Contact Us

Inilah 5 Konsep Dapur Yang Unik dan Menarik

Dapur yakni salah satu komponen yang penting dari sebuah rumah. Tanpa dapur, ibu tak akan dapat melaksanakan aktifitas rumah tangga seperti memasak dan mencuci piring. Coba bayangkan jikalau rumah tak dilengkapi dengan dapur, pasti akan terasa kurang bukan? Rumah tanpa dapur dapat dikatakan sebagai rumah yang tak memenuhi standar. Oleh sebab itu, dapur adalah komponen vital dari sebuah rumah.

mlpv1sxlaax6.jpg

Dikala ini, dapur telah menjadi perhatian khusus bagi arsitektur. Padahal lokasinya lazimnya di komponen belakang rumah, tetapi dapur telah banyak yang didesain khusus dengan desain interior yang komplit untuk mensupport aktivitas memasak ataupun makan. Dapur yang ada di rumah-rumah jaman kini tak cuma mempunyai daerah perapian untuk memasak atau satu set meja untuk makan saja, tetapi telah banyak yang dilengkapi dengan lemari dan rak untuk menaruh pelbagai kelengkapan makan dan kelengkapan masak.

Baca Juga: Pilihan Desain Interior kantor di Jakarta


Para desainer interior berlaga-perlombaan mendesain dapur menjadi se-elegan mungkin. Kecuali untuk mempercantik komponen rumah, dapur yang elegan mungkin saja dapat membikin ibu betah berlama-lama di dapur untuk kerap memasak makanan. Berikut kami berikan sebagian desain dapur yang dapat menjadi pandangan baru rumah Anda.

1. Dapur Simpel untuk Rumah Minimalis Anda

Dapur contoh seperti ini pantas diaplikasikan di rumah-rumah minimalis yang tak terlalu mempunyai daerah luas. Desain dapur ini menandakan bahwa dapur tak bertumpu pada luas rumah. Dengan keahlian para desain interior, rumah minimalis malah dapat mempunyai dapur cantik nan elegan yang siap membikin betah memasak.

2. Dapur Berkonsep Putih

Apabila Anda mempunyai lahan yang cukup luas dalam rumah Anda, desain dapur yang satu ini dapat Anda terapkan, lebih-lebih bagi Anda yang menyukai putih. Warna putih dari pelbagai furniture dalam dapur ini menambah kesan elegan dan mewah. Lemari yang diterapkan dalam desain ini lumayan besar dibandingi dengan dapur-dapur pada biasanya. Uniknya dapur ini mempunyai satu set meja yang menjadi satu dengan wastafel.

3. Dapur Dengan Rak Bersusun

Tak sepatutnya senantiasa ada lemari pintu di atas daerah masak, rak-rak bersusun tanpa pintu yang simpel seperti ini juga tak keok baik. Rak-rak hal yang demikian dapat diterapkan sebagai daerah menyimpan bumbu-bumbu. Jadi menonjol mudah jikalau ketika sedang memasak Anda tak sepatutnya membuka-buka banyak pintu lemari cuma untuk mencari bumbu, tinggal taruh dan siapkan saja segala di atas rak.

4. Dapur Ala Kafe

Sekiranya lazimnya dapur dipenuhi dengan lemari-lemari almunium, dapur yang ini justru mempunyai dua buah meja panjang untuk memasak. Dapur contoh ini persis seperti dapur yang ada di kafe. Desain dapur ini juga menonjol simpel dengan tak banyaknya furniture yang diterapkan. Rak kayu simpel yang memanjang di atas wastafel juga membikin dapur ini menonjol simpel tetapi unik. Dipandang dari desainnya, dapur contoh ini pantas diaplikasikan pada rumah minimalis.

5. Dapur di Bawah Tangga

Sekiranya Anda tak mempunyai cukup daerah untuk dapur di rumah Anda, Anda dapat memanfaatkan daerah-daerah yang lazimnya luput untuk diterapkan, bawah tangga contohnya. Untuk rumah minimalis, tiap-tiap ruang kosong dapat diterapkan salah satunya yakni untuk dapur. Dengan bantuan desainer interior, ruang sempit ini malah dapat disulap menjadi dapur yang elegan.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk dapat memakai salah satu dapur di atas? Konsultasikanlah dengan desain interior Anda
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori