WOW! Pertama Kali, Beli Lamborghini Pakai BitCoin

buy-lamborghini-with-bitcoin.jpg?w=1280

Berita Terkini - Lamborghini adalah salah satu mobil sport mewah yang sangat terkenal yang dibuatan Italia. Mobil Lamborghini sangat digemari oleh orang-orang kaya hampir di seluruh negara. Selain harganya yang sangat mahal, mobil ini pun dikenakan pajak barang mewah yang tinggi pula. Sehingga tidak semua orang mau membelinya.

Pria bernama Peter Saddington ini mendadak jadi perbincangan di Amerika Serikat karena membeli satu unit mobil sport mewah, Lamborghini Huracan secara tunai.

Bukan Lamborghini yang menyedot perhatian, melainkan alat pembayaran yang dipakai Saddington. Dia tidak menggunakan uang tunai atau kartu kredit, melainkan bitcoin sebanyak 45 keping senilai US$200 ribu, setara Rp 2,72 miliar.

Bisa dikatakan, Saddington telah mencetak sejarah. Sebab, dia adalah orang yang pertama kali menggunakan bitcoin untuk membeli sesuatu. Dikutip dari CNBC, Saddington memulai investasi bitcoin pada 2011. Kala itu, nilai uang-uang virtual setara dengan US$115 (Rp1,56 juta).

“Ini seperti meme yang ada di Reddit,” kata Saddington kepada CNBC.

Sarjana komputer jebolan University of Florida ini tertarik pada bitcoin karena sebuah artikel yang dirilis oleh Ars Technica. Tulisan itu menyebutkan bitcoin kehilangan 90 persen nilainya, dari US$30 (Rp409,143) menjadi US$3 (Rp40.914).

“Sebagai orang tekno dan suka dengan teknologi baru yang berisiko, saya pikir ini sangat menarik,” kata dia.

lamborghini.jpg

Selama sebulan, Saddington melakukan riset, membaca makalah, dan mempelajari deretan kode, lalu memutuskan untuk berinvestasi di bitcoin. Kala itu, nilainya sebesar US$2,52 (Rp34.368) per keping dan uang virtualnya telah memberikan timbal balik sebesar 321 ribu persen.

“Saya ini pemegang lama bitcoin dan menjaganya semampu saya,” kata pria yang membeli bitcoin setiap hari Jumat selama lima tahun.

Sekadar informasi, pembelian mobil mewah di kalangan para pemilik bitcoin memang marak terjadi. Ini menunjukkan tren orang kaya baru menghabiskan harta virtual untuk mobil mewah.

“Saya sudah lama berada di bisnis ini, tak ada yang mengejutkan. Tapi, ada hal yang membuat saya berpikir; mengapa saya bukan salah satu pemilik bitcoin,” kata General Manager MotorCars Georgia, Brandon Saszi.

Sumber : BeritaOnline24
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!