Contact Us

7 Kecelakaan yang Terjadi di Tanjakan Emen Subang

grm27y58sl6e.jpg
Majalah mata indonesia - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan koperasi dari Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan dan terguling di Tanjakan Emen, tepatnya di kampung Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan di Tanjakan Emen tidak hanya terjadi kali ini. Tetapi sering kali terjadi, baik itu kecelakaan ringan maupun berat. Berikut Kami merangkum 7 rentetan kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen.

1. 26 September 2009

Kecelakaan menimpa warga Buaran, Serpong, Tangerang Selatan. Bus yang ditumpangi 41 orang pulang dari Gunung Tangkuban Perahu mengalami rem blong dan sempat menabrak sebuah mobil dan terguling beberapa kali. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 11 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

2. 7 Oktober 2011

Kecelakaan di lokasi yang sama kembali terjadi pada 7 Oktober
2012. Kecelakaan menimpa minibus pariwisata yang ditumpangi belasan wisatawan asal Belgia. Kecelakaan disebabkan rem bus bernomor polisi B 7917 ID itu blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak tebing.

Akibatnya, empat orang termasuk sopir asal warga Indonesia tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka berat.

3. 1 Oktober 2012

Selang setahun, kecelakaan kembali terjadi pada 1 Oktober 2012, minibus yang membawa sekitar 20 wisatawan asal Taiwan menabrak sepeda motor. Hal itu dikarenakan bus dengan nomor polisi AA 1486 TP hilang kendali dan terguling setelah menabrak tebing.

Peristiwa itu mengakibatkan tiga orang warga negara asing dan seorang pemandu wisata tewas, serta korban lainnya luka-luka. Bus tersebut diketahui melaju dari arah Gunung Tangkuban parahu menuju Subang.

4. 17 Juni 2014

Bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMA Al Huda Cengkareng, Jakarta Barat, mengalami kecelakaan. Bus dikabarkan mengalami rem blong dan menabrak 9 mobil di depanya. Akibatnya, peristiwa tersebut merenggut sembilan korban jiwa dan puluhan korban lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga : 5. 2 Agustus 2014

Selang dua bulan, kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, tepatnya pada saat musim libur lebaran. Kecelakaan menimpa bus pariwisata yang membawa 60 orang asal Cilegon, Banten.

Hal itu disebabkan bus hilang kendali, kemudian menabrak pengendara sepeda motor hingga masuk sungai dan menghantam dinding. Peristiwa itu mengakibatkan seorang pengedara sepeda motor tewas dan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

6. 24 april 2017

Tahun lalu, sebuah minibus melaju dari arah Bandung menuju Subang, tepatnya di kawasan Tanjakan Emen kehilangan kendali dan menabrak 1 motor dan 2 mobil. Peristiwa tersebut mengakibatkan 1 orang tewas.

7. 10 Februari 2018

Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan koperasi dari Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan dan terguling di Tanjakan Emen, Kampung Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Bus terbalik dan terguling ke arah kiri lalu menabrak sepeda motor yang sedang melintas.

Setelah korban tewas dikabarkan berjumlah 18 orang, pihak RSUD Subang menyatakan kalau korban meninggal dunia menjadi 27 orang.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori