah namun kenapa lagi-lagi kecoak kembali. Bahkan jumlahnya bisa jadi lebih banyak, ternyata ada beberapa cara mudah mengusir kecoak, sehingga jangan buru-buru berteriak dahulu, karena kecoak tidak akan lari mendengarnya.

Terapkan Tips Atasi Kecoak Agar Tidak Kembali Lagi Ke Rumah
1. Rutin Membersihkan Rumah
Sudah jelas, jika kecoak suka dengan ruangan yang pengap dan lembab. Area di bawah karpet sering kali tidak dibersihkan, apalagi di pojokan sofa. Memang tidak menimbulkan bau, tetapi ini sudah bisa memancing kedatangan kecoak.

Ada baiknya bersihkan di ujung ruangan, area pojokan dan sisi tersembunyi. Ini tempat ideal untuk kecoak berkembang biak, jangan sampai tempat ini menjadi sarangnya kecoak karena bisa jadi di malam hari semuanya akan keluar.

2. Lantai Rumah Dalam Kondisi Kering
Kecoak lebih suka tempat yang lembab dan basah, maka dari itu lebih banyak ditemukan di gudang dan kamar mandi. Ada baiknya jika rumah tidak ingin ada kecoak, selalu bersihkan dan berikan sirkulasi udara yang bagus.

Pastikan juga lantai dalam kondisi kering, jangan terlalu banyak menyimpan atau meletakkan benda yang bisa membuat basah. Ini akan mengundang kecoak untuk datang, ada baiknya mengepel lantai setiap dua hari sekali, permukaan lantai yang agak basah sangat di sukai kecoak.

3. Berikan Pengharum Ruangan Agak Menyengat
Ini tidak perlu di letakkan di tengah ruangan, tempatkan saja obat serangan di pojok ruangan. Ini akan membuat kecoak tidak suka dan tidak akan mendatanginya, selain itu kecoak tidak akan hidup terlalu lama dan akan keluar dari persembunyiannya.

Sekarang sudah ada obat anti serangga yang tidak menimbulkan bau, namun tidak di sukai kecoak atau serangga lainnya. Ada baiknya menggunakan ini dan tempatkan di beberapa pojok ruangan, terlebih di ruangan yang banyak digunakan untuk berkumpul, jangan lupa di belakang pintu kamar juga.

4. Atur Suhu Ruangan Dalam Kondisi Dingin
Serangga bisa berkembang baik di pojok ruangan, bukan hanya karena kedap cahaya namun suhu dalam kondisi panas dan berair. Ini akan membuat serangga jenis apapun bisa berkembang dengan baik, maka dari itu pastikan setiap ruangan memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Sebaiknya di siang hari, bukan semua jendela. Selain membuat rumah tidak bau dan pengap, ini akan membuat ruangan lebih dingin. Hal ini membuat kecoak tidak akan bertahan hidup dan mati, jangan sampai ada sarang kecoak di rumah hanya karena malas membuka jendela kamar. Ternyata tidak perlu berperang untuk membuat kecoak tidak kembali ke rumah, caranya cukup bersihkan rumah dan selalu dalam kondisi rapi. Ini tidak akan memancing kecoak atau serangga lainnya untuk datang dan berkembang biak, bahkan rumah menjadi terlihat nyaman dan membuat semua penghuni rumah betah.

SUMBER: Tips Atasi Kecoak Supaya Tidak Masuk Rumah Kembali
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!