Unik! Ibu Ini Hentikan Kecanduan Game Anaknya Pakai Cara Cerdik

anak-main-game.jpg

Berita Unik - Sudah bukan rahasia umum lagi bila banyak orang yang suka bermain game dari kalangan anak-anak dan dewasa sekalipun karena dengan bermain game dapat mengisi waktu luang dan sangat menghibur sekali.

Namun, ada hal yang harus kita hindari dalam bermain game yaitu kecanduan dalam bermain game. Bila sudah kecanduan dalam bermain game, anda bisa lupa dengan waktu sehingga bisa mengganggu aktivitas lainnya yang belum dilakukan atau dikerjakan.

Tentunya tak sedikit orangtua yang merasa khawatir bahwa bermain gim dapat memberikan efek buruk kepada anak-anak. Oleh karena itu, sejumlah pengawasan harus diterapkan agar anak tidak mengalami kecanduan game

Saat ini teknlogi gim konsol telah menerapkan fitur parental control, agar anak-anak bisa mengurangi waktu jam bermain mereka. Namun, ibu asal Jepang ini menggunakan cara yang terbilang konvensional namun dapat mengatasi masalah kecanduan anak saat bermain gim.

Untuk mengatasi putranya bermain gim berlebihan, ibu dari akun Twitter @sasamipicata membuat banyak orang terkejut dengan tindakannya. Ibu itu memutuskan untuk mengunci chargeran ponsel dengan menggunakan gembok.

gembok-cas.jpg

Cara cerdik ini terbilang ampuh agar anaknya tak menghabiskan waktu lama bermain gim. Selain itu, agar mencegah sang anak memasukan konsol ke soket sang ibu mengunci bagian depan adaptor dengan gembok kunci.

Jadi, ia langsung memotong akses untuk menyalakan gim konsol yang kerap dimainkan putranya

Charger Ponsel Digembok
Selain gim konsolnya, ibu itu juga mengetahui bahwa anaknya kerap bermain gim dalam ponselnya. Untuk itu ibu dari sasamipicata juga mengunci charger ponsel agar memutus akses putranya bermain gim di ponsel.

Rasa kesal dan frustrasi dari putranya akhirnya ditunjukkan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Disertakan dengan sebuah foto yang berisikan tindakan sang ibu untuk mencegahnya bermain gim.

"Aku berbicara sebagai anak-anak, aku ingin bilang kepada para orangtua di Jepang yang memiliki anak bermain gim dalam waktu yang lama, cara ini sangat terlampau jauh," tulis Iori atau akun @sasamipicata pada selasa (13/2/2018), seperti melansir Soranews 24.

gembok-charger.jpg

Ternyata kicauannya mampu mengundang sejumlah simpati dari banyak orang. Bahkan tak sedikit merasa khawatir bahwa orangtua mereka akan menggunakan cara cerdik seperti ibu sasamipicata.

"Aku akan terus mengawasi tingkah laku ibuku mulai dari sekarang," sahut seorang warganet.

"Aku pikir aku akan membeli kabel listrik cadangan hanya untuk berjaga-jaga jika sampai hal ini terjadi," tulis komentar lain.

Bagi anak-anak yang bermain gim, tentunya tindakan seperti ibu itu terbilang mengerikan. Ada juga yang menganggap bahwa sang ibu menyiksa anaknya dengan kekerasan secara emosional.

Meski begitu, pastinya alasan mengapa ibunya melakukan hal ini mungkin karena rasa sayang orangtua agar sang anak tidak kecanduan bermain gim secara berlebihan sampai menghabiskan waktu berjam-jam.

Apalagi dampak yang ditimbulkan dari gim sendiri dapat berbahaya untuk anak-anak. Bagaimana menurutmu? Apa kamu setuju dengan cara mengatasi anak bermain gim seperti ini?

Sumber : Ayoenjoy.com
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!