Contact Us

Heboh! Iseng Jual Anaknya Rp 30 Juta di FB, Ayah Ini Di Bekuk Polisi

jual-anak-30-juta.jpg?w=640

Berita Unik - Sebagai seorang ayah sudah seharusnya menyayangi dan melindungi anaknya dari segala bahaya yang mengancam serta membimbing anaknya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Namun, hal yang berbeda dilakukan oleh seorang ayah berinisial AR ini, karena sang ayah malah tega menjual anak kandungnya sendiri seharga Rp 30 Juta di salah satu media sosial terkenal yaitu Facebook.

Polisi akhirnya mengamankan pria yang diduga menjual anaknya di salah satu media sosial tersebut. Dirinya mengakui bahwa hanya iseng memposting status tersebut

"Pelaku sudah kami amankan, pria yang diduga mem-posting menjual anaknya di media sosial. Dari keterangannya, pelaku mengaku iseng dan tak ada maksud untuk menjual putranya itu," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, (11/2/2018).

Melalui akun facebooknya AR menawarkan bocah laki-laki seharga Rp 30 juta. Postingan itu akhirnya viral di media sosial. Belakangan diketahui bocah laki-laki tersebut adalah anaknya sendiri yang baru berusia 4,5 tahun.

jual-anak-di-fb.jpeg

Dalam postingannya, AR menulis 'Siapa yang butuh anak, ini anakq te tak jual 30 juta ayo ayo harga pas.. jika minad inbok ya.. serius ini.. jangan lupa inbok ya..' yang diunggah pada 7 Febuari 2018 lalu.

"Yang bersangkutan mengakui, jika memang dia yang mem-posting status itu melalui akun facebooknya," ungkap Kapolres. Kepada penyidik, AR menuturkan bahwa anak lelakinya tersebut merupakan hasil pernikahan dengan DL, istrinya. AR juga mengaku, persoalan hidup yang tengah dihadapinya memicu dirinya iseng mem-posting untuk menjual putranya sendiri.

jual-anak.jpg

Persoalan hidup itu ialah DL, istrinya kini telah pergi dan menikah dengan pria lain dan sudah dikaruniai anak. "Dan istrinya selalu meminta yang bersangkutan untuk berpisah. Selain itu, ada persoalan lain yang diakui sedang terjadi," kata Yade.

Dibalik postingannya yang banyak memicu reaksi netizen. AR ternyata memiliki harapan agar istrinya bisa kembali. Bila tidak, wanita yang kini dekat dengannya, lebih akan memperhatikannya.

Status yang diunggahnya itupun, langsung mendapat banyak tanggapan dari warganet. Ada yang mengkritik dan bahkan hujaan kepada Arifudin. Tidak sedikit juga warganet yang dimaki-maki. Netizen menganggap Arifudin orangtua tidak bertanggungjawab, yang tega menjual anak sendiri.

Merasa menjadi sasaran minus usai postingannya itu, Arifudin segera menghapus statusnya. Pada 8 Februari, pukul 19.04 Arshy Alfarabby Arshy langsung membuat pernyataan meminta maaf.

minta-maaf.png

"Yang bersangkutan mengaku bersalah dan meminta maaf, kepada pihak-pihak yang tidak berkenan serta berjanji tak akan mengulangi perbuatannya," lanjut Yade.

Di hadapan perangkat desa, Ketua RW, dan perwakilan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, AR menyatakan penyesalannya. Kesepakatan bersama pun dibuat untuk AR agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Sumber : Ayoenjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori