Contact Us

Tulang Wanita Ini Menghilang Secara Perlahan-Lahan !!

v48w7ip8hge3.jpeg

Berita Unik – Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya terlihat tulangnya menghilang saat dilakukan rontgen. Hasilnya menunjukkan tulang lengannya menghilang perlahan-lahan dari waktu ke waktu.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMJ Case Reports, wanita tersebut didiagnosis penyakit langka yang disebut penyakit Gorham-Stout.

Ditulis dalam penelitian tersebut, wanita berusia 44 tahun awalnya merasa sakit dan kaku di bagian bahu sebelah kirinya. Ternyata ditemukan lesi pada humerus (tulang lengan dari bahu ke siku).

“Biopsi awal tidak memberikan diagnosis pasti,” kata peneliti dikutip dari New York Post.

Biopsi dilakukan terus-menerus karena ada dugaan terdapat sel kanker. Dan ternyata ada tumor di pembuluh darahnya, beruntungnya tumor tersebut masih jinak.

Tidak berhenti di situ, wanita itu masih merasa sakit di bagian lengannya selama satu tahun.

“Sekitar 18 bulan setelah wanita itu pertama kali pergi ke dokter, hasil scan menunjukkan tulang humerus dan hastanya tampak menghilang saat sinar-X,” ujar peneliti

Peneliti mengatakan bahwa kondisi yang dialami wanita itu, yakni penyakit Gorham-Stout adalah kondisi tulang yang sangat langka, kurang dipahami, dan berpotensi fatal. Organisasi Nasional untuk Penyakit Langka (NORD) pun mengatakan penyebab kondisi ini tidak diketahui.

“GSD (Gorham-Stout Disease) dianggap disebabkan oleh kesalahan dalam pengembangan sistem limfatik. Pada individu dengan GSD, tulang menjadi infiltrasi dengan pembuluh limfatik dan dipecah serta digantikan oleh jaringan ikat fibosa,”jelas peneliti.
33.jpeg 30.3K

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori