Contact Us

Makan Es Penuh Warna dengan Bentuk Unik Ternyata Lagi Viral di China!

Majalah mata indonesia - Ada tindakan unik yang sedang viral di China yang dilakukan oleh para vlogger-nya. Para vlogger China, sekarang ini, sedang rame-rame nunjukin konten makan es batu. Konten ini dikedepankan karena jutaan masyarakat di China suka nonton orang makan es batu berjam-jam.

Selama 8 jam sehari, para vlogger China akan siaran live sambil menari, bernyanyi, makan es batu dan lain-lain. Makan es batu jadi populer karena para penonton video di China senang dengerin suara dari hasil mengunyah saat orang makan es dengan perlahan.

lun79f3bq8yr.jpg

Tapi gak hanya suara kunyahan itu yang sebenarnya juga jadi ketertarikan para penonton di sana. Adalah visualnya juga yang ngebuat mereka betah nonton orang makan es batu. Bentuk es batu yang diberi liat oleh para vlogger pasti unik-unik dan lucu. Es-es ini biasanya dibuat sendiri oleh para vlogger tersebut.
l717scx4eahi.jpg
Gak hanya bentuknya aja yang lucu, es ini juga dikasih warna yang membuatnya tambah menarik hati. Selayaknya lollipop, es batu itu berwarna-warni dengan bentuk lucu kayak kupu-kupu, ikan, hati dan lain-lain.
Baca Juga :
ah6r0kjd078j.jpg
Para vlogger ini mau melakukan itu, karena para penonton biasanya akan memberikan mereka uang tip dan juga hadiah virtual yang bisa diuangkan.


Adapun salah satu yang populer di China adalah wadah siaran yang dikelola Tunshou Entertainment. Berdasarkan pengakuan Direktur Siaran Langsung yang bernama Tai Zi, para vlogger ini akan diberikan komisi juga berdasarkan total kuantitas klik video mereka selain tip dari para fans.

Berdasarkan penuturan dari CGTN, rata-rata video makan es warna-warni ini berdurasi 10 detik. Dalam waktu 10 detik tersebut, es warna-warni ini bisa dilihat lebih dari satu juta kali. Dengan asumsi jumlah tontonan tetap, maka pemilik wadah hiburan siaran langsung seperti Tunshou Entertainment dapat dengan mudah memperoleh total pemasukan 1 juta yuan sebulan atau setara dengan 2,1 miliar rupiah.

Industri siaran langsung ini sendiri telah tumbuh dengan pesat di China dalam tiga tahun terakhir ini. Selain itu telah ada lebih dari 100 wadah penyelenggara. Industri ini sangat kompetitif dan memberikan tren-tren unik dan juga kontroversial. Sebelum tren unik makan es warna-warni ini, pernah terjadi tren kontroversial siaran di tempat berbahaya dan juga pesta seks.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori